Estimasi Biaya Liburan Ke Labuhan Bajo Berangkat Dari Jawa

Estimasi Biaya Liburan
Estimasi Biaya Liburan
Estimasi Biaya Liburan Ke Labuhan Bajo Berangkat Dari Jawa

Estimasi Biaya Liburan Ke Labuhan Bajo Berangkat Dari Jawa Tentunya Dapat Menjadi Referensi Untuk Liburan Mu. Pesona keindahan alam yang di suguhkan oleh Labuhan Bajo berhasil memikat hati para wisatawan. Pasalnya labuhan bajo memiliki hamparan laut yang sangat cantik. Perpaduan langit yang tak kalah menarik tentu menjadi perpaduan yang tepat. Apa lagi pada saat matahari tenggelam, labuhan bajo akan menyuguhkan pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Hal ini membuat banyak sekali wisatawan yang terpikat dan ingin mengunjungi destinasi wisata satu ini. Tak hanya wisatawan lokal saja, di ketahui banyak juga wisatawan asing yang berkunjung ke destinasi wisata satu ini. Labuhan bajo menajdi pilihan yang tepat untuk melakukan liburan bersama dengan orang tersayang.

Selain memiliki keindahan langit yang sangat cantik, labuhan bajo menyimpan keindahan bawah laut yang tak kalah terpaut. Tentunya labuhan bajo akan memanjakan liburan mu dengan baik. Di sini kamu bisa menemukan beragam biota laut yang sangat menarik. Bahkan jika beruntung, kamu bisa menemukan lumba-lumba hingga ikan pari yang berenang-renang di dasar pantai. Daya tarik ini membuat banyak orang melirik labuhan bajo sebagai pilihan destinasi wisata untuk mengisi waktu liburan.

Pastinya setelah membaca artikel ini kamu menjadi sangat tertarik untuk datang dan menghabiskan liburan di destinasi wisata ini. Maka dari itu kamu perlu merencanakan Estimasi Biaya Liburan ke labuhan bajo mulai saat ini. Yang mana untuk berkunjung dan menikmati liburan ke labuhan bajo kamu memerlukan budget yang lumayan tinggi. 

Untuk kamu yang sudah sangat penasaran, berikut di bawah ini merupakan Estimasi Biaya Liburan ke labuhan bajo jika berangkat dari Jawa. Tentunya estimasi biaya ini dapat menjadi referensi untuk liburan mu.

Rute Perjalanan Liburan Jawa – Labuhan Bajo

Menghabiskan dan menikmati liburan di labuhan bajo tentu menjadi pilihan liburan yang tepat. Labuhan bajo akan memberikan momen liburan yang seru dan menyangkan. Terlebih jika kamu berkunjung ke destinasi ini bersama dengan orang tersayang. Pastinya ini akan memberikan momen liburan yang tak terlupakan. Oleh karena itu simak baik-baik Rute Perjalanan Liburan Jawa – Labuhan Bajo.

Untuk berkunjung ke labuhan bajo dari pulau jawa, kamu bisa melewati 2 jalur yaitu jalur udara dan jalur darat laut. Untuk jalur udara, kamu bisa naik pesawat dari bandara jakarta atau surabaya dengan penerbangan menuju bandara labuhan bajo secara langsung. Namun terdapat juga pesawat yang melakukan transit di beberapa derah tertentu. Tentunya kamu perlu memilih penerbangan yang bisa kamu sesuaikan dengan budget mu.

Sementara itu, rute perjalanan jalur darat laut untuk menuju labuhan bajo dari jawa dapat di lakukan dengan naik kapal dari pelabuhan tanjung perak, surabaya yang bisa langsung menuju ke pelabuhan bajo. Tak hanya itu saja, dari jalur laut kamu juga bisa melakukan perjalanan dari pelabuhan ketapang, banyuwangi menuju pelabuhan gilimanuk, bali. Yang mana setelah itu kamu bisa melanjutKan perjalanan dari pelabuhan gilimanuk ke pelabuhan labuhan bajo.

Gimana nih sobat traveler sangat seru bukan? kamu bisa memilih berbagai rute perjanan untuk menuju ke labuhan bajo. Pastinya perjanan liburan menuju ke labuhan bajo memiliki pesona keindahan alam yang tak kalah menarik.

