Film Paling Terkutuk Yang Pernah Ada

Film Paling Terkutuk Yang Pernah Ada
Film Paling Terkutuk Yang Pernah Ada
Film Paling Terkutuk Yang Pernah Ada

Film Paling Terkutuk Adalah Film Yang Di Yakini Membawa Kutukan Atau Kesialan Bagi Para Pembuatnya, Pemerannya, Atau Penontonnya. Kutukan tersebut dapat berupa kecelakaan, kematian, atau kejadian-kejadian aneh lainnya. Kalau misalnya pada zaman sekarang kita dengar film terkutuk itu pasti kita menganggap itu terlalu berlebihan supaya laku dan ide marketing agar penontonnya banyak. Namun sebenarnya istilah film di kutuk ini sudah ada dari zaman dulu dan banyak juga orang yang percaya dengan kutukan film-film ini. Nah biasanya film-film yang dianggap kutukan ini di karenakan terjadi sesuatu hal atau peristiwa-peristiwa baik mistis ataupun kecelakaan baik ketika syuting atau ketika filmnya sudah dirilis. Itulah kenapa film-film ini disebut dengan film-film terkutuk dan memang telah di akui oleh banyak orang.

Film terkutuk dapat bervariasi, tergantung pada kepercayaan masing-masing orang. Ada yang percaya bahwa film terkutuk adalah film yang memang di buat dengan ritual atau praktik supranatural, sehingga membawa kutukan bagi para pembuatnya. Ada juga yang percaya bahwa film terkutuk adalah film yang memiliki kejadian-kejadian aneh atau mengerikan selama proses pembuatannya, sehingga menimbulkan aura negatif yang dapat mempengaruhi para pembuatnya.

Karakteristik film paling terkutuk biasanya berkaitan dengan kejadian-kejadian aneh atau mengerikan yang terjadi selama proses pembuatan film tersebut. Kejadian-kejadian tersebut dapat berupa kecelakaan atau kematian yang di alami oleh orang yang terlibat dalam pembuatannya, kejadian-kejadian aneh atau mengerikan yang terjadi di lokasi syuting, dan aura negatif yang dirasakan oleh orang yang terlibat dalam pembuatannya. Ada yang percaya bahwa kejadian-kejadian aneh yang di kaitkan dengan film terkutuk hanyalah kebetulan, sedangkan yang lain percaya bahwa kejadian-kejadian tersebut merupakan bukti bahwa film tersebut memang membawa kutukan.

Penasaran dengan daftar Film Paling Terkutuk yang pernah ada? Simak penjelasannya di bawah ini.

Film Paling Terkutuk Yang Pernah Ada

Berikut merupakan Film Paling Terkutuk yang pernah ada.

The Wizard Of Oz

Film yang rilis tahun 1939 ini terkenal karena ada cukup banyak kecelakaan di set yang membuat reputasi film The Wizard Of Oz menjadi terkutuk. Aktor Buddy Epson dan Jack Haley sama-sama menderita luka karena makeup Tin Man. Sementara Margaret hamilton alias The Wicked Witch of the West mengalami luka bakar yang mengancam jiwanya selama akting menghilangnya yang terjadi di awal film. Bahkan anjing Toto kecil yang malang juga tidak selamat karena seorang pelatih yang ada di lokasi melaporkan bahwa ada salah satu orang yang tidak sengaja menginjak anjing tersebut.

The Passion Of The Christ

Tersamber petir memang bukan pertanda baik. Namun bagaimana jika kamu kebetulan memerankan Yesus Kristus dalam salah satu film paling kontroversial. Ini terjadi pada Jim Caviezel di lokasi syuting The Passion Of The Christ. Asisten sutradara di film tersebut juga tersetrum hingga dua kali. Bahkan ada juga kecelakaan yang di laporkan terkait pencaambukan dan penyaliban Kristus yang membuat Jim Caviezel secara tidak sengaja di cambuk oleh lawan mainnya. Ia menderita dislokasi bahu, infeksi paru-paru, dan juga migrain yang parah akibat makeup matanya yang berdarah.

