Membaca Kepribadian Melalui Golongan Darah

Membaca Kepribadian
Membaca Kepribadian
Membaca Kepribadian Melalui Golongan Darah

Membaca Kepribadian Melalui Golongan Darah, Mulai Dari Golongan Darah A Hingga AB Yang Memiliki Karakteristik Masing-Masing. Mengetahui kepribadian atau karakter dari seseorang melalui zodiak pastinya sudah nggak asing lagi. Tapi tahukah kamu bahwa kepribadian seseorang bisa di lihat dari golongan darahnya.

Pastinya kamu penasaran bagaimana cara mengetahui kepribadian dari golongan darah. Tenang saja artikel ini akan membahas tentang kepribadian-kepribadian setiap gologan darah secara lengkap.

Golongan darah merupakan salah satu informasi yang sangat penting ketika ingin melakukan transfusi darah. Namun hal ini berbeda dengan di Jepang dan Korea Selatan. Tak hanya sebagai informasi saja, di kedua negara tersebut golongan darah di gunakan untuk melihat kepribadian seseorang.

Negara Jepang dan Korea Selatan golongan darah di percaya dapat memepengaruhi kehidupan, percintaan, hingga pekerjaan. Hal ini di dasarkan pada karakteristik yang di miliki oleh setiap golongan darah.

Trend membaca kepribadian melalui golongan darah semakin populer seiring munculnya ketsueki-gata yang merupakan istilah dari analisis kepribadian seseorang melalui golongan darah yang di milikinya. Ketsueki-gata menyatakan bahwa setiap golongan darah memiliki karakteristik yang berbeda-beda.

Namun hal tersebut hanyalah perkiraan yang belum di kaji secara mendalam. Membaca Kepribadian melalui golongan darah memang sudah banyak di lakukan dan di terapkan pada saat ini. Akan tetapi, kepribadian seseorang tidak hanya berdasarkan golongan darah yang di milikinya tetapi juga berdasarkan genetik dan DNA dari orang tersebut.

Adanya teori penilaian kepribadian seseorang melalui golongan darah semakin berkembang meskipun hal ini belum terbkuti. Jika di lihat dari jendela ilmiah, setiap golongan darah memiliki jenis protein yang berbeda di setiap golongan darah.

Nah pastinya kamu sudah sangat penasaran ingin Membaca Kepribadian dirimu sendiri atau pasanganmu. Berikut merupakan kepribadian seseorang menurut golongan darahnya.

Jenis Golongan Darah Untuk Membaca Kepribadian Seseorang

Terdapat 4 golongan darah di antaranya adalah golongan darah A, B, AB, dan O. Perbedaan golongan darah ini di percaya dapat memberikan karaketeristik yang berbeda pula. Maka tak jarang perbedaan tersebut di gunakan untuk membaca kepribadian seseorang. Di bawah ini adalah jenis golongan darah untuk membaca kepribadian seseorang.

  • Golongan Darah A

Salah satu golongan darah yang umum di temui adalah golongan darah A. Perfeksionis merupakan salah satu kepribadian orang yang memiliki golongan darah A. Maka tak heran jika pemilik golongan darah ini suka mengurus dan menyelesaikan semua pekerjaannya sendiri. Hal ini di karenakan golongan darah A lebih suka jika melakukan pekerjaan sendiri di bandingkan dengan kerja sama team.

Pemilik golongan darah A memiliki karakteristik cerdas, penuh perhatian, keras kepala, mudah cemas, dan sangat sensitif. Namun orang dengan golongan darah A merupakan pribadi yang konsisten dan dapat di andalkan. Orang-orang dengan golongan darah A cenderung memikirkan keputusan-keputusan yang sangat teroganisir.

  • Golongan Darah B

Selanjutnya adalah golongan darah B. Golongan darah B terkenal dengan sisi kreatif nya. Si pemilik golongan darah B selalu memutuskan hal secara cepat dan tidak bertele-tele. Orang dengan golongan darah B merupakan seseorang yang memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Mereka juga mempunyai keinginan yang sangat kuat untuk mewujudkan semua hal yang di lakukan.

