Kalender Sepakbola Eropa Bulan Januari Tahun 2024

Kalender Sepakbola Eropa Bulan Januari Tahun 2024
Kalender Sepakbola Eropa Bulan Januari Tahun 2024
Kalender Sepakbola Eropa Bulan Januari Tahun 2024

Kalender Sepakbola Eropa Bulan Januari Tahun 2024 Piala FA, Liga Premier, LaLiga, Copa Del Rey, Dan Masih Banyak Lagi. Januari menjadi bulan teraneh dalam Kalender Sepakbola klub Eropa. Selain Inggris kuno yang keras kepala, sebagian besar liga dan negara mengalami setidaknya sedikit waktu dalam pertandingan. Seiring dengan kalender beralih ke tahun baru, dan hampir semua orang membicarakan pertandingan piala bola. Itu menandakan banyak klub-klub besar yang mengunjungi tim-tim kecil di Spanyol dan Perancis. Dan itu berarti beberapa pertandingan selanjutnya akan sangat menyenangkan di Inggris, di mana Middlesbrough dan Fulham sama-sama mencapai semifinal Piala Carabao.

Kemudian Jerman, di mana DFB Pokal, atau Piala Jerman, telah keluar jalur sehingga hanya tiga dari delapan perempat finalis yang merupakan tim divisi teratas. Kita punya beberapa pertandingan liga besar di sana-sini. Tetapi Kalender Sepakbola pada bulan Januari merupakan bulan dengan cuaca yang basah. Para penggemar sepakbola mendapat tontonan piala yang aneh, dan beberapa hari pertandingan yang berpotensi luar biasa di Liga Champions. Mulai dari Inggirs, Jerman, Spanyol dan juga Itali, masuk kedalam Kalender Sepakbola pada bulan Januari ini. Mari kita lihat pertandingan-pertandingan terpenting bulan Januari di Eropa yang sangat di nantikan banyak orang dari seluruh dunia.

Kalender Sepakbola Inggris

Berikut ini adalah Kalender Sepakbola Inggris pada bulan Januari yang harus kamu lihat jadwalnya:

  • 6 Januari: Newcastle di Sunderland (Piala FA)
  • 7 Januari: Liverpool di Arsenal (Piala FA)
  • 9 dan 23 Januari: Middlesbrough vs. Chelsea (Piala Carabao)
  • 13 Januari: Manchester City di Newcastle United
  • 14 Januari: Tottenham Hotspur di Manchester United

Pengundian putaran ketiga Piala FA yang di ikuti 64 tim terbilang cukup aneh. Dari 20 tim Premier League yang mengikuti undian, delapan akan bermain melawan tim divisi teratas. Dan enam akan menjamu lawan di level lebih rendah. Hanya Newcastle (di Sunderland), Brighton (di Stoke), Bournemouth (di QPR), Aston Villa (di Middlesbrough), Manchester United (di divisi tiga Wigan) dan Sheffield United (di divisi empat Gillingham) yang bermain tandang ke klub-klub kecil. Meski begitu, Newcastle-Sunderland sangat besar. Kedua klub hanya di pisahkan sejauh 15 mil, namun ini merupakan pengulangan pertama dari derby pahit Tyne-Wear sejak 2016.

Di kombinasikan dengan pertandingan kedua Liverpool-Arsenal dalam 16 hari, di ikuti dengan pertemuan liga lainnya pada 4 Februari. Kami juga memiliki beberapa semifinal Piala Carabao yang penuh di namika. Liverpool (vs. Fulham) dan Chelsea sudah terbiasa dengan pertaruhan ini, namun tim divisi dua Middlesbrough mengincar final piala domestik pertama mereka sejak tahun 2004. Kemudian Fulham mengincar final piala domestik pertama sejak tahun 1975. Gabungan semua pertandingan ini dengan beberapa pertandingan liga besar City-Newcastle dan Spurs-Manchester United dan kita akan melihat beberapa akhir pekan pertandingan sepakbola besar di Inggris.

Jerman

Berikut ini adalah kalender sepakbola Jerman pada bulan Januari yang harus kamu lihat jadwalnya:

  • 13 Januari: Eintracht Frankfurt di RB Leipzig
  • 20 Januari: Bayer Leverkusen di RB Leipzig
  • 27 Januari: RB Leipzig di VfB Stuttgart
  • 30 Januari: Fortuna Dusseldorf di St. Pauli
  • 31 Januari: Kaiserslautern di Hertha Berlin

Liburan musim dingin di Jerman berakhir akhir pekan depan dan pada dasarnya selama tiga akhir pekan berturut-turut, RB Leipzig akan menjadi karakter utama Bundesliga. Raksasa minuman energi ini akan menghadapi tiga dari enam tim teratas di liga secara berturut-turut, dua di kandang sendiri. Mereka saat ini berada di urutan keempat dalam tabel, delapan poin di belakang peringkat pertama Bayer Leverkusen. Tetapi unggul enam poin dari peringkat kelima Borussia Dortmund. Peringkat kekuatan Opta saat ini memberi Leipzig hanya peluang 1,3% untuk memenangkan liga, tetapi peluang 93,1% untuk finis di empat besar. Salah satu dari dua angka tersebut mungkin berubah secara dramatis seiring dengan kinerja bulan Januari yang sangat kuat atau sangat buruk.

