Kontrak Marc Marquez Dengan Honda Telah Usai!

kontrak
kontrak
Kontrak Marc Marquez Dengan Honda Telah Usai!

Kontrak Marc Marquez Dengan Honda Telah Usai! Dan Telah Sepakat Untuk Memutus Hubungan Lebih Cepat Dari Pada Yang Seharusnya. Tim dari pabrikan motoGP Honda telah mengumumngkan pada rabu 4 Oktober 2023. Mereka mengatakan bahwasannya Marc Marquez akan meninggalkan tim saat akhir musim 2023. Maka pada saat itu pembalap dengan julukan The Baby dan Tim Honda sepakat untuk mengakhiri. Lebih cepat dari yang seharusnya berakhir pada awal tahun 2024.

Tentunya semua telah berakhir dan bersama selama sebelas tahun berkolaborasi antara Honda dengan Marc Marquez. Di mana mereka telah memenangkan enam kejuaraan dunia kelas premier, lima triple crown, dan 59 kemenangan.

Marc Marquez mendapatkan kemenangan pada debutnya di kelas pertama dengan menggunakan Honda RC213V saat Grand Prix Amerika di Austin Pada Tahun 2013 lalu. Pada saat itu marc marquez menjadi pembalap termuda dan sekaligus pemenang kelas utama serta menjadi Juara Dunia kelas utama MotoGP.

Pada tahun 2014 setelah setahun berlalu ia dapat mempertahankan gelarnya dan meraih 10 kemenangan. Kemenangan yang di raih merupakan 10 balapan pembuka berturut-turut pada tahun 2014. Marc marquez juga meraih gelar pada tahun 2016 hingga 2019 sebagai pembalap HRC dengan Tim Honda tersebut.

Tim besar yang di gadangkan akan bersanding dengan Marc marquez selanjutnya sebagai tempat berlabuh yaitu Red Bull KTM Factory. Karena sampai saat ini Tim besar tersebut sangat sering memutuskan Kontrak dengan para pembalapnya. Belum lagi Tim Red Bull KTM asal Austria ini merupakan sponsor pribadi dari Marc marquez paling royal. Oleh karenanya TIm besar ini kemungkinan akan menggandeng Marc marquez sebagai pembalapnya di musim yang akan mendatang.

Tim besar lainnya yang di kabarkan akan menggandeng Marc Marquez di musim depan yaitu Gresini Ducati. Tim ini berpeluang besar untuk menggandeng Marc Marquez di karenakan tim ini belum memperpanjang Kontrak salah satu pembalapnya.

Kontrak Penalti Yang Harus Di Bayar Marc Marquez Demi Gabung Ke Ducati

Sebelum usai dengan Tim Honda ada Kontrak Penalti Yang Harus Di Bayar Marquez Demi Gabung Ke Ducati. Keputusan penalti yang di lakukan yaitu untuk memenuhi perjanjian antara kedua balah pihak. Di mana yang seharusnya pembalap honda asal spanyol tersebut akan hengkang setidaknya di musim motoGP 2025 mendatang. Penyebab pembalap asal Catalonia ini merasa tidak puas dengan ketidakmampuan tim honda untuk menyediakan RC213V seperti yang di inginkan. Akibatnya ia menjadi kesulitan untuk meraih podium dan merasa tidak puas di motoGP tahun 2023 lalu.

Gresini Ducati menjadi tim yang paling di gadangkan untuk mengambil pembalap asal Catalonia tersebut bergabung menjadi tim mereka. Di tambah lagi posisi kosong dari pembalap Fabio di Giannantonio yang tak kunjung di perpanjang hingga kini. Lantas berapa penalti yang harus di bayar oleh Marc marquez untuk bisa mulus keluar dan bergabung dengan Gresini Ducati.

Di dalam cuitan akun X Simmon Petterson sebagai jurnalis motoGP. ” Jika ia ingin meninggalkan honda lebih dini maka ia harus membayar honda. Setidaknya membayar mereka sampai puluhan juta euro”. tulis Simmon.

Maka dari sini menimbulkan pertanyaan yang lebih spesifik tentang rentang harga yang harus di bayar oleh Marc marquez. Terdapat sedikit bocoran A1 dari Honda setidaknya biaya penalti yang harus di bayar Marc marquez berkisar hingga 15 hingga 25 juta euro. Jumlah ini setara dengan 244 milliar sampai 400 milliar mata uang rupiah. Dan perlu di ketahui pembalap asal Spanyol tersebut kini merupakan pembalap dengan gaji tertinggi, yaitu 12.5 juta euro. Jumlah fantastis ini jika di dalam rupiah sampai 204 milliar banyaknya.

