Produk Cat Pelapis Anti Kebocoran Dan Rembesan Air

Produk Cat Pelapis Anti Kebocoran Dan Rembesan Air
Produk Cat Pelapis Anti Kebocoran Dan Rembesan Air
Produk Cat Pelapis Anti Kebocoran Dan Rembesan Air

Produk Cat Biasa Umumnya Bersifat Estetika Dan Dekoratif Sehingga Penggunaannya Hanya Sekedar Memperindah Tampilan Ekterior Maupun Interior. Namun, terdapat beberapa cat lain dengan fungsi yang dapat menahan air yang merembes di dinding. Selain itu, penggunaan cat khusus ini juga dapat di aplikasikan pada permukaan lain seperti atap bangunan. Sehingga dapat menghindari kebocoran yang berasal dari atap maupun atap beton bangunan. Penggunaan produk pelapis anti bocor ini tentu penting untuk di perhatikan bagi Anda yang tinggal di wilayah dengan curah hujan yang cukup tinggi. Dengan begitu, rumah atau bangungan tempat tinggal Anda akan terlindungi dari kebocoran dan rembesan air hujan dari dinding. Hal ini di karenakan cat anti bocor ini memiliki kandungan yang lebih elastis dari pada cat biasa. Karena sifatnya yang elastis tersebut, tentu dapat melindungi struktur rumah dari kerusakan akibat kebocoran atau rembesan air.

Kebutuhan akan cat pelapis ini tentu sangat tinggi mengingat wilayah Indonesia yang memiliki curah hujan cukup tinggi. Dengan resiko rembesan di dinding rumah, tentu resiko kelembapan juga dapat terjadi. Rumah atau ruangan dengan dinding yang terkena rembesan air, akan memberikan efek lembap sehingga ruangan tersebut pengap. Sehingga hal ini dapat berpengaruh terhadap kesehatan penghuni rumah di dalamnya jika kelembapan yang di timbulkan berlebihan.

Ketidaknyamanan dan rasa kurang aman akan lebih sering di alami oleh pemilik rumah yang sering mengalami kebocoran. Bagaimana tidak, rumah yang seharusnya menjadi tempat berlindung ketika musim hujan justru mengalami kebocoran akibat hujan. Di tambah dengan masalah rembesan air di dinding yang selain memberikan efek kelembapan dan tumbuhnya jamur yang mempengaruhi kesehatan. Juga memberikan rasa tidak aman karna dinding mengalami kekopongan akibat air yang mengalir masuk di dalamnya.

Pilihan Produk Cat Anti Bocor

Nilai bangunan justru akan turun jika di dapati rumah ternyata mengalami kebocoran dan rembesan di dinding. Pemilihan produk ini untuk Anda gunakan demi menjaga rumah Anda dari hal hal yang merugikan akibat kebocoran dan rembesan. Dan berikut kami rangkun beberapa Pilihan Produk Cat Anti Bocor yang mungkin menjadi pilihan Anda.

No Drop

Produk ini termasuk kedalam produk cat pelapis terbaik di Indonesia. Karena produk ini memberikan jaminan ketahanan dan perlindungan hingga 7 tahun. Hal tersebut yang menjadikan produk ini lebih di minati oleh masyarakat Indonesia. Karena dengan produk ini, pemilik rumah tidak selalu harus melapisi dinding atau atap yang rawan rembes dan kebocoran. Produk ini juga terkenal selain mengatasi kebocoran dan rembesan, juga anti lumut dan jamur.

Aquaproof

Merk ini tak kalah terkenalnya jika di bandingkan dengan No Drop. Cat pelapis ini terkenal dengan pengaplikasiannya yang mudah karena tidak gampang menetes. Serta daya lengket yang cukup kuat sehingga cat ini tidak gampang mengelupas meskipun di panggang oleh sinar matahari selepas musim hujan. Produk ini tersedia mulai dari ukuran 1kg hingga 20kg.

Dulux Aquashield

Untuk Anda pemilik rumah yang memiliki preferensi cat dengan merk tertentu seperti Dulux. Varian Aquashield dari merk ini memberikan penawaran yang menarik. Pasalnya, warna cat dapat di sesuaikan sesuai keinginan serta keunggulannya berkat formula canggih yang terdapat pada produk ini. Formula tersebut memberikan kemudahan dalam pengaplikasiannya karena dapat di lakukan menggunakan kuas roll, kuas kecil, hingga spray. Untuk daya sebar, produk ini memiliki daya sebar yang cukup luas dengan durasi pengeringan yang cepat mulai dari 4 hingga 6 jam.