Sementara itu, meskipun Stuttgart di Bayer Leverkusen pada 6 Februari memberi kita setidaknya satu pertarungan kelas berat di DFB Pokal, dua perempat final pertama akan mengalihkan fokus ke divisi dua. Pauli akan berusaha untuk melanjutkan musim impian mereka. Klub bajak laut Jerman yang menggemaskan saat ini berada di urutan kedua di 2. Bundesliga, berada di posisi yang baik untuk perjalanan pertama mereka ke divisi teratas sejak 2011, dan mereka berada di piala tersebut. Perempat final untuk kedua kalinya dalam tiga tahun juga. Namun, mereka belum pernah mencapai semifinal sejak 2006. Mereka menjamu Dusseldorf di pertandingan liga pada tanggal 27, dan kemudian kedua klub bertemu lagi tiga hari kemudian.

Spanyol

Berikut ini adalah kalender sepakbola Spanyol pada bulan Januari yang harus kamu lihat jadwalnya:

  • 6 Januari: Real Madrid di Arandina CF (Copa del Rey)
  • 7 Januari: Barcelona di Barbastro (Copa del Rey)
  • 13 Januari: Real Sociedad di Athletic Club
  • 14 Januari: Final Supercopa
  • 21 Januari: Barcelona di Real Betis

Aranda de Duero adalah kota berpenduduk 33.000 jiwa, sekitar satu setengah jam di utara Madrid. Tempat ini terkenal karena anggurnya. Barbastro adalah kota berpenduduk 17.000 sekitar dua jam barat laut dari Barcelona. Baik Arandina CF dan Barbastro bermain di divisi empat Spanyol, dan kedua klub mengalahkan lawannya di divisi teratas pada bulan Desember. Arandina mengalahkan Cadiz 2-1, Barbastro mengalahkan Almeria 1-0 untuk mendapatkan hak menjadi tuan rumah bagi dua klub terbesar di Spanyol. Spanyol di Copa del Rey aturan kompetisi piala. Spanyol juga sangat tertarik pada suasana piala di bulan Januari. Setelah babak 32 besar Copa del Rey datanglah Supercopa yang di ikuti empat tim, meskipun di Arab Saudi dan bukan di stadion kandang. Semifinal akan di gelar pada tanggal 10 (Atletico Madrid-Real Madrid) dan ke-11 (Barcelona-Osasuna), dengan final pada Minggu depan. 

Italia

Berikut ini adalah kalender sepakbola Italia pada bulan Januari yang harus kamu lihat jadwalnya:

  • 7 Januari: Atalanta di Roma
  • 14 Januari: Roma di AC Milan
  • 17 Januari: Fiorentina di Bologna (Coppa Italia)
  • 27 Januari: Bologna di AC Milan
  • 28 Januari: Napoli di Lazio

Babak 16 besar Coppa Italia berakhir minggu ini. Italia tidak berbaik hati untuk menghancurkan grupnya seperti yang di lakukan Jerman. Tapi hal itu berarti banyak nama besar yang akan tampil di perempat final minggu depan. Ini juga berarti dua minggu terbesar bagi Bologna dalam beberapa waktu terakhir. Rossoblu belum pernah finis lebih tinggi dari posisi kesembilan di Serie A dalam 22 tahun. Namun ia hanya kalah tiga kali dalam 18 pertandingan liga. Kekalahan 3-0 dari Udinese pada hari Sabtu memberi peringatan, namun dengan Fiorentina di Coppa Italia dan Milan di pertandingan liga, Bologna punya beberapa peluang besar di bulan Januari.

Bulan ini juga merupakan bulan yang sangat penting bagi Roma dan Milan. Roma merosot ke peringkat ketujuh setelah hanya meraih empat poin dari empat pertandingan liga, namun mereka masih terpaut lima poin dari empat besar dan mereka harus menghadapi lawan yang berada di posisi lebih tinggi di klasemen selama dua akhir pekan berturut-turut. Dan di akhir bulan, tim peringkat kesembilan Lazio dan peringkat kedelapan Napoli, dua tim paling mengecewakan di Serie A tahun ini, akan berhadapan. Nah itulah jadwal pertandingan sepakbola Eropa yang bisa kamu lihat di Kalender Sepakbola.