Universitas Ivy League Terbaik Tahun 2024

Universitas Ivy League Terbaik Tahun 2024
Universitas Ivy League Terbaik Tahun 2024
Universitas Ivy League Terbaik Tahun 2024

Universitas Ivy League Terbaik Tahun 2024 Yang Bisa Menjadi Pilihan Kamu Dalam Menentukan Kampus Impian Untuk Kuliah. Ivy League adalah konferensi atletik perguruan tinggi Amerika yang terdiri dari delapan universitas riset swasta di Amerika Serikat Bagian Timur Laut. Istilah Universitas Ivy League biasanya di gunakan di luar olahraga untuk merujuk pada delapan sekolah sebagai sekelompok perguruan tinggi elit dengan konotasi keunggulan akademik, selektivitas dalam penerimaan, dan elitisme sosial. Anggotanya adalah Universitas Brown, Universitas Columbia, Universitas Cornell, Universitas Dartmouth, Universitas Harvard, Universitas Princeton, Universitas Pennsylvania, dan Universitas Yale. Kantor pusat konferensi berada di Princeton, New Jersey. Istilah ini telah di gunakan sejak tahun 1933. Organisasi dan institusi menilai sekolah Ivy League berdasarkan kriteria mereka sendiri. Penentuan sekolah Ivy League terbaik bersifat subyektif karena masing-masing sekolah mempunyai kelebihan yang membedakannya dengan yang lain.

Meskipun Harvard, Princeton, dan Yale cenderung menempati peringkat teratas dalam sebagian besar daftar, Brown, Penn, dan Cornell mungkin menempati peringkat tertinggi untuk jurusan atau program tertentu. Jika siswa mendaftar ke sekolah Ivy League hanya berdasarkan peringkat umum mereka, mereka mungkin kehilangan kesempatan yang lebih baik di salah satu sekolah Ivy yang berperingkat lebih rendah atau bahkan sekolah non-Ivy League. Mengingat hal tersebut, berikut adalah sekolah Ivy League terbaik berdasarkan sistem peringkat teratas. Universitas Ivy League terbaik tahun 2024 adalah Harvard, di susul Princeton dan Yale. Namun demikian, semua Universitas Ivy League menawarkan pendidikan yang bagus dan kamu harus meneliti masing-masing universitas ini untuk mengetahui mana yang terbaik untuk kamu. Memilih Universitas juga harus di dasarkan pada faktor lain seperti jurusan apa yang ingin di ambil, lokasi dan peluang pendidikan.

Universitas Ivy League Harvard

Universitas Ivy League Harvard adalah universitas riset swasta di Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat. Berdiri pada tahun 1636 dengan nama Harvard College yang di namai sesuai nama pendiri pertamanya, yaitu pendeta Puritan John Harvard. Harvard menjadi institusi pendidikan tinggi yang paling tua dan pertama di Amerika Serikat. Pengaruh, kekayaan, dan peringkatnya menjadikannya salah satu universitas paling populer di dunia. Universitas ini memiliki sepuluh fakultas dalam bidang akademik di tambah Harvard Radcliffe Institute. Fakultas Seni Harvard dan fakultas Sainsnya menawarkan pendidikan dalam berbagai macam disiplin ilmu akademik sarjana dan pascasarjana. Universitas Harvard memiliki perpustakaan terbesar ke-4 berdasarkan volume yang di miliki Amerika Serikat.

Brown University adalah universitas riset Ivy League swasta di Providence, Rhode Island. Ini adalah institusi pendidikan tinggi tertua ketujuh di Amerika Serikat. Brown Berdiri pada tahun 1764 sebagai Perguruan Tinggi di Koloni Inggris Rhode Island dan Providence Plantations. Salah satu dari sembilan perguruan tinggi kolonial yang berdiri sebelum Revolusi Amerika. Universitas ini merupakan rumah bagi program matematika terapan tertua di Amerika Serikat, program teknik tertua di Ivy League, dan program kedokteran tertua ketiga di New England. Kemudian pada tahun 1971, institusi perempuan koordinator Brown, Pembroke College, di gabung sepenuhnya menjadi universitas Brown.

Columbia University

Columbia University adalah universitas riset Ivy League swasta di Kota New York. Berdiri pada tahun 1754 sebagai King’s College di lahan Gereja Trinity di Manhattan. Columbia adalah institusi pendidikan tinggi tertua di New York dan tertua kelima di Amerika Serikat. Universitas Columbia berdiri sebagai perguruan tinggi kolonial berdasarkan piagam kerajaan di bawah George II dari Inggris Raya. Namanya di ubah menjadi Columbia College pada tahun 1784 setelah Revolusi Amerika. Kemudian pada tahun 1896, kampus ini di pindahkan ke lokasinya saat ini di Morningside Heights dan berganti nama menjadi Universitas Columbia. Columbia di atur menjadi dua puluh sekolah, termasuk empat sekolah sarjana dan 16 sekolah pascasarjana.

