Risiko Suntik Putih Yang Dapat Terjadi Dan Harus Di Hindari

Risiko Suntik Putih Yang Dapat Terjadi Dan Harus Di Hindari
Risiko Suntik Putih Yang Dapat Terjadi Dan Harus Di Hindari
Risiko Suntik Putih Yang Dapat Terjadi Dan Harus Di Hindari

Risiko Suntik Putih Berikut Ini Bisa Saja Terjadi Dan Harus Di Hindari Dengan Beberapa Cara Berikut Ini Yang Dapat Di Lakukan. Suntik putih belakangan ini sedang menjadi perbincangan hangat di kalangan wanita. Di berbagai sosial media banyak orang yang membahas apa saja kegunaan serat efek samping dari pemakaian produk ini. Banyak para wanita yang juga tergiur dengan pemakaian suntik putih dan banyak juga yang belum berani untuk memakai suntik putih ini. Pasalnya suntik putih dapat menjadi salah satu cara yang bisa di pilih seseorang untuk memperbaiki warna kulit agar lebih merata serta mencerahkan.

Infus whitening atau suntik putih yang di kenal mampu mencerahan kulit ternyata sejauh ini belum dapat di pastikan keamanannya. Bahkan bila cara penyuntikan serta produk yang di gunakan tidak benar ataupun tidak di konsultasikan dengan dokter yang ahli di bidang kecantikan, akan sangat berisiko dan menjadi penyebab datangnya berbagai masalah kesehatan. Efek samping dari penggunaan infus whitening ini dapat berupa sakit kepala, sakit perut sampai batu ginjal yang kemungkinan dapat terjadi jika prosedur tersebut di lakukan dalam waktu yang cukup panjang. Walaupun kandungan suntik putih juga di anggap baik untuk tubuh, kita harus tetap menggunakannya di bawah pengawasan dokter dan dengan dosis yang wajar.

Biasanya suntik putih di lakukan banyak orang agar semakin meingkatkan rasa percaya diri karena kulit yang cerah alami. Suntik putih juga mempunyai kandungan glutathione dan vitamin C yang terkenal sangat efektif untuk membantu mencerahkan kulit. Kemudian kedua kandungan ini juga dapat menjaga kulit tetap lembut dan kencang dengan meningkatkan produksi kolagen di dalam kulit. Walaupun memberikan manfaat yang cukup banyak, ternyata kedua kandungan tersebut juga dapat memunculkan dampak yang kurang baik bagi kesehatan. Hal ini akan terjadi kepada kulit seseorang bila penggunaannya kurang tepat.

Risiko Suntik Putih Yang Harus Di Hindari

Risiko Suntik Putih Yang Harus Di Hindari sedari dini agar kulit kita terhindari dari masalah kulit akan di jelaskan melalui penjelasan berikut.

1. Menelaah Komposisi Kandungan Di Dalam Suntik Putih

Pertama kita akan Menelaah Komposisi Kandungan Di Dalam Suntik Putih terlebih dahulu. Kemudian baru kita akan masuk ke cara untuk menghindari risiko dari penggunaan infus whitening pada kulit. Berikut merupakan komposisi kandungan di dalam suntik putih.

– Glutathione

Kandungan Glutathione adalah salah satu jenis antioksidan yang bisa mengganggu produksi melanin yang berpengaruh pada zat warna alami kulit. Maka dari itu karena adanya efek tersebut, glutathione dapat membuat kulit semakin terlihat cerah. Lalu glutathione juga di yakini mempunyai efek anti penuaan yang sangat bagus. Oleh karena itu kandungan ini dapat membuat kulit akan tampak lebih muda dengan mengurangi kerutan dan tanda-tanda penuaan lainnya di wajah.

– Vitamin C

Vitamin C termasuk ke dalam jenis antioksidan yang sangat efektif untuk kesehatan kulit. Kemudian vitamin C juga di ketahui mempunyai sifat antiaging yang cukup ampuh pada kulit. Karena manfaatnya tersebut, vitamin C juga bermanfaat untuk menyamarkan bekas luka, garis-garis halus, serta kerutan tanda penuaan pada kulit wajah. Kemudian vitamin C juga kaya akan antioksidan sehingga bisa membantu peningkatan produksi kolagen. Hal inilah yang dapat membuat kulit menjadi semakin plumpy dan kencang.

