Konsumsi Vitamin C Sangat Penting Untuk Tubuh Kita

Konsumsi Vitamin C
Konsumsi Vitamin C
Konsumsi Vitamin C Sangat Penting Untuk Tubuh Kita

Konsumsi Vitamin C (Asam Askorbat) Adalah Sebuah Nutrisi Penting Yang Di Butuhkan Tubuh Supaya Bisa Menjaga Kesehatan. Vitamin C dapat berfungsi untuk pembentukan pembuluh darah, tulang rawan, otot, kolagen pada tulang, dan yang paling penting bisa untuk menyembuhkan tubuh. Maka dari itu anda harus sering konsumsi vitamin tersebut, supaya tubuh anda lebih terjaga.

Kini vitamin C merupakan sebuah antioksidan yang bisa membantu untuk melindungi sel-sel di tubuh dari sebuah efek radikal bebas. Yang di mana efek ini bisa menyebabkan sebuah penyakit jantung, kanker, dan penyakit yang lainnya. Jika anda tidak ingin terkena penyakit tersebut, anda harus sering untuk Konsumsi Vitamin C. Adanya vitamin tersebut supaya penyakit-penyakit tidak gampang untuk masuk ke tubuh anda, maka dari itu harus rutin untuk mengkonsumsinya. Bagaimana apakah anda ingin mengkonsumsinya? Jika anda ingin maka simak penjelasan kami di bawah supaya anda bisa tahu buah apa saja yang sudah mengandung vitamin C.

Namun, pada Vitamin C tidak dapat untuk di produksi secara alami pada tubuh. Anda bisa mendapatkannya dari buah jeruk, tomat, beri, kubis Brussel, paprika, brokoli, dan juga bayam. Anda bisa menemukan buah tersebut di toko-toko terdekat yang sudah menjualnya, jadi anda tidak perlu bingung lagi di mana ingin mencari buah tersebut. Jadi kami sarankan jika memilih buah harus masih yang bagus (fresh), supaya buah yang anda minum masih memiliki rasa yang nikmat dan juga segar.

Selain itu, anda bisa Konsumsi Vitamin C dengan suplemen oral, biasanya hal ini dalam bentuk kapsul dan juga tablet kunyah. Nah pada suplemen tersebut sangat mudah untuk di temukan, anda bisa mencarinya di apotek yang sudah menjual berbagai suplemen untuk tubuh anda. Penting untuk di ingat bahwa vitamin C sangat penting untuk kesehatan tubuh dan juga stamina di tubuh.

Manfaat Yang Di Dapat Jika Mengkonsumsi Vitamin C Di Setiap Hari

Kebanyakan seseorang yang sudah mendapatkan vitamin C dari makanan yang sehat dan suplemen. Namun, jika kekurangan vitamin C sebagian orang pasti ada yang mengalami hal ini, seperti menjadi perokok yang pasif, memiliki kondisi pada pencernaan tertentu atau ada jenis kanker tertentu, dan pola makan yang terbatas atau tidak rutin serta buah-buahan dan juga sayuran.

Kekurangan vitamin C yang sangat parah akan menyebabkan sebuah penyakit yang bisa di sebut penyakit kudis, yang sudah menyebabkan anemia, gusi yang berdarah, memar, dan penyembuhan sebuah luka yang sangat buruk. Beberapa penelitian yang sudah meneliti sebuah efek penggunaan vitamin C pada kondisi yang tertentu. Hal ini sudah menunjukkan adanya sebuah manfaat jika mengkonsumsi vitamin C. Berikut Manfaat Yang Di Dapat Jika Mengkonsumsi Vitamin C Di Setiap Hari:

Menurunnya Resiko Kanker

Mengkonsumsi sebuah makanan yang kaya buah-buahan dan juga sayuran, hal ini juga bisa untuk menurunkan sebuah risiko berbagai jenis kanker. Penyakit tersebut seperti kanker payudara, usus besar, dan juga paru-paru. Namun, belum jelas apakah sebuah efek perlindungan tersebut ada kaitannya dengan kandungan vitamin C pada makanan. Sementara di sisi lain, mengkonsumsi sebuah suplemen vitamin C sepertinya tidak memberikan manfaat yang baik dengan vitamin C alami.

Bisa Mengobati Flu

Jika anda mengkonsumsi sebuah suplemen vitamin C bisa bermanfaat untuk mengobati penyakit flu. Beberapa adanya bukti dari penelitian yang sudah menunjukkan bahwa jika mengkonsumsi suplemen vitamin C sangat bermanfaat. Yang di mana jika anda secara teratur konsumsi hal ini bisa mengurangi durasi atau sebuah tingkat pada keparahan pilek.

Mencegah Adanya Katarak

Kini, mengkonsumsi suplemen vitamin C oral yang sudah di kombinasikan dengan adanya vitamin dan juga mineral lainnya. Tampaknya bisa mencegah pemburukan pada degenerasi makula yang terkait usia (AMD). Sejumlah penelitian sudah menunjukkan bahwa seseorang yang memiliki sebuah kadar vitamin C pada makanannya akan memiliki risiko yang lebih rendah untuk terkena katarak.

