Fitur Contactless BCA Mempermudah Anda Bertransaksi

Fitur Contactless BCA
Fitur Contactless BCA
Fitur Contactless BCA Mempermudah Anda Bertransaksi

Fitur Contactless BCA, Yang Di Mana Bank Central Asia Sudah Mengeluarkan Sebuah Kartu Debit Dengan Adanya Fitur Baru, Yakni Contactless. Anda bisa menemukan fitur ini pada aplikasi BCA Mobile yang sudah tersedia di Playstore atau AppStore. Nah jika anda ingin menonaktifkan fitur tersebut, ada baiknya anda simak penjelasan dari kami mengenai hal tersebut, agar anda bisa tahu bagaimana caranya. Tapi sebelumnya kami akan menjelaskan apa itu fitur contactless di bawah ini.

Sebuah Fitur Contactless adalah jenis layanan yang di mana memungkinkan pengguna kartu debit ini bisa bertransaksi dengan nirsentuh (contactless). Pastinya pengguna tidak akan kebingungan lagi saat ingin bertransaksi karena Fitur Contactless BCA yang di hadirkan sudah sangat mudah dan gampang. Fitur ini pun sangat baik untuk di gunakan karena memang tidak berbahaya pada ponsel anda.

Pemegang sebuah kartu debit contactless BCA, pengguna hanya perlu mendekatkan sebuah kartunya ke mesin EDC yang berlogo contactless di saat anda ingin bertransaksi. Bagaimana sangat mudah bukan cara menggunakannya, anda hanya perlu mendekatkannya saja. Jika anda masih bingung juga anda juga bisa bertanya kepada kasir minimarket cara untuk melakukan hal tersebut. Pastinya sebagian orang sudah tahu adanya fitur ini yang sudah di hadirkan oleh BCA. Tidak main-main loh, fitur yang di hadirkan oleh BCA, karena fitur ini sangat mempermudah pengguna untuk bertransaksi lebih cepat dan juga sangat mudah untuk di gunakan.

Dengan begitu, bertransaksi menggunakan sebuah Fitur Contactless BCA sangat lah lebih cepat, praktis, dan juga nyaman. Jadi pengguna tidak akan mengalami yang namanya bingung atau ribet saat menggunakan fitur tersebut. Maka dari itu anda harus simak pembahasan dari kami supaya bisa mengerti untuk menggunakan sebuah fitur yang sangat baik yaitu fitur contactless.

Mengenal Sebuah Fitur Contactless Pada Kartu Debit BCA

Nah, sebelumnya anda sudah tahu belum tentang fitur contactless ini. Di sini kami akan memberitahukan kepada anda tentang Mengenal Sebuah Fitur Contactless Pada Kartu Debit BCA. Adanya pembahasan kami ini supaya semua orang tahu bahwa fitur yang di hadirkan oleh BCA sangat cepat, mudah dan gampang untuk kalian gunakan. Jadi tetap simak pembahasan kami sampai habis.

Fitur contactless adalah sebuah jenis pada layanan BCA yang di mana anda bisa menggunakannya secara domestik di EDC BCA dengan adanya logo contactless. Pokoknya fitur yang di hadirkan BCA sangat baik untuk di gunakan deh saat ingin bertransaksi. Pastinya semua orang pernah mengalami sebuah transaksi yang bisa di bilang ribet dan rumit. Maka dari itu hadirnya fitur ini supaya mempermudah semua orang untuk bertransaksi dengan mudan dan juga nyaman.

Pada fitur contactless juga bisa kalian gunakan saat ingin bertransaksi di luar negeri. Caranya dengan menggunakan sebuah mesin pembayaran dengan memiliki sebuah logo contactless dari sebuah kartu yang berlogo Mastercard. Jadi kalau anda sudah memiliki kartu debit BCA ini, pastinya anda sudah tahu luan untuk menggunakannya, namun, jika belum punya patinya kalian belum tahu tentang fitur yang satu ini. Ya memang sudah banyak seseorang yang memiliki kartu debit ini, akan tetapi fitur ini dulunya belum ada, sehingga membuat seseorang yang ingin bertransaksi sangat susah atau ribet.

Keunggulan dari fitur contactless ini adalah memudahkan sebuah nasabah di saat ingin bertransaksi. Yang di mana kasir tidak perlu lagi untuk memegang sebuah kartu debit BCA pengguna. Sehingga informasi pribadi pada nomor kartu yang anda miliki, sebuah masa berlaku. Dan ada 3 digit CVV yang pastinya sudah terjaga kerahasiaannya. Dengan menggunakan sebuah fitur contactless, kini nasabah sudah tidak perlu lagi untuk mengetik sebuah PIN mereka. Sehingga hal ini cukup untuk mendekatkan sebuah kartu ke mesin EDC di saat bertransaksi.