The Crow

Kutukan keluarga Lee bukan hal yang baru. Hal tersebut terjadi saat Brandon Lee pemeran The Crow meninggal secara tragis saat pembuatan film karena pistol yang bermasalah. Rumor memang menyelimuti kematian ayahnya Lee bertahun-tahun sebelumnya. Banyak orang bilang kalau kematiannya yang muda itu adalah hasil dari perselisihan dengan kriminal terorganisir di Cina. Tapi kecelakaan di lokasi Brandon bukan satu-satunya kecelakaan yang terjadi pada lokasi film yang rilis pada tahun 1994 ini. Hal tersebut karena ada seorang anggota kru yang tersengat listrik dan di larikan ke rumah sakit. Meskipun kita tidak akan pernah tahu apa yang bisa dicapai oleh Brandon Lee, tapi Lee bisa saja mengetahuinya setelah karir menentukannya di penampilan The Crow.

The Omen

Tidak sulit membayangkan keanehan yang mungkin terjadi saat pembuatan film ini di pertengahan tahun 70-an. Bagaimanapun ini adalah momen terbesar ikon setan dalam dunia perfilman. Kesuksesan film Rosemary’s Baby dan The Exorcist membuat semua orang takut dengan apa yang bersembunyi . Banyak insiden yang sangat nyata terjadi dalam produksi film The Omen yang rilis pada tahun 1976 ini. Dari anak Gregory Peck yang bunuh diri, hingga banyak masalah maskapai penerbangan yang serius. Misalnya pesawat yang membawa kru film tersambar petir dan mengakibatkan kecelakaan fatal. Joe Richardson yang bertanggung jawab atas adegan pemenggalan filmnya juga mengalami kecelakaan mobil tragis setelah syuting The Omen.

Poltergeist

Penggunaan kerangka manusia yang asli selama pembuatan film Poltergeist Trilogy mungkin adalah penyebab kutukan yang mengikuti franchise tersebut. Bahkan mereka yang terlibat dalam film itu mendapat akhir yang pahit. Ketiga film ini menampilkan banyak sekali tragedi yang memilukan. Misalnya Dominique Dunne yang di bunuh oleh pacarnya setelah muncul di film pertama yang rilis pada tahun 1982. Sementara Heather O’Rourke yang berperan sebagai Carol meninggal karena menderita komplikasi obstruksi usus yang tidak terdiagnosis.

The Conquer

Film The Conquer yang rilis pada tahun 1956 mungkin menjadi film terkutuk sepanjang masa. Hal ini disebabkan karena kebodohan yang dilakukan oleh sutradara dalam film ini. Pemilihan tempat syuting yang buruk, yaitu syuting di lahan yang dulunya adalah lokasi uji coba nuklir. Hal tersebut merupakan kesalahan yang sangat fatal yang artinya ada tingkat bahaya yang sangat tinggi. Hal tersebut terbukti berbahaya dan terkesan melalaikan keselamatan kru maupun orang yang terlibat langsung dalam film ini. Meskipun hasilnya tidak langsung, tapi radiasi tersebar luas dan mematikan dengan hampir setengah pemeran dan kru terjangkit kanker. Bahkan ada beberapa laporan tentang kerabat dan anak-anak yang tertular radiasi tersebut beberapa dekade setelah mengunjungi lokasi syuting bersama orang tuanya.

The Exorcist

Kita mungkin tidak akan bisa melihat lagi reaksi histeris saat film The Exorcist pertama kali di tonton. Film yang rilis pada tahun 1973 ini di sebut sebagai standar yang mutlak untuk film genre horor dan menjadi rujukan bagi film-film horor lain. Hal tersebut karena film ini dianggap berhasil menyajikan teror dan ketakutan bagi para penontonnya. Namun ada rumor tentang kutukan yang terjadi saat produksi pada pemeran dan krunya. Dari kebakaran yang hampir menghancurkan semua set kecuali kamar Regan MagNeil. Linda Blair dan juga Ellen Bursty bahkan sampai menderita cedera di lokasi syuting. Memang The Exorcist penuh dengan kebetulan yang menyeramkan, hal ini mungkin karena membuat film tentang iblis selalu ada konsekuensinya.

Itu dia daftar Film Paling Terkutuk Yang Pernah Ada. Jangan lupa untuk menonton film-film yang tercantum dalam artikel ini lewat layanan streaming legal yang tersedia di Internet. Semoga para pembaca dapat menyaksikan salah satu dari Film Paling Terkutuk.