Liburan Ke Jogja, Bakpia Jadi Oleh-oleh Khas Dari Kota Ini

Liburan Ke Jogja
Liburan Ke Jogja
Liburan Ke Jogja, Bakpia Jadi Oleh-oleh Khas Dari Kota Ini

Liburan Ke Jogja, Bakpia Jadi Oleh-oleh Khas Dari Kota Ini Tentunya Dengan Rasa Nikmat Untuk Keluarga Di Rumah. Berlibur nggak afdol rasanya jika tidak membawa buah tangan saat pulang ke rumah. Buah tangan atau oleh-oleh tentunya sangat di nantikan oleh keluarga di rumah. Buah tangan juga dapat menjadi simbol rasa sayang mu kepada keluarga loh sobat traveler. Oleh karena itu jangan sampai pulang liburan nggak bawa oleh-oleh ya sobat. 

Bertamasya dan berlibur ke jogja menjadi pilihan yang tepat. Kota ini menyimpan banyak sekali destinasi wisata yang dapat kamu kunjungi. Jogja akan menyuguhkan sederet destinasi wisata alam hingga wisata budaya yang sangat menarik. Hal ini lah yang menyebabkan Jogja nggak pernah sepi oleh pengunjung. Yang tak kalah menariknya adalah Jogja memiliki wisata kuliner yang tak kalah nikmat. Dimana kota ini menyuguhkan berbagai macam masakan yang dapat menggoyang lidahmu. Begitu juga dengan oleh-olehnya, Jogja memiliki makanan khas yang sangat nikmat.

Setelah puas mengunjungi setiap sudut kota ini, tentunya kamu akan di manjakan oleh kuliner Jogja yang terkenal dengan rasa manis yang menjadi khas kota ini. Tak hanya masakannya saja yang manis, kota ini juga menyuguhkan oleh-oleh dengan cita rasa manis. Pastinya kamu sudah nggak asing lagi dengan bakpia yang menjadi makanan khas dari kota ini. Maka dari itu, jangan sampai ketinggalan untuk membeli bakpia saat Liburan Ke Jogja ya. 

Nggak cuma bakpia saja, kota ini juga memiliki sederet oleh-oleh lainnya yang dapat menjadi pilihan. Tentunya oleh-oleh atau buah tangan ini juga memiliki ciri khas yang Jogja banget. Kota ini menyugkan beragam pilihan buah tangan untuk di berikan kepada orang tersayang. Untuk kamu yang hendak Liburan Ke Jogja, ikuti terus artikel ini karena akan menyuguhkan sederet oleh-oleh khas jogja yang cocok untuk di bawa pulang.

Bakpia Tugu Jogja Wajib Di Bawa Pulang Setelah Liburan Ke Jogja

Oleh-oleh khas jogja yang sudah sangat populer adalah bakpia. Bakpia menjadi makanan tradisonal orang jawa yang populer dan terkenal di seluruh nusantara. Pastinya kamu udah nggak penasaran lagi dengan bakpia satu ini. Cita rasa bakpia yang sangat nikmat membuat banyak orang menyukainya. Maka tak heran jika oleh-oleh satu ini sangat di nantikan oleh keluarga di rumah. Namun tentunya kamu nggak boleh salah pilih bakpia yang hendak di beli. Dimana ada banyak sekali merk produk bakpia yang di suguhkan di kota ini.

Bakpia Tugu Jogja Wajib Di Bawa Pulang Setelah Liburan Ke Jogja yang akan menjadi oleh-oleh yang di tunggu-tunggu oleh keluarga di rumah. Bakpia tugu jogja menjadi salah satu merk atau brand produk bakpia yang terkenal kenikmatannya. Tentunya jika kamu membawa oleh-oleh ini pulang ke rumah di jamin kamu nggak akan kecewa dengan cita rasa yang di berikan. Tak hanya itu saja, bakpia tugu jogja juga menjadi brand bakpia terbesar di jogja. Bahkan bakpia tugu jogja menjadi ikon dari kota istimewa satu ini.