Kebutuhan Pada Vitamin Ini Sangat Bervariasi Untuk Harian Seseorang

Meskipun vitamin C yang sangat baik untuk di konsumsi setiap hari. Namun Kebutuhan Pada Vitamin C Ini Sangat Bervariasi Untuk Harian Seseorang, tergantung usia, jenis kelamin, dan juga adanya kesehatan tubuh secara keseluruhan. Jadi anda harus bisa memahami hal tersebut supaya saat anda mengkonsumsi vitamin tersebut bisa dengan baik dan benar. Maka dari itu anda simak pembahasan supaya bisa mengerti nantinya.

Sebagai contohnya, apabila seseorang yang sangat sering terkena paparan asap rokok, hal ini bisa meningkatkan kebutuhan pada vitamin C. Namun, beberapa para ahli sudah merekomendasikan sebuah batas untuk mengkonsumsi vitamin ini seperti 1-3 tahun cukup 400 mg, 4-8 tahun hanya 650 mg, 9-13 tahun 1.200 mg, jika 14-18 tahun 1.800 mg. Dan untuk 19 tahun dan untuk yang lebih tua sampai 2.000 mg. Nah anda harus bisa memahami hal ini supaya nantinya tidak akan bingung lagi jika mau mengkonsumsi vitamin C.

Sebuah batas yang harus untuk vitamin C tersebut pastinya sudah termasuk yang bisa di peroleh dari semua sumber pada makanan, minuman, dan juga suplemen. Sementara itu, untuk batas konsumsi vitamin ini, kemungkinan setiap seseorang dapat bervariasi. Hal ini tergantung pada mereka, jika mereka mengalami kondisi yang mendasarinya. Misalnya, jika anda mengalami sebuah penyakit ginjal kronis, penyakit hati kronis, riwayat batu ginjal, dan adanya asam urat. Maka dari itu, anda tidak di perbolehkan untuk mengkonsumsi sebuah vitamin C yang lebih dari 1.000 mg per harinya.

Nah, jika wanita yang sedang hamil, anda juga harus bisa menghindari sebuah suplemen vitamin C yang memiliki dosis besar. Karena hal ini bisa menyebabkan kekurangan pada vitamin C pada bayi anda ketika sudah melahirkan. Nah jadi terkhususnya untuk wanita harus bisa berhati-hati untuk mengkonsumsi vitamin ini, supaya kandungan pada bayi anda akan memiliki vitamin C yang sangat baik.

Mengkonsumsi Vitamin C Juga Bisa Mengganggu Sebuah Pengobatan Pada Kanker (Kemoterapi Dan Terapi Radiasi)

Untuk suplemen vitamin C, kami sarankan kepada anda harus bisa di gunakan dengan sangat hati-hati. Apalagi anda mengkonsumsi sebuah obat tertentu seperti pada obat untuk penurunan lipid (niasin dan statin) atau obat lain yang di gunakan untuk sebuah penyakit alzheimer. Nah, jadi anda harus bisa berhati-hati lagi saat mengkonsumsi sebuah suplemen, supaya tubuh anda tidak akan mengalami penyakit lainnya.

Bukan hanya itu saja, jika Mengkonsumsi Vitamin C Juga Bisa Mengganggu Sebuah Pengobatan Pada Kanker (Kemoterapi Dan Terapi Radiasi). Jika sebuah asupan vitamin C yang sangat berlebihan kemungkinan hal ini bisa menyebabkan sebuah efek samping seperti terkena diare, mual, muntah, sakit kepala, kram perut, kelelahan, mulas, dan kesulitan untuk tidur (insomnia). Maka dari itu anda harus bisa mengontrol asupan pada Vitamin C supaya tidak terjadinya hal-hal tersebut. Jika anda mengalami masalah tersebut, kami sarankan anda harus berkonsultasi dengan dokter yang ahli hal itu.

Jika anda mengalami sebuah hemochromatosis, yang di mana memiliki asupan vitamin C yang sangat berlebihan, hal ini akan memperburuk sebuah kondisi dan menyebabkan kerusakan pada organ. Jadi anda harus bisa menyeimbangkan vitamin C ini saat anda ingin mengkonsumsinya, supaya anda tidak mengalami hal yang seperti kami bahas di atas. Walaupun vitamin C ini bagus untuk tubuh, tetapi jika anda mengkonsumsinya berlebih sudah pasti akan memiliki efek samping.

Pada hemokromatosis merupakan sebuah kondisi turunan yang bisa menyebabkan tubuh anda untuk menyerap terlalu banyak sebuah zat besi. Hal tersebut terdapat dari sebuah makanan yang anda konsumsi. Nah, jadi kami sarankan harus bisa menjaga kesehatan pada tubuh anda, terlebih lagi saat konsumsi makanan atau minuman, supaya anda tidak akan mengalami hal yang tidak di inginkan. Semoga anda bisa paham apa yang sudah kami bahas tentang Konsumsi Vitamin C.