Juara UFC Middleweight Sean Strickland Mengalahkan Adesanya

Juara UFC Middleweight Sean Strickland Mengalahkan Adesanya
Juara UFC Middleweight Sean Strickland Mengalahkan Adesanya
Juara UFC Middleweight Sean Strickland Mengalahkan Adesanya

Juara UFC Middleweight Kedatangan Juara Baru Sean Strickland Dengan Mengalahkan Israel Adesanya Dengan Rekor 28 Kemenangan Dan 6 Kekalahan. Sean Strickland menumbangkan Israel Adesanya, yang memiliki rekor kemenangan 24 dan 3 kekalahan. Israel Adesanya memegang gelar juara UFC Middleweight dari tahun 2019 hingga 2021. Pada tahun 2019, ia mengalahkan juara UFC Middleweight 2019 Robert Whittaker. Dari tahun 2020 hingga 2021, Israel Adesanya berhasil mempertahankan gelar juara UFC Middleweight dengan mengalahkan nama-nama besar seperti Yoel Romero, Paulo Costa, dan Marvin Vettori. Pada tahun 2022, Alex Pereira mengalahkan Israel Adesanya melalui keputusan Knockout, sehingga Adesanya kehilangan gelar juara UFC Middleweight. Gelar tersebut telah ia pertahankan sejak tahun 2019 hingga 2021. Israel Adesanya ia memulai karir bela diri profesional pada usia 18 tahun ia memulai karir profesional nya dari film Muay Thai Ong-Bak. Pertadingan pertama Israel Adesanya melawan Tim Antonio dengan keputusan bulat.

Israel Adesanya dengan nama lengkap Israel Mobolaji Temitayo Odunayo Oluwafemi Owolabi Adesanya. Israel Adesanya lahir pada tahun 22 Juli 1989 di Nigeria, Israel Adesanya bersekolah di Rotorua Boy’s Highschool setelah lulus SMA Adesanya menempuh pendidikan kuliah University College of Learning di Whanganui dengan mengambil gelar Bachelor of Science. Pada usia 18 tahun Adesanya mulai berlatih kickboxing, setelah terinspirasi film Muay Thai Ong-Bak. Dua tahun kemudian Adesanya memutuskan untuk menghentikan pendidikan kuliahnya dan mulai fokus pada karir kickboxing berhasil mengumpulkan rekor amatir 32 kemenangan dan 0 kali kekalahan sebelum memulai karir profesional di tiongkok.

Israel Adesanya memulai karir profesional UFC-nya dengan pertandingan pertamanya melawan Rob Wilkinson pada tanggal 11 Februari 2018. Adesanya berhasil menumbangkan Rob Wilkinson dengan Knock Out. Selanjutnya, Adesanya meraih 20 kemenangan beruntun, sampai akhirnya petarung bernama Jan Blachowicz mematahkan rekor kemenangannya dengan memenangkan pertarungan tersebut melalui keputusan bulat. Israel Adesanya memperoleh hasil pertandingan yang memuaskan sebagai Juara UFC Middleweight.

Profil Sang Juara UFC Middleweight Sean Strickland

Sean Strickland lahir di Corona, California Amerika Serikat pada tanggal 27 Februari 1991. Sejak masa kecilnya, ayah kandungnya telah melakukan kekerasan fisik dan mental terhadapnya, menjadikannya sebagai korban.. Ketika masih kecil, ia bahkan pernah menyerang ayahnya dengan menggunakan gitar dalam usaha melindungi ibu kandungnya dari serangan ayahnya. Pada saat remaja Sean Strickland masuk kedalam organisasi ideologi sayap kanan Neo Nazi dengan perantara kakeknya. Sean Strickland terinspirasi oleh film “American History X” dan akhirnya bergabung dengan organisasi Neo-Nazi. Dalam keanggotaannya, ia sering melakukan kejahatan rasial. Namun, setelah ibunya membawanya ke gym MMA, dia bertemu dengan berbagai orang dari berbagai latar belakang rasial. Pengalaman ini mengubah pandangannya, dan dia mulai meninggalkan ideologi Neo-Nazi untuk memulai kehidupan yang lebih baik.

Sean Strickland memiliki berat badan 84 kg dan tinggi 185 cm. Julukan “Tarzan” disematkan padanya.. Sean Strickland menekuni disiplin bela diri Brazilian Jiu Jitsu dan telah mencapai sabuk hitam. Pelatihnya langsung adalah Erick Nicksick. Sean Strickland bermain dalam divisi Middleweight pada tahun (2009-2015, 2020-Sekarang), divisi Welterweight (2015-2018), divisi Light Heavyweight (2009-2010, 2023).

Sean Strickland memulai karir profesional dalam bela diri campuran (MMA) pada tahun 2008 untuk promosi King of The Cage. Dia meraih rekor 9 kemenangan dan 0 kekalahan sebelum bergabung dengan UFC. Debutnya di UFC terjadi pada UFC 171 melawan Bubba McDaniel, di mana ia memenangkan pertarungan dengan rear-naked choke dalam ronde pertama. Sean Strickland, menonjol dengan kegigihan bertarungnya di dalam oktagon dan dedikasinya yang tak tergoyahkan untuk mencapai puncak kemenangan, dan itulah Profil Sang Juara UFC Middleweight Sean Strickland.