Sika Raintite

Produk ini memiliki keunggulan yaitu ketahanannya terhadap sinar UV. Yang mana keunggulan ini tak di miliki oleh produk lain. Produk ini dapat di aplikasikan pada eksterior bangungan serta pada sambungan beton hingga dak beton (struktur atap dari material beton).

Upaya Lain Selain Melakukan Pengecatan Anti Bocor

Meskipun melakukan pengecatan anti bocor merupakan upaya yang mudah untuk di lakukan. Terdapat pertimbangan seperti biaya yang tidak sedikit untuk melakukan perawatan bangunan seperti ini. Maka dari itu, terdapat Upaya Lain Selain Melakukan Pengecatan Anti Bocor. Seperti penggunaan bahan perekat atau sealant pada bagian yang retak di dinding rumah. Retakan, celah antar pintu hingga jendela yang rawan mengalami kebocoran perlu di lakukan perekatan menggunakan sealant. Dan pastikan Anda menggunakan produk sealant yang cocok terhadap kondisi lingkungan dan permukaan material.

Jika kebocoran terjadi di atap rumah, pemilik rumah dapat melakukan perbaikan dengan mengecek terlebih dahulu area kebocoran. Setelah di dapati area kebocoran, lakukan perbaikan atau penggantian genteng atap rumah serta pastikan sambungan antara atap tertutup dengan baik. Pemasangan saluran pembuangan atau gutter harap di pastikan di pasang dengan baik. Hal ini mencegah aliran air yang mengalir ke arah yang tidak di inginkan sehingga kebocoran dan rembesan akibat aliran air yang salah tidak terjadi. Penggunaan pelapis membran seperti PVC juga dapat di implementasikan pada permukaan tertentu di area yang sekiranya rawan kebocoran.

Lakukan pemeliharaan berkala terhadap rumah atau bangunan tempat tinggal. Lokasi seperti sambungan antar atap, area gutter, jendela, pintu hingga dinding yang sering terkena tempiasan hujan. Hal ini demi memberikan upaya pencegahan dini bagi bangunan Anda yang ingin memilih tanpa menggunakan cat pelapis. Karna dengan pengecekan dan perawatan yang teratur, Anda akan lebih mengerti kondisi bangunan dan biaya perawatan yang murah daripada menunggu terkena dampak dari kebocoran.

Upaya tersebut juga dapat Anda lakukan jika ingin melakukan pengecatan pelapis anti bocor. Karena dengan melakukan pemeliharaan mandiri, Anda dapat mengetahui lokasi atau area mana saja yang perlu di lakukan pengecatan.

Kesimpulan

Dengan mengguakan produk pelapis dinding anti bocor seperti ini, tentu memberikan keuntungan sesuai dengan produk yang di pilih. Meskipun harga cat yang tidak murah hingga biaya pekerja yang harus di keluarkan ataupun pekerjaan di lakukan secara mandiri. Namun dengan penggunaan cat pelapis ini, Anda tidak perlu melakukan perawatan berkala dengan durasi yang cukup cepat seperti. Karena dengan tembok atau atap yang sudah di lapisi cat khusus ini, pengecekan dan perawatan juga tetap perlu di lakukan meski tak se intens tanpa penggunaan produk ini.

Kesimpulan dari artikel ini, dengan sedikit rangkuman dari produk pelapis dinding anti bocor ini dapat memberikan informasi kepada Anda. Baik melakukan pelapisan menggunakan cat khusus ini ataupun tidak, perawatan terhadap bangunan tempat tinggal menjadi kewajiba seseorang yang tinggal di dalamnya. Maka dari itu, rawat dan jaga rumah tempat bernaung Anda dan keluarga. Ciptakan rasa aman, nyaman dan tentram di dalam lingkungan rumah. Menjaga estetika rumah dengan melakukan pengecatan juga pasti di lakukan setiap individu yang bernaung pada bangunan. Jika memungkinkan, hal ini dapat di lakukan karena cat pelapis ini dapat menjadi cat dasar yang dapat di timpa oleh berbagai macam Produk Cat.