Resep Smoothies Sehat Untuk Diet Dan Kulit Cantik Terawat

Resep Smoothies Sehat Untuk Diet Dan Kulit Cantik Terawat
Resep Smoothies Sehat Untuk Diet Dan Kulit Cantik Terawat
Resep Smoothies Sehat Untuk Diet Dan Kulit Cantik Terawat

Resep Smoothies Sehat Berikut Ini Akan Mengenyangkan Kita Sehingga Saat Cocok Di Konsumsi Saat Diet Dan Agar Kulit Cantik Terawat. Kulit yang sehat tentunya merupakan dambaan semua orang di dunia terutama bagi kaum hawa. Maka dari itu banyak orang yang berbondong-bondong melakukan perawatan kulit secara khusus ke dokter kecantikan untuk mendapatkan kulit yang glowing dan sehat. Namun merawat kulit ternyata dapat kita lakukan dari rumah saja. Salah satu caranya yaitu dengan mengonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan yang sangat bagus untuk kesehatan kulit. Maka dari itu kebiasaan mengonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan dan sayur harus di lakukan rutin setiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Ada cara yang lebih praktis untuk mengonsumsi sayur-sayuran maupun buah-buahan yang tren di era sekarang ini. Caranya yaitu dengan membuat smoothies yang sehat dengan bahan-bahan berupa buah dan sayur-sayuran. Tren membuat smoothies ini sangat di gandrungi oleh banyak orang karena cara membuatnya yang praktis. Kemudian smoothies juga dapat di konsumsi kapanpun dan di manapun karena mudah di bawa kemana-mana.

Selain mendapatkan kulit yang sehat, smoothies juga dapat mengenyangkan kita dalam waktu yang lama. Hal inilah yang membuat smoothies sangat cocok untuk di konsumsi terutama saat diet. Kita juga dapat menggunakan selai kacang, buah alpukat ataupun plain yogurt ke dalam smoothies agar semakin mendapatkan lemak sehat dan gizi tambahan. Kemudian terdapat tips yang harus kita ingat yaitu semakin kental smoothies yang kita buat, maka inilah yang akan semakin mengenyangkan kita sehingga kita terhindar dari rasa lapar di waktu yang cukup lama. Maka dari itulah smoothies akan sangat cocok bila di konsumsi terutama saat diet.

Selain mengenyangkan dan membuat kulit menjadi sehat, smoothies juga memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Penasaran dengan Resep Smoothies Sehat yang enak, mudah dan mengenyangkan? Simak penjelasannya di bawah ini.

Resep Smoothies Sehat Yang Enak Dan Mengenyangkan

Berikut merupakan Resep Smoothies Sehat Yang Enak Dan Mengenyangkan.

1. Smoothies Mentimun Seledri Apel

Resep Smoothies Mentimun Seledri Apel yang satu ini sangat cocok untuk di konsumsi oleh dua orang atau dua porsi. Smoothies ini jika di hitung terdapat 12 gram serat serta 17 protein di dalamnya. Kemudian terdapat juga 420 kcal yang sangat cocok di konsumsi saat diet. Kita membutuhkan bahan seperti 25 gr baby spinach dan membuang tangkainya, 125 ml red grapefruit juice, 130 gr mentimun di cincang kemudian 1 buah apel. Lalu kita juga membutuhkan biji bunga matahari sebanyak 40 gr, sebatang seledri, daun mint yang segar, mangga, es baru serta satu stengah sendok virgin coconut oil. Cara membuatnya sangat mudah yaitu masukkan semua bahan lalu haluskan dengan blender. Sajikan dengan tekstur yang kental.

2. Smoothies Wortel Mangga

Resep Smoothies Wortel Mangga ini dapat di konsumsi oleh satu orang. Smoothie ini mengandung 9 gr protein dan 290 kcal dan sangat aman di konsumsi saat diet. Kita harus menyiapkan bahan seperti satu setengah almond butter, 240 ml susu almond, mangga segar sebanyak 160 gram dan di potong dadu, serta 120 gram wortel yang di parut. Campurkan semua bahan ke dalam blender lalu haluskan menggunakan es batu hingga tekstur smoothie mengental.

3. Smoothies Wortel Dan Bayam

Smoothies Wortel Dan Bayam sangat bermanfaat jika di konsumsi bersamaan. Hal ini di karenakan kombinasi wortel dan bayam dapat membantu kita mengurangi berat badan dengan cepat. Smoothies ini juga rendah kalori dan kaya akan protein serta serat sehingga kita akan menjadi kenyang lebih lama. Bahan-bahan yang kita butuhkan cukup sederhana seperti dua buah wortel, dua cangkir bayam, secangkir susu almond, stengah cangkir pisang beku. Kemudian kita juga dapat menambahkan setengah sendok teh kayu manis. Masukkan semua bahan tersebut dan blender sampai tekstur smoothies menjadi kental.

