Kualitas Tidur Anda Kurang Baik? Begini Tipsnya Agar Lebih Baik

Kualitas Tidur
Kualitas Tidur
Kualitas Tidur Anda Kurang Baik? Begini Tipsnya Agar Lebih Baik

Kualitas Tidur Yang Sangat Baik, Hal Ini Sama Seperti Mendapatkan Sebuah Nutrisi Yang Cukup Dan Berolahraga Dengan Rutin. Menurut para pusat pengendalian dan juga pencegahan supaya tidak mengalami penyakit (CDC). Hal yang membuat resiko yang sangat besar adalah akibat kurangnya tidur hal ini bisa terkena obesitas, diabetes tipe 2, hipertensi, penyakit jantung, dan bahkan hal ini bisa mengalami kematian dini.

Bukan hanya itu, kini kurangnya tidur juga mengalami dampak yang buruk pada suasana hati anda. Kemudian kesehatan mental, produktivitas, serta kurangnya fokus anda di sepanjang hari. Anda harus bisa memiliki Kualitas Tidur yang baik, agar tubuh anda tidak mengalami penyakit atau bisa mengalami kematian dini, karena akibat kekurangan tidur.

Nah, jadi anda harus bisa memiliki pola hidup yang sehat supaya penyakit-penyakit tidak bisa singgah ke tubuh anda. Namun, apabila tubuh anda yang rentan terkena penyakit hal tersebut karena anda kurang berolahraga dan kurangnya Kualitas Tidur anda. Jadi kami sarankan kepada anda supaya tidak terkena penyakit, anda bisa melakukan olahraga yang rutin, tidur yang cukup, dan memilah makanan yang sehat dan berprotein.

Hal tersebut akan bisa membuat anda lebih sehat dari sebelumnya, karena anda sudah bisa melakukan hal-hal yang positif kepada tubuh anda. Gimana kalau yang susah tidur (insomnia)? Nah, jika anda mengalami hal tersebut anda bisa melakukan matikan lampu sebelum tidur,  membaca buku sampai 1 jam saja, hindari olahraga 4 jam sebelum tertidur, dan hindari yang namanya tidur siang.

Jika anda sudah melakukan hal tersebut, namun anda masih sulit juga untuk tertidur, anda harus segera berkonsultasi kepada dokter yang memang ahli dalam hal tersebut. Anda bisa meminta tips-tips kepada dokter untuk bisa melakukan tidur yang baik dan nyaman, supaya tubuh anda tidak mengalami penyakit dan tidak menyesal di kemudian hari.

Tips Untuk Memperbaiki Kualitas Tidur Yang Baik Dan Benar

Pada pembahasan ini kami mengajak anda untuk mengetahui tentang Tips Untuk Memperbaiki Kualitas Tidur Yang Baik Dan Benar. Simak penjelasan kami sampai habis supaya anda bisa paham, berikut penjelasan kami mengenai hal tersebut:

Tertidur Harus Lebih Lama Di Akhir Pekan

Ada penelitian yang sudah di terbitkan di dalam jurnal sleep health seharusnya seseorang tertidur harus satu jam lebih lama di saat akhir pekan. Hal ini akan memiliki penyakit kardiovaskular yang sangat rendah daripada seseorang yang tidak tertidur lebih lama. Manfaat yang besar bisa terlihat dari mereka yang di mana tidurnya lebih kurang dari enam jam. Jika di hari kerja anda harus bisa tidur dua jam lebih di akhir pekan.

Penemuan hal ini sudah di akui oleh Marc Siegel, ia adalah seorang profesor klinis kedokteran di Langone Medical Center. “tertidur lebih banyak akan bisa membuat metabolisme pada tubuh lebih menurun ke tingkat yang rendah. Sehingga memiliki resiko yang lebih rendah”, kata seorang ahli tersebut.

Keteraturan Tidur

Seseorang akan kebanyakan cenderung fokus pada jam tidur di setiap malam, akan tetapi beberapa para ahli sudah mengatakan bahwa hal itu memungkinkan bukan hal yang penting. Di bulan November, beberapa penelitian Harvard melakukan pertemuan studi membahas tentang keteraturan tidur. Hal ini sudah meliputi aktivitas tidur dan bangun di setiap harinya pada waktu yang sama. Hal ini akan menjadi hal yang penting daripada kuantitas.

“Ritme sirkadian akan terganggu ketika tidur dan bangun memiliki waktu yang berbeda di setiap harinya. Hal ini akan di alami oleh sejumlah konsekuensi pada kesehatan yang negatif, terkait dengan insomnia. Keluhan pada siang hari, sulit untuk konsentrasi dan peningkatan pada resiko penyakit kronis,” ujar seorang peneliti. Jadi kita harus bisa melakukan tidur yang teratur supaya tidak terkena penyakit yang di ungkap oleh peneliti tersebut.

