Deretan Juara Dunia F1 Yang Bergabung Di Ferarri

Deretan Juara Dunia F1 Yang Bergabung Di Ferarri
Deretan Juara Dunia F1 Yang Bergabung Di Ferarri
Deretan Juara Dunia F1 Yang Bergabung Di Ferarri

Deretan Juara Dunia Formula 1 Yang Bergabung Di Ferarri Kini Bertambah Semenjak Lewis Hamilton Secara Resmi Duduk Di Kursi Kuda Jingkrak. Daftar pembalap yang akan kami bahas kali ini merupakan juara dunia Formula 1 yang merupakan bagian dari sejarah legenda Ferarri. Serta para pembalap yang mendapat gelar juara dunia bersama tim kuda jingkrak ini, sebelum, maupun sesudah hengkan dari Ferarri. Dengan kedatangan pembalap asal Inggris yang mana telah di konfirmasi oleh Ferarri serta Mercedes. Menambah daftar panjang yang memberikan informasi bahwa tim Ferarri selalu di isi oleh pembalap mega bintang dengan prestasi luar biasa. Sejarah kembali terulang, dengan Hamilton yang secara resmi akan mengaspal bersama Ferarri. Hal ini seperti yang terjadi pada Michael Schumacher, yang mana ia merupakan pembalap tersukses dalam sejarah Ferarri dan Formula 1. Dengan torehan prestasi dan jumlah kemenangan yang di raih bersama tim kuda jingkrak ini. Serta membawa tim menjuarai konstruktor selama 4 kali berturut turut.

Dapat di lihat, bukan hanya Hamilton sang juara dunia tujuh kali yang duduk cockpit setelah di rayu oleh Ferarri. Ia tergabung dengan daftar nama nama pembalap dengan perolehan dan prestasi kejayaan sebelum hijrah ke Maranello. Seperti perkataan Sebastian Vettel, bahwa semua orang adalah fans Ferarri. Meskipun mereka mengatakan tidak, tapi di lubuk hati terdalam, mereka adalah fans Ferarri atau seorang tifosi.

Pernyataan yang terkesan seperti bercandaan untuk mempromosikan timnya Vettel tersebut merupakan sebuah rujukan jika kita dapat memahami apa maksudnya. Hal tersebut bisa dapat di ambil sebagai kesimpulan bahwa dari beberapa generasi penggemar balapan jet darat ini. Hampir semua bintang sirkuit pernah menjajal lintasan dengan ganas serta mengendarai mobil Ferarri. Hal tersebut tentu merujuk juga pada seorang Vettel yang memiliki idola serta mentor yang merupakan seorang legenda Formula 1 serta Ferarri.

Deretan Juara Dunia F1 Penghuni Ferarri Sebelum Hamilton

Vettel sendiri termasuk kedalam daftar ini, berikut juga sang idola yang seperti di sebutkan di atas merupakan seorang legenda tim dan juga Formula 1. Vettel dan Schumacher masuk kedalam daftar ini namun dengan perbedaan kondisi dan era yang di jalani. Maka dari itu, berikut akan kami informasikan kepada Anda Deretan Juara Dunia F1 Penghuni Ferarri Sebelum Hamilton. Termasuk pembalap mana saja yang kemudian menjadi juara dunia setelah meninggalkan tim Kuda Jingkrak asal Italia tersebut.

Pembalap dengan gelar juara dunia yang kemudian di kontrak oleh Ferarri yang pertama adalah Guiseppe Farina. Ia merupakan seorang juara dunia Formula 1 pertama kali di dunia pada musim perdana balapan ini pada musim 1950. Debut formula 1 yang menjadikannya juara dunia yaitu bersama tim Afla Romeo yang mana ia bergabung dua tahun kemudian ke Ferarri. Pada tahun 1952 ia menjadi runner up pada championship standing. Hal tersebut merupakan torehan terbaiknya selama di tim Kuda Jingkrak sampai karirnya bersama tim berakhir hingga pertengahan musim 1955.

Selanjutnya adalah Juan Manuel Fangio, yang mana ia telah memegang rekor sebagai pembalap dengan meraih titel terbanya dengan tim berebeda. Tim pertama ialah dengan Alfa Romeo pada tahun 1951. Setelah itu meraih juara dunia pada tahun 1954 dengan tim Maserati serta di lanjutkan di musim 1955 dengan tim Mercedes. Dan setelah itu, pembalap asal Argentina ini bergabung di Ferarri pada tahun berikutnya. Kemudian ia meraih kampiun bersama tim ini hingga tahun terakhirnya bersama Cavallino. Dan kemudian kembali ke Maserati dan meraih gelar juara dunia kelimanya.

