Kebiasaan Unik Masyarakat Finlandia Yang Tidak Biasa

Kebiasaan Unik Masyarakat Finlandia Yang Tidak Biasa
Kebiasaan Unik Masyarakat Finlandia Yang Tidak Biasa
Kebiasaan Unik Masyarakat Finlandia Yang Tidak Biasa

Kebiasaan Unik Masyarakat Finlandia Yang Tidak Biasa Bagi Masyarakat Dari Negara Lain Yang Menarik Untuk Di Ketahui. Setiap negara di belahan dunia tentunya memiliki kebiasaan unik masyarakatnya yang berbeda-beda. Kebiasaan ataupun tradisi tersebut akan di lakukan oleh masyarakat setempat dan di lestarikan secara turun temurun. Kebiasaan ini pada umumnya mengenai cara hidup sehari-hari. Nah, sama halnya dengan Negara Finlandia yang di ketahui para warganya memiliki kebiasaan yang sangat unik. Kabarnya kebiasaan yang mereka lakukan di anggap tidak biasa bagi masyarakat di negara lain dan tergolong unik.

Finlandia adalah negara yang mendapatkan predikat sebagai negara paling bahagia nomor 1 di dunia. Negara ini memiliki kuas ke delapan besar di Benua Eropa serta di ketahui sebagai negara yang mempunyai kepadatan penduduk terendah di Uni Eropa. Kemudian Finlandia memiliki ibu kota Helsinki dan merupakan negara dengan sistem pemerintahan republik parlementer. Finlandia juga merupakan salah satu negara Nordik yang berada di Eropa Utara serta merupakan bagian dari Uni Eropa. Di ketahui Finlandia memiliki perbatasan darat dengan Norwegia di Utara, Swedia di Barat, serta Rusia di sebelah timur.

Negara Finlandia juga termasuk salah satu negara dengan sistem pendidikan yang sangat baik di dunia. Maka dari itu Finlandia sering di jadikan sebagai kiblat untuk negara yang ingin mengubah sistem pendidikannya menjadi jauh lebih baik. Maka dari itu kebiasan-kebiasaan unik di sana juga dapat kita adaptasi agar kebiasaan kita juga dapat menjadi lebih sistematis. Kebiasaan-kebiasaan unik mereka dapat kita terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari jika menimbulkan hal baik untuk di ikuti. Tak heran jika negara ini mendapatkan gelar sebagai negara paling bahagia nomor satu di dunia. Gelar ini pun pastinya sangat di pengaruhi oleh kebiasaan para masyarakatnya di sana.

Penasaran dengan Kebiasaan Unik masyarakat Finlandia? Berikut merupakan penjelasan mengenai Kebiasaan Unik masyarakat di negara Nordik tersebut.

1. Kebiasaan Unik Di Finlandia Hari Gagal Nasional

Kebiasaan Unik Di Finlandia Hari Gagal Nasional merupakan hari libur nasional yang sangat unik. Hari gagal nasional ini di peringati setiap tanggal 13 Oktober. Kemudian hari gagal nasional memiliki makna tersirat bahwa kesuksesan tidak akan terbentuk jika tidak ada kegagalan. Maka dari itu kegagalan di anggap sebagai renungan dan langkah awal terjadinya kesuksesan di kemudian hari. Maksud dari liburan ini juga untuk menyadarkan kepada para masyarakat bahwa kegagalan adalah hal yang sangat normal dan merupakan langkah awal menuju kesuksesan.

Menariknya pada hari kegagalan nasional pada setiap tahunnya, selebriti papan atas, bintang TV, atlet, musisi dan orang-orang sukses lainya menceritakan peristiwa kegagalannya di TV.

2. Kompetisi Berburu Serangga

Kebiasaan unik selanjutnya dari penduduk Finlandia adalah di selenggarakannya Kompetisi Berburu Serangga pada musim panas. Pada kompetisi ini para warga Finlandia akan berlomba untuk “membunuh” serangga dan mengumpulkannya dalam selang waktu tertentu. Siapa yang mengumpulkan serangga paling banyak menjadi pemenang dalam perlombaan unik ini.

Di tahun 2018, terdapat peserta pria yang memenangkan perlombaan ini dan berhasil dalam waktu 15 menit membunuh 135 ekor serangga. Ternyata kompetisi ini juga telah masuk ke dalam kategori internasional. Sungguh perlombaan yang sangat unik.