Lanjutan Dari Tips Untuk Memperbaiki Tidur Yang Baik Dan Benar

Nah, di sini kami akan membahas tentang Lanjutan Dari Tips Untuk Memperbaiki Tidur Yang Baik Dan Benar. Berikut pembahasan kami tentang hal tersebut:

Alat Pelacak Untuk Tidur Harus Di Gunakan Dengan Bijak

Hal ini akan bisa membantu seseorang untuk mendapatkan durasi pada kualitas tidur yang lebih sehat. Namun, terlalu sering dalam hal tersebut akan menyebabkan gangguan “ortosomnia”.  Penelitian pada journal of clinical sleep medicine sudah menciptakan hal ini supaya menggambarkan pada pasien yang terlalu sibuk atau khawatir dengan adanya peningkatan atau penyempurnaan pada data tidur mereka.

“seseorang yang mengalami obsesif (cemas) tentang pelacakan pada tidur mereka yang harus bisa beristirahat sejenak, dari hal tersebut harus berkonsultasi pada spesialis tidur,” ujar oleh ahli tersebut.

Berkonsultasi Oleh Para Ahli

Pembuatan mengenai aplikasi tidur dan meditasi, calm, sudah mencatat 78 persen responden yang mengalami kurang tidur akan menimbulkan kesehatan pada mental yang buruk. “Kurangnya thal tersebut akan mempengaruhi pada kondisi psikologis dan juga kesehatan pada mental diri kita,” ujar seorang Dr Raj Dasgupta, kepala medis di Sleepopols berada di California, terletak di negara Amerika Serikat.

“jika mereka yang mengalami atau memiliki masalah pada kesehatan mental mereka kemungkinan akan mengalami insomnia (gangguan tidur),” ungkap seorang ahli tersebut. Nah , kini para ahli akan merekomendasikan seseorang yang mengalami susah tidur. Dan hal tersebut akan berdampak pada kesehatan mental mereka, supaya mereka segera berkonsultasi oleh para ahli kesehatan mental (dokter).

Jadi kami sarankan kepada anda harus bisa mengikuti cara-cara kami mengenai hal tersebut, supaya anda tidak sulit lagi untuk tertidur. Anda harus bisa mengutamakan kesehatan tubuh anda, kalau anda tidak mengutamakannya anda bisa menyesal atas perbuatan tersebut. Kami akan menjelaskan hal tersebut di bawah ini untuk anda.

Terakhir Tips Untuk Memperbaiki Kualitas Tidur Yang Baik Dan Benar

Dan kini anda sudah memasuki pada pembahasan Terakhir Tips Untuk Memperbaiki Kualitas Tidur Yang Baik Dan Benar. Inilah pembahasan tersebut:

Menjauhkan Handphone

Mungkin kita bisa tergoda akan hal itu, Karena melihat handphone terlebih dahulu sebelum tidur, ketika anda tiba-tiba bangun. Namun kini, para ahli sudah mengatakan hal tersebut akan membuat anda semakin sulit untuk tertidur. “Memeriksa handphone akan meningkatkan stres dan membuat anda lebih sulit tertidur,” di sebut oleh seorang ahli tidur di daerah San Francisco, negara Amerika Serikat, yaitu Dr Biquan Luo.

Di saat mengecek handphone kemungkinan anda akan tergoda dan akan melihat-lihat isi ponsel itu, hal itu akan membuat kita akan sulit tertidur. Untuk gantinya, seorang ahli merekomendasikan agar mencoba teknik-teknik relaksasi progresif, latihan pernapasan, dan metode lainya supaya anda bisa lebih rileks. Jika hal yang anda lakukan tidak berhasil dalam waktu 10 atau 15 menit, seorang ahli mengatakan hal yang baik di lakukan saat anda bangun dari tempat tidur. Anda harus melakukan aktivitas yang membuat anda tenang dan minim stimulasi.

Kasur Keras Akan Mengganggu Tidur Anda

Anda harus bisa memilih kasur, hal ini berkontribusi pada kualitas tidur anda. Berdasarkan dari data sleep doctor, jika tidur di kasur keras akan meningkatkan kurang tidur ada sampai 78 persen. Ada beberapa tanda bahwa anda membutuhkan tempat tidur baru. Mengalami kesulitan tidur, terasa pegal-pegal di pagi hari sampai ada gejala alergi. “Ketika anda ingin memilih tempat tidur baru, anda harus melakukan preferensi pada kepribadian anda mengenai rasa dan bahan tempat tidur harus bisa di pertimbangkan.”

Cahaya Yang Tepat

Cahaya bisa menjadi pengganggu terhadap tidur anda, menurut seorang Dr Harris. Apabila jendela kamar tidur yang memiliki cahaya dari luar dan masuk di dalam kamar. Seperti lampu di jalan, anda harus memasang tirai pada jendela kamar untuk menghalang cahaya tersebut. Bukan hanya itu cahaya biru dari handphone akan mengganggu Kualitas Tidur.