Estimasi Biaya Liburan Ke Labuhan Bajo

Setalah mengetahui rute perjalanan dari jawa ke labuhan bajo, kini saatnya kamu mengintip Estimasi Biaya Liburan Ke Labuhan Bajo. Yang mana terdapat 2 jalur yang tentunya memiliki tarif berbeda. 

Pada jalur udara, kamu bisa menaiki pesawat dari bandara jakarta atau surabaya langsung menuju ke bandara labuhan bajo dengan tarif mulai dari 1,8 hingga 2,5 juta rupiah. Sedangkan pada penerbangan yang transit ke beberapa daerah di bandrol dengan tarif 1,5 hingga 2 juta rupiah. Tentunya perbedaan tarif di atas bisa kamu lakukan sebagai pertimbangan untuk melakukan perjalanan. Tarif penerbangan pesawat di atas hanya estimasi dan bisa berubah kapan saja ya guys.

Estimasi biaya dari jawa ke labuhan bajo di rasa lebih terjangkau di bandingkan dengan melalui jalur udara. Namun rute perjanan ini memiliki jangka waktu yang cukup lama. Dari pulau jawa ke labuhan bajo kamu memerlukan waktu sekitar 1 hingga 2 hari. Sedangkan untuk tarifnya, perjalanan dari jawa ke labuan bajo menggunakan jalur darat-laut berkisar antara 500 ribu hingga 1 juta sesuai dengan kapal yang di pilih. Pastinya ini menjadi biaya yang cukup terjangkau untuk menikmati liburan di labuhan bajo. 

Kini kamu bisa langsung merencanakan liburan seru di labuhan bajo dengan segala keindahan alam yang akan di suguhkan. Kamu juga bisa mengunjungi beragam destinasi wisata di sekitar labuhan bajo yang tak kalah menarik. Pastinya kamu akan mendapatkan momen liburan seru yang di jamin nggak akan mengecewakan.

Tak hanya biaya perjalanan yang harus kamu pikirkan saja, pastinya biaya wisata, penginapan, makan dan masih banyak lagi biaya yang harus kamu persiapkan. Untuk itu simak baik-baik artikel di bawah ini agar nggak ketinggalan informasi ya.

Biaya Makan Hingga Penginapan Yang Harus Di Perhatikan

Nggak cuma biaya perjalanan saja, Biaya Makan Hingga Penginapan Yang Harus Di Perhatikan ini nggak boleh sampai kelewat. Dimana kamu tak hanya satu hari saja menikmati liburan di labuhan bajo. Pastinya kamu membutuhkan penginapan untuk bermalam. Tak hanya itu saja, kamu juga membutuhkan kendaraan untuk di jadikan sebagai transportasi berkeliling di labuhan bajo. Maka dari itu, biaya-biaya tersebut juga harus di persiapkan sejak dini.

Untuk penginapan di labuhan bajo memiliki tarif yang beragam. Yang mana kamu bisa memilih penginapan yang sesuai dengan budget yang kamu miliki. Umumnya tarif penginapan di labuhan bajo di bandrol dengan harga mulai dari 1 jutaan saja. Tentunya kamu juga bisa menyewa penginapan dengan harga 3 hingga 5 juta per malam nya dengan view yang sangat menarik. Hal ini dapat menjadi pertimbangan sebelum kamu memilih hotel ya sobat traveler.

Sementara itu, estimasi biaya makan juga sangat penting. Namun kamu nggak perlu khawatir, meskipun terkenal dengan destinasi wisata nya yang sangat menarik kamu bisa mendapatkan makanan dengan harga yang cukup terjangkau di sini. Makanan yang ada di labuha bajo di bandrol dengan harga yang wajar yaitu sekitar 30 hingag 50 ribu saja. Namun berbeda jika kamu makan di restoran ya sobat traveler. Pastinya harga makanan di restoran di bandrol lebih tinggi.

Tak hanya itu saja, biaya sewa motor bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari 100 ribu per harinya. Sewa motor di labuhan bajo beragam jenis dan tarif tergantung dengan jenis motor dan tujuan wisata. Harga sewa motor juga berbeda di setiap tempat. Namun rata-rata tarif untuk sewa motor di sini berkisar antara 100 hingga 200 ribu per harinya.

Tentunya setelah membaca artikel ini kamu semakin nggak sabar lagi untuk mengunjungi destinasi wisata satu ini. Kini nggak perlu lama lagi segera rencanakan liburanmu di labuhan bajo lengkap dengan Estimasi Biaya Liburan.