Kemasan yang sangat menarik juga membuat banyak orang menyukai bakpia tugu jogja. Berbeda dengan kemasan bakpia lainnya, bakpia tugu jogja memiliki kemasan satuan. Dimana hal ini sangat berbeda sekali dengan bentuk bakpia tradisional pada umumnya. Bakpia tugu jogja juga memiliki banyak sekali pilihan varian yang bisa kamu sesuaikan dengan seleramu. Ada bakpia kering, bakpia basah, hingga bolu yang bisa kamu nikmati kenikmatannya. Berbagai pilihan ini tentunya dapat membuat kamu menikmati cita rasa beragam yang di berikan oleh bakpia tugu jogja ini.

Bakpia Pathok Tradisional Yang Tak Kalah Nikmat

Selain bakpia tugu jogja yang terkenal, Bakpia Pathok Tradisional Yang Tak Kalah Nikmat juga menjadi santapan oleh-oleh nikmat yang wajib banget di bawa. Tentunya bakpia pathok tradisional khas jogja ini memiliki cita rasa yang berbeda dengan rasa bakpia modern yang ada. Memiliki cita rasa yang sama-sama nikmat tentunya ini semua dapat di pilih sesuai dengan selera. Yang mana bakpia pathok tradisional jogja memiliki rasa bakpia yang cukup otentik.

Bakpia pathok tradisional khas jogja ini memiliki isian kacang hijau yang sangat khas. Balutan kulit bakpia yang gurih memberikan perpaduan yang tepat pada oleh-oleh satu ini. Tentunya cita rasa bakpia pathok tradisional ini nggak kalah nikmatnya dengan bakpia modern.

Namun sayangnya bakpia pathok tradisional khas jogja ini memiliki expired yang tidak terlalu lama. Yang mana umumnya bapkia pathok tradisional khas jogja ini hanya bisa tahan selama kurang lebih satu minggu saja. Tentunya hal ini akna membuat beberapa orang berpikir ulang untuk membeli oleh-oleh satu ini. Namun meskipun demikian, hal tersebut tidak membuat bakpia pathok tradisional khas jogja ini semu peminat. Justru kepopuleran bapkia pathok tradisional khas jogja semakin meningkat seiring waktu.

Yang mana dalam bakpia pathok tradisional khas jogja ini telah memiliki banyak varian rasa yang bisa kamu pilih mulai dari kacang hijau original, coklat, keju, hingga varian rasa durian. Beragam varian rasa ini akan memberikan pilihan sesuai dengan selera yang kamu sukai.

Batik Sebagai Oleh-oleh Khas Jogja

Batik Sebagai Oleh-oleh Khas Jogja juga wajib banget untuk di bawa pulang sebagai buah tangan. Liburan ke jogja tentunya nggak afdol rasanya jika tak berkunjung ke malioboro. Jalan-jalan menikmati suasana malam di malioboro tentunya menjadi kegiatan wajib yang harus kamu lakukan saat berlibur ke kota ini. Di sini kamu akan menemukan ciri khas jogja yang tidak di temukan di daerah lain.

Malioboro menjadi salah satu ikon dari kota jogja yang banyak menyuguhkan barang atau oleh-oleh. Tak hanya berjalan-jalan saja tentunya kamu juga bisa sekalian untuk membeli oleh-oleh untuk di bawa pulang. Batik menjadi oleh-oleh wajib yang di bawa pulang setelah liburan ke jogja. Batik jogja memiliki motif dan ciri khas tersendiri.

Yang mana kamu bisa membeli oleh-oleh ini untuk ibu, ayah, adik, dan semua keluarga yang ada di rumah. Pasalnya batik jogja ini dapat di temukan dalam beragam bentuk mulai dari daster, kemaja, baju anak, dan masih banyak lagi. Maka dari itu, batik menjadi pilihan oleh-oleh yang wajib di bawa setelah bakpia. Batik jogja akan menjadi oleh-oleh yang banyak di sukai oleh orang rumah karena dapat bermanfaat untuk di gunakan.

Tentunya liburan ke jogja akan menjadi kegiatan yang seru dan menyenangkan. Jogja akan menyuguhkan banyak sekali wisata alam hingga wisata budaya yang dapat kamu temukan di setiap sudut kotanya. Setelah puas menikmati liburan di setiap sudutnya, jangan sampai ketinggalan untuk membeli buah tangan khas kota jogja. Yang mana bakpia dan batik menjadi oleh-oleh yang wajib di bawah setelah Liburan Ke Jogja.