Jose Mourinho Di Pecat Oleh AS Roma Di Gantikan Daniele Rossi

Jose Mourinho Di Pecat Oleh AS Roma Di Gantikan Daniele De Rossi
Jose Mourinho Di Pecat Oleh AS Roma Di Gantikan Daniele De Rossi
Jose Mourinho Di Pecat Oleh AS Roma Di Gantikan Daniele De Rossi

Jose Mourinho Di Pecat Oleh AS Roma Di Gantikan Daniele De Rossi Karena Kontraknya Yang Tidak Di Perpanjang. Pada hari Selasa 17 Januari lalu, AS Roma mengumumkan bahwa Jose Mourinho telah meninggalkan klub tersebut dan di gantikan oleh Daniele De Rossi. Daniele De Rosi hanya menjadi pengganti sementara sampai akhir musim ini. Kontrak Jose Mourinho dan AS Roma telah berakhir pada akhir musim ini, mereka tidak berencana menambah kontraknya setelah AS Roma berhasil di kalahkan oleh AC Milan dengan skor 3-1 pada hari minggu lalu. AS Roma pun berada di urutan ke sembilang di seri A Coppa Italia. Hal ini yang membuat masa jabatan Mourinho di klub AS Roma berakhir.

Mourinho sudah menjabat di AS Roma sejak bulan Mei tahun 2021 dan membuat AS Roma mampu memenangkan gelar Liga Konferensi Europa pada tahun 2022 silam dan AS Roma berhasil mencapai final Liga Eropa pada musim lalu. Pemilik AS Roma mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Jose Mourinho yang sudah menjadi bagian dari AS Roma selama ini. Banyak hal yang sudah di lakukan Mourinho kepada AS Roma, sehingga klub dan para pemain mengucapkan banyak terimakasih kepadanya. Kenangan indah yang di berikan Mourinho kepada AS Roma tidak merubah pikiran klub tersebut untuk melakukan perubahan yang lebih baik bagi kepentingan pemain dan juga klub.

Klub AS Roma juga mendoakan yang terbaik untuk Jose Mourinho dan rekan-rekan yang sudah membantunya selama ini. Banyak hal yang sudah di berikan Mourinho kepada AS Roma selama tiga tahun ia menjabat sebagai manajer di sana. Ia pun berhenti karena kontraknya yang telah usai dan tidak di perpanjang lagi, bukan karena ia melakukan kesalahan terhadap klub tersebut. Kemudian ada kabar yang mengatakan bahwa liga Arab Saudi tertarik untuk merekrut Jose Mourinho menjadi manajer klubnya. Belum di ketahui pasti apakah berita ini benar adanya dan klub apa yang ingin merekrut Mourinho.

Jose Mourinho Menjabat Selama Tiga Tahun

Jose Mourinho Menjabat Selama Tiga Tahun di klub AS Roma, mulai dari Mei 2021 hingga Januari 2024. Selama tiga tahun Mourinho di AS Roma ia sudah pernah mencapai puncaknya, mulai dari memenangkan trofi pertama mereka di final Eropa dan berhasil membawa pulang gelar Liga Konferensi Europa mengalahkan Feyenoord di Tirana, semenjak 11 tahun berlalu pada tahun 1991 di final Eropa. Tetapi memasuki musim 2023 – 2024 yang cukup sulit. Tantangan terakhir yang ia hadapi sebagai manajer AS Roma adalah kekalahan AS Roma dari AC Milan di akhir pekan lalu.

Hal itu terjadi sesudah permainan buruk AS Roma yang berhasil di singkirkan dari Coppa Italia oleh lawannya Lazio pada tanggal 10 Januari lalu. AS Roma hanya mendapat satu kemenangan dari total enam pertandingan di liga tersebut. Tetapi pada minggu lalu, Mourinho menegaskan kembali kalau komitmennya kepada klub tetap kuat dan ia tidak ingin menyerah. Ia menjadi satu-satunya orang yang tidak pernah melewatkan sesi latihan selama ia menjabat dua tahun lima bulan di AS Roma. Ia juga menegaskan kalau ia menerima semua keputusan dengan lapang dada dan tidak menaruh perasaan yang buruk sedikitpun.

