Universitas Terbaik Dunia Tahun 2024, Oxford Menempati Urutan 1

Universitas Terbaik Dunia Tahun 2024, Oxford Menempati Urutan 1
Universitas Terbaik Dunia Tahun 2024, Oxford Menempati Urutan 1
Universitas Terbaik Dunia Tahun 2024, Oxford Menempati Urutan 1

Universitas Terbaik Dunia Tahun 2024, Oxford Menempati Urutan 1 Dari 10 Universitas Terbaik Di Dunia Yang Terletak Di Inggris. Selain Amerika Serikat, Inggris juga menjadi negara yang memiliki sistem pendidikan terbaik di dunia. Universitas Terbaik Dunia ini di dominasi oleh negara Amerika Serikat dan Inggris. Tidak heran mengapa negara-negara tersebut sangat maju dan memiliki teknologi tinggi yang mumpuni. Banyak sekali tokoh-tokoh dunia yang lulus dari universitas-universitas tersebut. Mulai dari presiden, CEO perangkat lunak, pemilik brand ternama, aktor & aktris papan atas, ilmuan dan masih banyak yang lainnya. Penduduk negara Indonesia-pun juga banyak yang menempuh studi di Universitas Terbaik Dunia ini, bahkan para tokoh Indonesia juga banyak yang berhasil lulus dari sana.

Tak heran kalau universitas tersebut menjadi incaran bagi pelajar dari seluruh dunia, selain memiliki kwalitas yang mumpuni, jika kamu sudah bergelar dari salah satu universitas tersebut, ini akan menjadi nilai tambah ketika kamu mencari kerja. Bahkan para perusahaan akan lebih dahulu merekrut kamu sebelum kamu melamar kerja di perusahaan lainnya. Selain itu, jika kamu berhasil masuk ke salah satu Universitas Terbaik Dunia tersebut, kamu akan merasa bangga karena untuk masuk kesana bukanlah hal yang mudah. Kamu harus bersaing dengan jutaan orang dari seluruh dunia untuk bisa mendapatkan kursi di sana. Nah jika kamu memiliki tekad yang kuat untuk masuk ke salah satu kampus terbaik di dunia tersebut, mulailah belajar dengan giat dari sekarang. Dengan tekad yang kuat, usaha yang keras dan doa yang tidak pernah berhenti, akan di pastikan kamu akan bisa menjadi salah satu pelajar di Universitas Terbaik Dunia.

Universitas Terbaik Dunia Pertama Adalah Oxford

Universitas Terbaik Dunia Pertama Adalah Oxford, berdasarkan perangkingan dari seluruh institusi pendidikan, Oxford menempati urutan yang pertama. Oxford merupakan universitas riset perguruan tinggi di Inggris. Ada bukti mengenai di temukannya pengajaran sejak tahun 1096, yang menjadikan Oxford sebagai universitas tertua di dunia yang menggunakan bahasa Inggris dan universitas tertua kedua di dunia yang terus beroperasi hingga saat ini. Awal mula universitas ini berkembang pesat sejak tahun 1167, ketika Henry II melarang mahasiswa Inggris untuk kuliah di Universitas Paris.

Universitas Harvard adalah universitas riset swasta di Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat. Harvard menempati urutan kedua sebagai universitas terbaik di dunia tahun 2024. Berdiri pada tahun 1636 dengan nama Harvard College yang di namai sesuai nama pendiri pertamanya, yaitu pendeta Puritan John Harvard. Harvard menjadi institusi pendidikan tinggi yang paling tua dan pertama di Amerika Serikat. Pengaruh, kekayaan, dan peringkatnya menjadikannya salah satu universitas paling populer di dunia. Universitas ini memiliki sepuluh fakultas dalam bidang akademik di tambah Harvard Radcliffe Institute. Fakultas Seni Harvard dan fakultas Sainsnya menawarkan pendidikan dalam berbagai macam disiplin ilmu akademik sarjana dan pascasarjana. Harvard memiliki perpustakaan terbesar ke-4 berdasarkan volume yang di miliki Amerika Serikat.

Universitas Cambridge

Universitas Cambridge merupakan universitas riset perguruan tinggi negeri di Cambridge, Inggris. Cambridge menjadi urutan ketiga sebagai universitas terbaik di dunia pada tahun 2024. Berdiri pada tahun 1209, Universitas Cambridge menjadi universitas tertua ketiga di dunia yang terus beroperasi hingga saat ini. Cambridge mencakup 31 perguruan tinggi konstituen semi-otonom dan lebih dari 150 departemen akademik, fakultas, dan lembaga lain yang di organisasikan ke dalam enam fakultas. Kemudian, perpustakaan Cambridge menyimpan total sekitar 16 juta buku, sekitar sembilan juta di antaranya berada di Perpustakaan Universitas Cambridge, perpustakaan penyimpanan resmi dan salah satu perpustakaan akademik terbesar di dunia. Alumni, akademisi, dan afiliasi Cambridge telah memenangkan 121 Hadiah Nobel.Di antara alumni terkemuka universitas ini terdapat 194 atlet pemenang medali Olimpiade dunia.