3. Menghangatkan Mobil Di Musim Dingin

Selanjutnya, penduduk Finlandia memiliki kebiasaan unik yaitu Menghangatkan Mobil Di Musim Dingin. Pada suhu yang dingin biasanya para warga Finlandia bergegas untuk menghangatkan mobil mereka. Ternyata di sana terdapat aliran listrik yang akan di alirkan dari tiang dengan stop kontak yang tersedia. Tersedia outlet pada tiang khusus di tempat parkir. Selanjutnya kabel akan di pasangkan ke mesin mobil mereka dalam kurun waktu dua jam ataupun lebih sehingga dapat di perpanjang.

Lalu terdapat juga alat untuk menghangatkan di dalam mesin mobil. Hal ini di karenakan saat mobil di hangatkan dengan aliran listrik, otomatis hawanya juga akan terasa hingga masuk ke dalam mobil. Sejumlah mobil bahkan di ketahui memiliki mekanisme yang dapat memberikan kehangatan pada bagian dalam mobil. Maka dari itulah orang yang berada di dalam mobil tidak akan merasa kedinginan. Di ketahui harga yang telah di tentukan sudah termasuk biaya selama parkir.

4. Membersihkan Karpet Di Tepi Sungai

Tradisi unik ini ternyata merupakan salah satu tradisi keluarga kuno yang di lestarikan di Finlandia. Masyarakat Finlandia sampai saat ini masih melestarikan tradisi kuno yang unik ini. Para warga Finlandia pada musim panas berbondong-bondong pergi ke sungai, danau ataupun pantai untuk mencuci karpet mereka.

Ternyata tradisi kuno yang unik ini bukan hanya sekedar tradisi keluarga saja, namun terdapat makna tersirat dari kebiasaan unik ini. Makna kegiatan ini yakni Membersihkan Karpet Di Tepi Sungai dapat menjadi cara pembersihan moral. Walaupun penduduk Finlandia juga banyak memiliki penyedot debu untuk membersihkan karpet, tradisi keluarga kuno ini tetap di lestarikan hingga saat ini.

5. Mencuci Piring Dengan Sikat

Biasanya banyak orang yang mencuci piring dengan memakai spons. Ternyata di negara Finlandia kamu tidak akan menemukan spons untuk mencuci piring. Di Finlandia para penduduknya Mencuci Piring Dengan Sikat yang memiliki gagang panjang. Kemudian mereka juga mencuci cangkir, gelas. toples serta wajan dengan menggunakan sikat yang gagangnya panjang tersebut. Kebiasaan ini tentunya sangat unik bagi kita yang sehari-hari mencuci piring menggunakan spons. Tertarik untuk mencoba mencuci piring menggunakan sikat?

6. Suka Mengonsumsi Produk Susu

Kebiasaan selanjutnya yang sangat unik adalah orang Finlandia yang Suka Mengonsumsi Produk Susu. Penduduk Finlandia ternyata mengonsumsi produk susu lebih banyak daripada orang lain. Rata-rata orang Finlandia minum 130 liter per tahunnya. Hal ini di karenakan anak-anak di Finlandia di berikan susu sejak usia dini. Kemudian masyarakat Finlandia juga memiliki kebiasaan unik yaitu setiap makan siang, penduduk di sana harus minum segelas susu.

Lalu di Finlandia terdapat produk susu yang populer dengan nama vili. Vili mirip seperti yoghurt. Kemudian terdapat keju yang bentuknya seperti roti dan sangat lembut. Cocok untuk di konsumsi bersama selai, salad, bahkan di konsumsi bersama dengan kopi.

7. Kompetisi Berburu Nyamuk

Kebiasaan unik penduduk Finlandia yang satu ini luar biasa unik. Terdapat Kompetisi Berburu Nyamuk di mana para peserta bersaing untuk menentukan jumlah nyamuk yang mereka tangkap dan di “bunuh”. Perlombaan unik ini biasanya di gelar saat musim panas dan ternyata masuk ke dalam kategori internasional. Peserta yang membunuh paling banyak nyamuk akan menjadi pemenangnya dalam jangka waktu yang telah di tentukan.

Itu dia beberapa penjelasan mengenai Kebiasaan Unik masyarakat Finlandia yang di nilai tidak biasa. Untuk kebiasaan yang di rasa dapat memberikan manfaat bisa kita adaptasi dan lakukan ke dalam kehidupan kita sehari-hari. Tidak adal salahnya untuk mencontoh hal yang baik dari kebiasaan unik penduduk Negara Finlandia ini. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan kita mengenai Negara Finlandia dan Kebiasaan Unik.