Pembalap selanjutnya merupakan pembalap asal Brazil, Alain Prost. Siapa yang tidak mengenal pilot dari mobil jet darat satu ini. Ia menjadi legenda dengan berhasil meraih juara dunia bersama tim McLaren pada musim 1985, 1986 hingga 1989. Setelah perang internal yang terjadi dengan Ayrton Senna, ia meninggalkan tim ini dan bergabung dengan Ferarri pada 1990.

Meraih Gelar Tertinggi Bersama Ferarri

Alain Prost meraih prestasi terbaik yang ia raih selama di Ferarri ialah sebagai runner up pada Championship Standing. Di lanjutkan pada tahun 1991 dengan mobil yang tidak kompetitif yang mana ia gambarkan sebagai truk. Dan karirnya di tutup pada tahun 1992 dikarenakan hubungannya dengan tim ini rusak yang menyebabkan ia bertahan selama dua musimdi Maranello.

Michael Schumacher, pembalap asal Jerman yang menjadi juara dunia bersama Benetton pada 1994 dan 1995. Yang mana ia di kontrak oleh Ferarri pada musim selanjutnya pada 1996. Pada awal musimnya bersama Maranello, ia terlihat absen di beberapa podium. Yang mana perolehan yang didapat dimulai sejak tahun 2000. Tahun awal dominasi Ferarri di Formula 1 yang menjadikannya sebagai juara dunia hingga lima musim kedepan secara berturut turut. Ia pensiun dari Ferarri pada akhir musim 2006, setelah itu memilih kembali dan melakukan pertunjukkan terakhir dengan Mercedes musim 2010 hingga 2012.

Yang mana hal tersebut menjadikan dirinya termasuk sebagai salah satu pembalap yang Meraih Gelar Tertinggi Bersama Ferarri. Seperti halnya Juan Manuel Fangio yang mendapat gelar sebelum masuk, selama membalap bersama tim Ferarri dan bahkan setelah keluar dan membela tim lain.

Kemudian hadir selanjutnya pembalap asal Spanyol, yang kini masih mengaspal meraih gelar ke tiganya. Alonso, merupakan juara dunia bersama tim Renault pada musim 2005 dan 2006 serta McLaren yang mengontraknya untuk musim 2007. Hal tersebut harus berakhir dengan hal buruk karena suatu dan lain hal yang terjadi olehnya dan tim. Yang mengharuskan diriya untuk pindah dan menemukan kenyamanan di Ferarri pada musim 2010.

Kerja sama tersebut di mulai cukup baik namun ia hanya dapat finis dan torehan prestasi terbaik sebagai runner up. Kemudian pada musim 2012 ia nyaris meraih gelar juara dunia dalam dua kesempatan. Pada musim 2013 dan 2014 menjadi musim yang tidak kompetitif baginya serta membuat pembalap ini harus kembali ke McLaren.

Pembalap Yang Meraih Gelar Juara Bersama Maranello

Michael Schumacer, Juan Manuel Fangio, Niki Lauda, Kimi Raikkonen, Alberto Ascari, Mike Hawthorn, Phill Hill, John Surtees, Jody Scheckter. Keseluruhan nama tersebut merupakan Pembalap Yang Meraih Gelar Juara Bersama Maranello.

Niki lauda sendiri membela Ferarri pada musim keempatnya di Formula 1. Ia hanya butuh dua musim untuk mempersembahkan trofi kemenangan bagi tim. Yang mana tepatnya pada musim 1975 dan prestasi tersebut di ulang kembali pada musim 1977. Yang man ia berakhir ke tim Brabham di musim berikutnya serta mendapati gelar terahirnya pada 1982 bersama McLaren.

Selanjutnya adalah Kimi Raikkonen, yang merebut tittle tertinggi di ajang balap Formula 1 pada musim 2007. Perolehan prestasi tersebut merupakan satu satunya hal yang di milikinya di Formula 1. Raikkonen mengalami penurunan performa pada akhir musim 2009 yang mana sekaligus kedatangan Alonso ke grip Ferarri. Ia pensiun dari Formula 1 dan mencoba ajang balap motorsport lain yaitu Rally. Dan kemudian kembali ke grid bersama Ferarri antara 2014 hingga musim 2018.

Dengan hal tersebut, akankah Hamilton sebagai calon yang akan masuk kedalam daftar sejarah besar Ferarri akan meraih tittle tertinggi ke delapannya pada musim 2025 atau 2026. Yang mana pencapaian tersebut tentu akan menempatkan dirinya sebagai pembalap tersukses sepanjang masa. Serta dapatkah ia memberikan gelar juara bagi tim Ferarri dan menambah Deretan Juara Dunia.