Cornell University adalah universitas riset Ivy League swasta yang berbasis di Ithaca, New York. Universitas ini berdiri pada tahun 1865 oleh Ezra Cornell dan Andrew Dickson White. Sejak berdiri, Cornell telah menjadi lembaga pendidikan bersama dan non-sektarian. Pada musim gugur 2022, jumlah mahasiswanya mencakup lebih dari 15.000 mahasiswa sarjana dan 7.000 mahasiswa pascasarjana dari seluruh 50 negara bagian Amerika Serikat dan 130 negara berbeda. Universitas ini di bagi menjadi tujuh perguruan tinggi sarjana dan tujuh divisi pascasarjana di kampus utamanya di Ithaca. Universitas ini juga mengelola tiga kampus satelit, termasuk dua di Kota New York dan satu di wilayah Kota Pendidikan Qatar.

Princeton University

Princeton University merupakan universitas riset Ivy League swasta di Princeton, New Jersey. Universitas Princeton menjadi urutan ketujuh sebagai universitas terbaik di dunia pada tahun 2024. Berdiri pada tahun 1746 di Elizabeth sebagai College of New Jersey. Princeton menjadi institusi pendidikan tinggi paling tua keempat di Amerika Serikat. Princeton memberikan pengajaran sarjana dan pascasarjana di bidang humaniora, ilmu sosial, ilmu alam, dan teknik kepada sekitar 8.500 mahasiswa di kampus utamanya seluas 600 hektar. Ia menawarkan gelar pascasarjana melalui Sekolah Urusan Publik dan Internasional Princeton, Sekolah Teknik dan Sains Terapan, Sekolah Arsitektur dan Pusat Keuangan Bendheim. Universitas ini juga mengelola Laboratorium Fisika Plasma Princeton di Departemen Energi dan merupakan rumah bagi Laboratorium Dinamika Fluida Geofisika NOAA.

Pennsylvania University adalah universitas riset Ivy League swasta di Philadelphia, Pennsylvania. Ini adalah salah satu dari sembilan perguruan tinggi kolonial dan berdiri sebelum Deklarasi Kemerdekaan Amerika Serikat ketika Benjamin Franklin, pendiri universitas ini dan presiden pertama, mengadvokasi lembaga pendidikan yang melatih para pemimpin di bidang akademis, perdagangan, dan pelayanan publik. Penn di identifikasi sebagai institusi pendidikan tinggi tertua keempat di Amerika Serikat, meskipun representasi ini di tentang oleh universitas lain, karena Franklin pertama kali membentuk dewan pengawas pada tahun 1749, sehingga menjadikannya institusi pendidikan tinggi tertua kelima di Amerika Serikat.Universitas ini memiliki empat sekolah sarjana dan 12 sekolah pascasarjana dan profesional.

Yale University 

Yale University adalah universitas riset swasta Ivy League di New Haven, Connecticut. Berdiri pada tahun 1701, Yale merupakan yang tertua ketiga di Amerika Serikat sebagi institusi pendidikan tinggi dan salah satu dari sembilan perguruan tinggi kolonial yang berdiri sebelum Revolusi Amerika. Universitas ini di anggap sebagai salah satu universitas paling bergengsi di Amerika Serikat. Yale berdiri sebagai Sekolah Perguruan Tinggi pada tahun 1701 oleh pendeta Kongregasionalis dari Koloni Connecticut. Awalnya terbatas pada pengajaran teologi dan bahasa suci kepada para pendeta, kemudian kurikulum sekolah di perluas dan menggabungkan humaniora dan sains pada saat Revolusi Amerika. Pada abad ke-19, perguruan tinggi ini berkembang menjadi pengajaran pascasarjana dan profesional, memberikan gelar PhD pertama di Amerika Serikat pada tahun 1861 dan di organisasikan sebagai universitas pada tahun 1887. Populasi pengajar dan mahasiswa Yale tumbuh pesat setelah tahun 1890 karena perluasan kampus fisik dan program penelitian ilmiahnya.

Dartmouth University merupakan universitas riset Ivy League swasta di Hanover, New Hampshire. Berdiri pada tahun 1769 oleh Eleazar Wheelock. Dartmouth adalah salah satu dari sembilan perguruan tinggi kolonial yang berdiri sebelum Revolusi Amerika. Menjadi terkenal secara nasional pada pergantian abad ke-20, Dartmouth di anggap sebagai perguruan tinggi sarjana paling bergengsi di Amerika Serikat pada awal tahun 1900-an. Meskipun awalnya di dirikan untuk mendidik penduduk asli Amerika dalam teologi Kristen dan cara hidup Inggris. Universitas ini terutama melatih para pendeta Kongregasionalis pada awal sejarahnya sebelum secara bertahap melakukan sekularisasi. Meskipun Dartmouth sekarang menjadi universitas riset dan bukan sekadar perguruan tinggi sarjana, Dartmouth terus menggunakan “Dartmouth College” untuk menekankan fokusnya pada pendidikan sarjana sebagai bagian dari Universitas Ivy League.