Mourinho merupakan manajer yang profesional, ia tidak pernah melakukan kesalahan apapun kepada Klub, bahkan ia selalu hadir untuk klub walaupun keadannya sedang tidak baik. Mourinho juga tidak pernah melewatkan pertandingan klubnya saat ia menjabat sebagai manajer selama 20 tahun berkarier. Ia adalah contoh manajer teladan yang profesional, selalu mendahulukan kepentingan klub daripada kepentingan pribadinya. Namun karena satu kekalahan yang mengecewakan, yang akhirnya membuat kontraknya tidak di perpanjang oleh AS Roma. Selama hidupnya, ia sudah pernah menjadi manajer Chelsea dua kali, Real Madrid, Tottenham Hapsur, FC Porto, Mancherster United, Inter Milan dan yang terakhir adalah AS Roma.

Danielle De Rossi Akan Memimpin Pertandingan Pertamanya

Semenjak Jose Mourinho bergabung dengan liga, tak ada seorang pun pemain di Serie A yang mendapat kartu merah sebanyak lima kartu merah yang di berikan kepada pelatih asal Portugal itu. Perjuangan Mourinho dengan para pejabat di Italia di dokumentasikan dengan sangat baik. Ia bahkan menggunakan mikrofon selama pertandingan berlangsung melawan Monza pada bulan Mei tahun lalu. Hal ini ia lakukan dalam upaya untuk memberikan perlindungan kepada dirinya sendiri. Jose Mourinho terlalu banyak berekspetasi tinggi, hingga orang-orang menyebutnya dengan julukan Harry Potter.

Maka dari itu Danielle De Rossi lah yang akan menggantikannya selama sementara hingga AS Roma mendapat pengganti resminya. Pengganti Jose Mourinho yaitu Danielle De Rossi Akan Memimpin Pertandingan Pertamanya melawan Verona di Olimpico pada hari sabtu nanti. Pemilik AS Roma mengatakan kalau ia cukup senang dengan Danielle De Rossi, karena De Rossi memiliki ambisi dan jiwa kepemimpinan yang kuat dan sudah terbukti kepada klub. Ambisi De Rossi ini di harapkan mampu membawa AS Roma mencapai tujuan kemenangannya hingga akhir musim ini. De Rossi juga memiliki ikatan terhadap klub, dan ikatan tersebut tidak mudah di patahkan.

Antusiasmenya yang luar biasa dalam menerima tanggungjawab ini selama beberapa bulan kedepan mampu menjadi panduan untuk para pemain AS Roma agar bisa mewakili klub dengan bangga. De Rossi merupakan pemain AS Roma yang sudah bergabung dengan klub tersebut selama 18 tahun. Ia mencetak 63 gol dalam 616 pertandingan yang di mainkannya untuk AS Roma. De Rossi telah menjadi bagian dari Roberto Mancini dalam memenangkan kejuaraan Eropa pada tahun 2021 silam. Ia berkata akan berdedikasi sepenuhnya kepada klub AS Roma selama beberapa bulan ia menjabat hingga akhir musim nanti. Kita doakan saja yang terbaik untuk Jose Mourinho dan Danielle De Rossi.

Profil Jose Mourinho

Profil Jose Mourinho, Jose Mario dos Santos Mourinho Felix lahir pada tanggal 26 Januari 1963 di Portugal. Mourinho merupakan pelatik sepakbola profesional yang berasal dari Portugal. Ia memiliki julukan ‘The Special One‘ yang di berikan oleh media Inggris karena kemampuannya yang luar biasa. Mourinho adalah salah satu pelatih sepakbola paling hebat sepanjang masa, karena ia memiliki banyak prestasi dalam memimpin klubnya di bandingkan manajer sepakbola lainnya. Mourinho bergabung dengan klub yang ada di Portugal sebagai gelandang. Namun karirnya tidak mulus di sana, dan kemudian ia terjun ke dunia pelatih sepakbola.

Mourinho pernah menjadi penerjemah untuk Porto dan Sporting Cp oleh Sir Bobby Robson. Sebelum akhirnya ia meraih kesuksesannya di Barcelona sebagai asisten di bawah kepemilikan Robson dan kemudian di gantikan oleh Louis Van Gaal. Pada tahun 2002, Mourinho kembali menjadi manajer Porto. Ia berhasil meraih gelar Piala Portugal, Primerira liga, Liga Champion UEFA dan Piala UEFA. Kemudian ia pindah ke klub Chelsea di inggris pada tahun 2004. Namun akhirnya ia berhenti menjadi manajer Chelsea akibat perselisihan dengan Roman Abramovic selaku pemilik klub Chelsea dengan Jose Mourinho.