4. Smoothies Pisang Mete

Resep Smoothies Pisang Mete ini dapat di konsumsi oleh satu orang dan mengandung 6 gram serat. Kemudian smoothies ini juga mengandung 9,5 gr protein dan 403 kcal. Untuk membuat smoothies ini kita membutuhkan bahan seperti 40 gram kacang mete, susu tanpa lemak sebanyak 240 ml, 1 sendok teh madu alami, satu buah pisang beku. Kemudian di tambah lagi dengan dua sendok makan wheat germ dan es batu jika kamu suka dengan es batu. Cara membuatnya dengan memasukkan semua bahan ke dalam blender dan haluskan hingga mendapatkan tekstur yang kental.

5. Smoothies Blueberry

Smoothies Blueberry ternyata dapat membantu kita untuk mengurangi berat badan karena rendah kalori dan lemak walaupun rasanya manis. Riset juga memaparkan bahwa memakan blueberry di pagi hari akan memberikan rasa kenyang yang lebih lama setelah memakannya. Maka dari itu smoothies blueberry sangat cocok untuk di konsumsi saat diet. Bahan-bahan yang di butuhkan untuk membuat smoothies blueberry yaitu 1,5 cangkir blueberry yang beku, satu setengah sampai dua cangkir susu vanila almond, seperempat cangkir mentega almond. Kemudian bahan selanjutnya yaitu satu stengah cangkir pisang beku dan seperempat cangkir gandum. Masukkan semua bahan ke dalam blender lalu haluskan hingga teksturnya kental.

6. Smoothies Stroberi Kayu Manis

Resep smoothies selanjutnya adalah Smoothies Stroberi Kayu Manis. Kayu manis ternyata telah di jadikan sebagai obat sejak zaman dahulu karena mempunyai efek anti-parasit dan antimikroba di dalamnya. Hal ini tentunya bertindak sebagai antiinflamasi serta akan melancarkan sistem pencernaan kita sehingga proses pencernaan makanan akan lebih baik. Bahan-bahan yang di butuhkan yaitu secangkir stroberi yang beku, satu pisang matang, setengah cangkir jus jeruk, enam ons vanilla yogurt yang tanpa lemak. Kemudian tambahkan juga setengah sendok teh bubuk kayu manis dan satu sendok makan madu ke dalamnya. Masukkanlah semua bahan dan haluskan menggunakan blender hingga teksturnya mengental.

7. Smoothies Coklat Kacang Pisang

Resep Smoothies Coklat Kacang Pisang ini dapat di konsumsi oleh satu orang dan mengandung 6 gr serat. Kemudian smoothies ini juga mengandung 26 gram protein dan 370 kcal. Kita membutuhkan satu sendok makan bubuk kakao, satu buah pisang, satu sendok makan selai kacang, 150 gram greek yogurt yang tawar serta es batu sesuai selera. Caranya sederhana yaitu dengan memasukkan semua bahan lalu blender hingga halus dan teksturnya mengental.

8. Smoothies Pisang Kopi

Resep smoothies selanjutnya adalah Smoothies Pisang Kopi. Kandungan protein dan kafein di dalam buah pisang ternyata membuat smoothies ini sangat cocok di konsumsi saat sarapan. Kemudian smoothies ini dapat di minum untuk meningkatkan energi sebelum berolahraga. Bahan-bahan yang kita butuhkan adalah setengah cangkir yogurt, secangkir pisang yang beku serta setengah sendok teh bubuk kopi. Masukkan semua bahan lalu blender hingga teksturnya halus dan kental.

9. Smoothies Pepaya

Pepaya terkenal akan enzim alaminya yang kaya dan dapat menyehatkan dan melancarkan sistem pencernaan. Kemudian kandungan potasium yang terdapat di dalamnya juga berkhasiat untuk mengeluarkan sodium yang berlebih di dalam tubuh. Maka dari itu berat badan akan semakin berkurang secara perlahan saat mengonsumsi Smoothies Pepaya. Bahan-bahan yang di sediakan yaitu setengah cangkir pepaya, satu buah pisang beku dan secangkir air kelapa yang dingin. Campurkanlah semua bahan lalu blender hingga halus dan teksturnya kental.

Itu dia beberapa Resep Smoothies Sehat yang dapat kita buat sendiri dari rumah. Semoga kita semakin rajin untuk membuat dan mengonsumsi smoothies dengan adanya Resep Smoothies Sehat.