Cara Untuk Menonaktifkan Sebuah Fitur Ini

Nah perlu anda tahu, kini nasabah yang sudah memiliki sebuah kartu debit contactless BCA, pada fitur contactlessnya tidak mungkin bisa langsung aktif. Supaya kartu yang anda miliki bisa menggunakan sebuah fitur tersebut, agar nasabah yang ingin bertransaksi dengan mudah dan nyaman. Maka dari itu pastinya kita semua ingin memiliki fitur ini pada kartu debit kita. Jika anda ingin lebih tahu tetap simak sampai habis supaya bisa paham.

Yang di mana nasabah sudah perlu untuk melakukan aktivasi pada fitur contactless di BCA. Dengan begitu, nasabah juga bisa untuk menonaktifkan sebuah fitur tersebut. Inilah Cara Untuk Menonaktifkan Sebuah Fitur Ini. Jadi anda bisa mengikuti cara yang kami beritahukan kepada anda untuk menonaktifkan fitur tersebut.

Cara pertama buka aplikasi BCA mobile, kedua masukkan sebuah kode Akses m-BCA yang memiliki 6 digit. Kemudian ketiga anda bisa klik menu “Akun Saya”, keempat pilih sebuah menu “Kontrol”. Dan kelima geser toggle “Transaksi Debut Contactless” hal ini untuk menonaktifkan sebuah fitur tersebut. Selanjutnya keenam jika sudah, masukkan sebuah PIN m-BCA supaya untuk mengonfirmasi pada perubahan yang anda lakukan. Dan terakhir akan ada muncul keterangan tentang kontrol transaksi debit contactless BCA.

Itulah cara untuk menonaktifkan fitur contactless, yang bisa anda lakukan sendiri jika anda tidak ingin menggunakan fitur tersebut. Penting untuk di ingat bahwa fitur ini sangat penting bagi kita yang ingin bertransaksi dengan mudah dan nyaman. Jadi kami sarankan kepada anda jangan pernah menonaktifkan fitur ini supaya bisa transaksi dengan mudah. Bagaimana pembahasan dari kami apakah sudah bisa di mengeriti, jika belum kami akan membahas lebih detail di bawah ini. Jadi harus tetap simak supaya anda bisa paham dan mengerti tentang sebuah fitur contactless ini untuk anda gunakan saat bertransaksi.

Transaksi Pada Kartu Debit Contactless BCA Jika Di Dalam Negeri

Sebuah Transaksi Pada Kartu Debit Contactless BCA Jika Di Dalam Negeri anda bisa melakukannya tanpa PIN dengan memiliki limit Rp 1 juta per transaksinya. Hal ini agar tidak mempersulit anda untuk bertransaksi kepada semua orang. Sementara kalau anda ingin transaksi menggunakan kartu debit contactless BCA yang di atas Rp 1 jutaan, anda wajib untuk memasukkan sebuah PIN.

Memang transaksi ini tergantung pada limit yang anda inginkan, yang di mana bisa di lakukan tanpa PIN dan bisa di lakukan dengan PIN. Nah jadi anda harus bisa menormalkan jumlah uang yang ingin anda transaksikan supaya hal tersebut untuk mempermudah anda nantinya. Kini kami akan membahasnya lebih detail lagi mengenal hal ini. Supaya anda bisa lebih paham lagi tentang limit yang ingin anda transaksikan nantinya.

Jika di luar negeri, pada layanan kartu debit contactless BCA ini sudah memiliki sebuah limit yang di ikuti oleh masing-masing setiap negerinya. Artinya hal ini tergantung pada aturan negeri yang ingin bertransaksi tersebut. Kini nasabah juga sudah mengatur sebuah limit kartu debit tersebut tanpa melalui sebuah menu “Atur Limit Debit Contactless” pada aplikasi BCA mobile atau myBCA. Memang saat kita ingin bertransaksi tidak perlu rumit lagi, kita sudah bisa bertransaksi melalui kedua aplikasi tersebut agar mempermudahnya.

Perlu anda garis bawahi, di saat mengatur sebuah limit kartu debit tersebut. Nasabah hanya perlu melakukan sebuah aktivasi pada fitur contactless terlebih dahulu. Hal ini supaya anda bisa lebih mudah lagi untuk melakukan transaksi. Nah itulah cara untuk menonaktifkan sebuah fitur kartu debit contactless BCA. Jika anda tidak ingin menggunakan sebuah fitur tersebut. Semoga pembahasan kami bisa membuat anda paham dan mengerti agar nantinya anda tidak bingung lagi di saat ingin bertransaksi menggunakan Fitur Contactless BCA.