Orang yang memiliki golongan darah B memiliki sifat bijaksana dan rasa empati yang tinggi. Namun banyak yang tidak menyukai pemilik golongan darah ini karena kurang kooperatif dan terlalu memetingkan diri sendiri sehingga golongan darah ini kerap menyendiri.

Kunikan Golongan Darah AB dan O Yang Mempengaruhi Karakteristiknya

Selain kedua golongan darah di atas, terdapat golongan darah unik yaitu golongan darah O dan golongan darah AB. Golongan darah O merupakan golongan darah anti A dan B, sedangkan golongan darah AB merupakan gabungan kedua golongan darah A dan B.

Apa aja sih keunikan dari kedua golongan tersebut. Yuk mari bahas tentang keunikan golongan darah AB dan O yang mempengaruhi karakteristiknya. 

  • Golongan Darah AB

Di bandingkan dengan golongan darah lainnya, pemilik golongan darah AB merupakan orang yang sulit di prediksi. Kepribadiannya sering berubah-ubah dan misterius. Namun meskipun begitu, pemilik golongan darah ini merupakan orang yang memiliki banyak teman karena mudah beradaptasi.

Pemilik golongan darah AB merupakan orang yang unik dan langka karena merupakan memiliki karakteristik orang dengan golongan A maupun B. Mungkin hal ini yang membuat golongan darah ini berubah-ubah karakteristiknya. Kamu tidak bisa membaca kepribadian golongan darah ini jika tidak kenal dekat dengan golongan darah ini. Pemilik golongan darah AB memiliki karakter kritis dan rasional dalam berpikir.

  • Golongan Darah O

Orang yang memiliki golongan darah O identik dengan karakternya yang mudah bergaul dengan orang lain. Mereka cenderung enerjik, terbuka, dan suka menghargai pendapat orang lain. Oleh karena itu mereka di sukai oleh banyak orang di sekitarnya. Pemilik golongan darah O memiliki rasa percaya diri dan standar yang tinggi untuk dirinya.

Mereka dengan golongan darah O dapat melakukan segala sesuatu lebih baik jika di bandingkan dengan golongan darah lainnya. Karena golongan darah O memiliki karakter tangguh, fleksibel, dan dapat mengatasi masalah sulit dengan tepat. Namun pemilik golongan darah ini cenderung penyendiri atau tidak suka keramaian.

Karier Yang Cocok Sesuai Dengan Golongan Darah

Setelah mengetahui kepribadian dan karakterstik seseorang melalui golongan darah, beberapa negara seperti Jepang mengelompokkan pekerjaan berdasarkan dengan golongan darahnya. Dari pada penasaran yuk langsung saja karier yang cocok sesuai dengan golongan darah.

Golongan Darah A

Golongan darah A memiliki kecerdasan, penuh perhatian, dan perfeksionis. Tentunya hal ini akan cocok dengan beberapa profesi tertentu. Orang dengan golongan darah A akan cocok menjadi penulis, programer, atau akuntan.

Golongan Darah B

Pemilik golongan darah B memiliki karakteristik cepat, kreatif, dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Maka beberapa profesi yang cocok dengan pemilik golongan darah B adalah psiakter, reporter, detektif, atau jurnalis.

Golongan Darah AB

Orang dengan golongan darah AB merupakan orang yang kritis, rasional, dan mudah beradaptasi. Karier yang cocok untuk pemilik darah AB adalah manajer, negosiator, atau pengacara karena pemikirannya yang sangat rasional.

Golongan Darah O

Golongan darah O memiliki karakter enerjik, tangguh, dan fleksibel. Orang dengan golongan darah O akan cocok jika bekerja pada lingkungan bisnis.

Di atas merupakan ulasan mengenai kepribadian berdasarkan golongan darah. Yang mana nih golongan darahmu? Apakah kepribadian tersebut sesuai dengan golongan darah yang kamu miliki? Seperti halnya di Jepang dan Korea Selatan mereka percaya bahwa kepribadian berhubungan dengan golongan darah yang di miliki. Namun hal itu belum di klaim kebenarannya.

Nah itu dia ulasan mengenai golongan darah untuk Membaca Kepribadian.