Bos Ducati selaku insinyur di MotoGP 2023 saat di wawancarai juga menyinggung bahwasannya pemutusan ini akan menjadi rumit. “Saya rasa akan banyak yang harus di lakukan, mengenai sesuatu yang rumit untuk di putuskan dengan tim honda. Dan jika dia ingin memutuskannya begitu saja (Marc marquez).

Rumor Marc Marquez Akan Mengumumkan Kepindahannya Saat Di Mandalika

Rumor Marc Marquez Akan Mengumumkan Kepindahannya Saat Di Mandalika. Entah apa yang membuat orang berspekulasi tentang rumor ini. Bahwasannya ia (Marc marquez) akan mengumumkan kepindahaannya saat berada di sirkuit mandalika pada 15 Oktober lalu. Memang sirkuit ini telah banyak di sukai oleh para pembalap karena letaknya yang strategis dan begitu indah. Namun pasal pengumuman kepindahan Marc marquez dan akan hengkang dari Honda juga masuk ke dalam teori tersebut.

Sirkuit Mandalika sendiri merupakan sirkuit balapan Internasional yang berada di Indonesia. Tepatnya berada di desa Kuta,Lombok tengah, Nusa tenggara barat. Sirkuit ini berada di bibir pantai yang begitu indah dan cantik dan dapat membuat siapapun yang melihatnya akan kagum. Belum lagi cuaca tropis yang sangat di gemari masyarakat Internasional akan menjadikan sirkuit ini menjadi salah satu sirkuit terindah. Sirkuit yang akan membuat siapapun ingin mendatanginya dan melihat pertandingan pembalap kesayangannya.

Mandalika yang terkenal akan keindahannya ini yang membuatnya menjadikan banyak teori akan pembalap terkenal. Dan jika benar maka memang pembalap tersebut merasa sirkuit ini mejadi tempat yang cocok untuk membuat pernyataan. Sehingga akan cepat tersebar karena terbantu akan viralnya nama Mandalika di ranah Internasional.

Update Kontrak Pembalap MotoGP di Akhir Tahun 2023 Lalu

Selain Marc Marquez yang akan hengkang dari ikatannya dengan Honda. Inilah beberapa daftar Update Kontrak Pembalap MotoGP di Akhir Tahun 2023 Lalu. Tercatat ada delapan pembalap yang kontraknya akan habis di tahun 2023. Mereka terdiri dari Jorge Martin, Marco Bezzecchi , Fabio, Franco Morbidelli, Augusto Fernandez, Johann Zarco, Luca Marini, Alex Marquez,dan Takaaki Nakagami.

Beberapa dari mereka belum tahu akan berakhir dan melanjutkan karirnya kemana. Namun ada beberapa pembalap yang akan berganti tim dan maish menetap.

Jadi bagi kalian para pecinta motoGP pastinya tidak akan heran jika para pembalap akan terus berganti perputarannya setiap tahun. Walaupun untuk saat ini yang paling menggemparkan adalah kabar dari kepindahan Marc Marquez. Maka akan sangat di nantikan pembalap satu ini menunggangi kuda besi terbarunya. Pasrinya akan ada kejutan yang akan menantikan para penggemar pembalap dari Spanyol satu ini.

Sementara itu Gresini racing masih akan tetap bersama dengan Ducati  Corse sampai dua tahun kedepan.Dan akan habis pada akhir tahun musim MotoGP 2025 mendatang. Jika ingin menerima Marc Marquez yang akan menjadi pembalapnya dan menjalin kerja sama.

Dulunya Gresini Ducati sempat ingin menjalin kerja sama dengan Suzuki dan di tolak. Dan memutuskan untuk bergabung dengan pabrikan Ducati dan membentuk tim satelit selama dua tahun. Setelah mendapatkan peringkat 3 bersama Bastianini, Gresini lalu mendapat dua kali juara dunia bersama Alex marquez. Karena keberhasilannya dalam membentuk tim yang dapat menggart juara. Gresini mendapatkan perpanjangan dengan Ducati hingga dua tahun Kontrak.