Universitas Stanford adalah universitas riset swasta di Stanford, California, Amerika Serikat. Stanford menjadi urutan keempat sebagai universitas terbaik di dunia tahun 2024. Kampus ini menempati lahan seluas 3.310 hektar, termasuk yang terbesar di Amerika Serikat, dan menerima lebih dari 17.000 mahasiswa. Universitas Stanford berdiri pada tahun 1885 oleh Leland Stanford. Stanford menerima mahasiswa pertamanya pada tanggal 1 Oktober 1891, sebagai lembaga pendidikan bersama dan non-denominasi. Hingga saat ini Stanford masih menjadi kampus impian bagi pelajar dari seluruh dunia. Aktris Indonesia yang pernah menempuh pendidikan di sini ialah Maudy Ayunda yang mengambil program pascasarjana. Karena memiliki tempat yang indah menjadikan kampus ini banyak di minati oleh para pelajar.

Massachusetts Institute of Technology

Massachusetts Institute of Technology ( MIT ) adalah universitas penelitian swasta di Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat. MIT menempati ururtan kelima sebagai salah satu universitas terbaik di dunia pada tahun 2024. Berdiri pada tahun 1861, MIT memiliki peran penting dalam pengembangan teknologi dan sains modern. MIT mengadopsi model kampus politeknik Eropa dan menekankan pengajaran laboratorium dalam sains dan teknik terapan. MIT adalah salah satu dari tiga kampus swasta di Amerika Serikat, yang lainnya adalah Universitas Cornell dan Universitas Tuskegee. Mantan CEO Ruang Guru dan finalis Puteri Indonesia 2019 merupakan salah satu alumni MIT yang berasal dari Indonesia.

California Institute of Technology adalah universitas riset swasta di Pasadena, California, Amerika Serikat. Caltech menempati urutan keenam sebagai salah satu universitas terbaik di dunia tahun 2024. Universitas ini bertanggung jawab atas banyak kemajuan ilmu pengetahuan modern dan merupakan salah satu dari sekelompok kecil institut teknologi di Amerika Serikat yang sangat mengabdi pada pengajaran ilmu pengetahuan murni dan terapan. Karena sejarah inovasi teknologinya, Caltech di anggap sebagai salah satu kampus paling bergengsi di dunia. Lembaga ini berdiri sebagai sekolah persiapan dan kejuruan oleh Amos G. Throop pada tahun 1891. Dan mulai menarik ilmuwan berpengaruh seperti George Ellery Hale, Arthur Amos Noyes, dan Robert Andrews Millikan pada awal abad ke-20. Pada tahun 1934, Caltech terpilih menjadi anggota Asosiasi Universitas Amerika, dan pendahulu dari Laboratorium Propulsi Jet NASA yang di lanjutkan oleh Caltech.

 Universitas Princeton

Universitas Princeton merupakan universitas riset Ivy League swasta di Princeton, New Jersey. Princeton menjadi urutan ketujuh sebagai universitas terbaik di dunia pada tahun 2024. Berdiri pada tahun 1746 di Elizabeth sebagai College of New Jersey. Princeton menjadi institusi pendidikan tinggi paling tua keempat di Amerika Serikat.

University of California, Berkeley adalah universitas penelitian publik di Berkeley, California, Amerika Serikat. Berkeley menempati urutan kedelapan sebagai salah satu kampus terbaik di dunia. Berdiri pada tahun 1868 dan merupakan kampuspertama di negara bagian tersebut. Ia juga merupakan anggota pendiri Asosiasi Universitas Amerika dan merupakan kampus pendiri sistem kampus California. Kemudian Berkeley menjadi salah satu universitas terkemuka di dunia dengan departemen dengan peringkat teratas terbanyak secara nasional.

Universitas Yale adalah universitas riset swasta Ivy League di New Haven, Connecticut. Yale menempati posisi ke sembilan sebagai kampus terbaik dunia tahun 2024. Berdiri pada tahun 1701, Yale merupakan yang tertua ketiga di Amerika Serikat sebagi institusi pendidikan tinggi dan salah satu dari sembilan perguruan tinggi kolonial yang berdiri sebelum Revolusi Amerika.

Imperial College London adalah universitas riset publik di London, Inggris. ICL menjadi urutan kesepuluh sebagai universitas terbaik dunia tahun 2024. Kemudian pada tahun 1907, Imperial College London berdiri berdasarkan piagam kerajaan, menyatukan Royal College of Science, Royal School of Mines, dan City and Guilds of London Institute. Kemudian tahun 1988, Imperial College School of Medicine di bentuk melalui penggabungan dengan St Mary’s Hospital Medical School. Pada tahun 2004, Ratu Elizabeth II membuka Imperial College Business School. Nah itulah Universitas Terbaik Dunia.