– Kolagen

Kandungan selanjutnya yang terdapat di dalam infus whitening adalah Kolagen. Di dalam cairan infus whitening, kolagen memiliki peran yang penting yaitu untuk menjaga wajah agar tetap kenyal serta kencang. Hampir sama dengan gluthatione, kolagen juga dapat di produksi oleh tubuh kita namun jumlahnya dapat berkurang seiring dengan usia yang bertambah. Maka dari itu elastisitas kulit akan berkurang serta dapat menimbulkan kerutan garis halus di kulit wajah. Suntik putih yang di dalamnya terkandung kolagen juga biasanya di gunakan bersamaan dengan kandungan lain seperti hyaluronic acid. Hyaluronic acid akan memberikan kelembapan ekstra pada kulit kita.

2. Bahaya Infuse Whitening Dengan Dosis Yang Tinggi

Sebenarnya ketiga zat kandungan di dalam infuse whitening tersebut sangat memberikan manfaat yang sangat bagus untuk kesehatan kulit. Namun ternyata di khawatirkan masalah kesehatan yang timbul karena adanya Bahaya Infuse Whitening Dengan Dosis Yang Tinggi. Kemudian dosis penggunaan suntik putih yang terlalu tinggi juga dapat menimbulkan dampak dan berbagai permaalahan kesehatan kulit. Misalnya seperti tubuh orang dewasa yang pada umumnya membutuhkan asupan vitamin C dengan jumlah sekitar 65 hingga 90 mg dalam sehari. Sedangkan dosis vitamin C yang terdapat di dalam suntik putih biasanya mencapai 1000 mg. Kandungan dosis yang terlalu berlebihan inilah yang dapat menimbulkan beberapa efek samping seperti sakit perut, sakit kepala, insomnia, serta mual. Kemudian efek samping seperti maag, asthma dan diare juga dapat terjadi karena dosis yang berlebihan.

Tidak hanya itu, infuse whitening ternyata dapat menimbulkan kerusakan pada hati dan jantung. Hal ini dapat terjadi di karenakan penyerapan zat besi di dalam tubuh yang cukup tinggi sehingga menjadi racun. Karena kelebihan zat besi yang terdapat di jantung, hati serta pankreas dapat memberikan dampak kepada kerusakan organ-organ tubuh. Selain itu batu ginjal juga dapat terjadi di karenakan tubuh yang kelebihan asupan vitamin C sehingga tubuh akan membuang sisanya menjadi oksalat dan di buang melalui urine. Akan tetapi pada kondisi tersebut mineral akan terikat dengan oksalat sehingga membantuk kristal di dalam ginjal. Kondisi inilah yang lama kelamaan akan membentuk batu ginjal.

Maka dari itulah kita harus berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu untuk menggunakan infuse whitening.

3. Cara Menghindari Bahaya Dari Infuse Whitening

Berikut merupakan Cara Menghindari Bahaya Dari Infuse Whitening agar kulit kita aman dari masalah kulit yang terjadi karena efek sampingnya.

– Memilih Dokter Yang Kompeten Dan Terpercaya

Sebelum memutuskan untuk menggunakan suntik putih, ada baiknya kita Memilih Dokter Yang Kompeten Dan Terpercaya serta profesional di bidangnya. Kemudian sebaiknya kita hindari untuk mempercayakan tubuh kita di suntik oleh pekerja salon kecantikan yang biasanya menyediakan paket suntik putih dengan harga yang sangat murah. Hal ini akan sangat membantu kita dalam mengurangi timbulnya efek samping serta memastikan keamanan dari suntik putih yang kita gunakan.

– Melakukan Tes Alergi

Sebelum kita melakukan suntik putih, kita juga harus Melakukan Tes Alergi terlebih dahulu. Hal ini sangat penting untuk mengetahui apakah tubuh kita menerima bahan yang akan kita gunakan atau tidak. Kemudian kita juga dapat menunggu untuk melihat reaksi kulit kita pada kandungan tersebut. Dokter kemungkinan juga akan melakukan pengecekan dengan riwayat kesehatan kita sebelum di lakukannya suntik putih. Jika kita sedang menyusui, hamil, mengidap diabetes, penyakit ginjal atau penyakit lainnya yang kronis, dokter akan memberitahu kita mengenai risiko yang dapat terjadi.

Jika di bandingkan dengan cara untuk memutihkan kulit yang lain, infuse whitening memang merupakan cara yang sangat efektif di antara semuanya. Akan tetapi kita harus tetap mempertimbangkan risiko dari penggunaan suntik putih dengan dosis yang tinggi ke dalam tubuh kita. Oleh karena itu di sarankan untuk tetap paham dengan saran yang di berikan oleh dokter dan paham akan prosedur agar terhindari dari Risiko Suntik Putih.