Sejarah Para Pemenang Di Kelas Middleweight Ini

  • Dave Manne (2001) mempertemukan Dave Manne dan Gil Castillo dengan keputusan bulat untuk Dave Manne
  • Pertandingan tahun 2002 mempertemukan Dave Manne dan Murilo Bustamante, dengan kemenangan Murillo Bustamante
  • Evan Tanner (2005) mempertemukan Evan Tanner dan David Terrell, pertandingan tersebut diselenggarakan untuk memperebutkan gelar yang kosong dalam kelas Middleweight. Dimenangkan oleh Evan Tanner setelah melancarkan TKO.
  • Rich Franklin (2005) mempertemukan Evan Tanner dan Rich Franklin pada laga tersebut Rich Franklin berhasil meng TKO Evan Tanner pada ronde keempat.
  • Anderson Silva (2006-2013) mempertemukan Anderson Silva dan Rich Franklin, Anderson Silva berhasil meng KO Rich Franklin pada ronde pertama pertandingan.
  • Chris Weidman (2013-2015) mempertemukan Chris Weidman dan Anderson Silva, dalam laga tersebut Chris Weidman berhasil menumbangkan juara bertahan Anderson Silva dengan kemenangan Chris Weidman berhasil meng TKO pada ronde kedua.
  • Luke Rockhold (2015) mempertemukan Luke Rockhold dan Chris Weidman, dalam perebutan sabuk tersebut di menangkan oleh Luke Rockhold dengan kemenangan TKO untuk Luke Rockhold pada ronde keempat.
  • Michael Bisping (2016) mempertemukan Michael Bisping dan Luke Rockhold, dalam perebutan sabuk juara tersebut Michael Bisping berhasil meng KO Luke Rockhold pada ronde pertama.
  • Georges St-Pierre (2017) mempertemukan Geores St-Pierre dan Michael Bisping, dalam perebutan sabuk juara tersebut Georges St-Pierre berhasil memenangkan dengan keputusan Technical Submision.
  • Robert Whittaker (2017-2019) mempertemukan Robert Whittaker dan Yoel Romero, dalam perebutan gelar sementara kelas Middleweight, berhasil dimenangkan decision oleh Robert Whittaker.
  • Israel Adesanya (2019-2021) mempertemukan Israel Adesanya dan Kelvin Gastelum, dalam perebutan gelar juara tersebut dengan kemenangan decision Israel Adesanya.
  • Alex Pereira (2022-2023) mempertemukan Israel Adesanya dan Alex Pereira, dalam perebutan gelar tersebut Alex Pereira berhasil melancarkan TKO Israel Adesanya.
  • Israel Adesanya (2023) Israel Adesanya berhasil mengambil kembali sabuk juaranya dari Alex Pereira.
  • Sean Strickland (2023-Sekarang)Sean Strickland berhasil mengalahkan Israel Adesanya.

Dan berikut merupakan daftar Sejarah Para Pemenang Di Kelas Middleweight Ini

UFC 293

Dalam UFC 293 kelas yang di pertandingkan terdapat 4 kelas antaranya. Flyweight, Middleweight, Light Heavyweight dan Heavy Weight, dalam kelas Flyweight mempertemukan Manel Kape dan Felipe dos Santos. dalam kelas menengah mempertemukan petarung Sean Strickland dengan Israel Adesanya yang pernah memegang juara sabuk middleweight. Dalam kelas Light Heavyweight mempertemukan petarung Tyson Pedro dan Anton Turkalij. dalam kelas Heavyweight terdapat pertandingan. Pertandingan pertama Alexander Volkov dan Tai Tulivasa dan pertandingan kedua Justin Tafa dan Austen Lane.

Dalam pergelaran ini yang paling di sorot adalah pertandingan Sean Strickland dan Israel Adesanya. Israel Adesanya yang sudah menggeluti dunia olahraga bela diri profesional ini tidak bisa di anggap remeh oleh Sean Strickland. Di karenakan prestasi yang dimiliki oleh Adesanya diantaranya Juara Middleweight pada tahun (2019-2021) dan tahun (2023). Sean Strickland berhasil menahan pukulan demi pukulan yang di lancarkan oleh Israel Adesanya, pada saat bel berbunyi di ronde kelima pertandingan dihentikan. Dan juri memberikan kemenangan kepada Sean Strickland dengan keputusan decision. Adapun bonus sebesar lima puluh ribu USD, Fight of The Night: Manel Kape vs Felipe dos Santos. Performance of The Night di berikan kepada Sean Strickland dan Justin Tafa. Dalam pertandingan tersebut Sean Strickland mengalami performa yang mengesankan. Bagi para lawan-lawannya yang ingin mengincar tidak bisa menganggap remeh Sean Strickland yang berhasil mengalahkan Israel Adesanya di UFC 293 dan berhasil mendapatkan titel Juara UFC Middleweight.