Kuliner Malam Jogja Yang Wajib Kamu Coba

Kuliner Malam Jogja
Kuliner Malam Jogja
Kuliner Malam Jogja Yang Wajib Kamu Coba

Kuliner Malam Jogja Yang Wajib Kamu Coba Saat Mengunjungi Kota Pelajar Ini, Gudeg Tak Ketinggalan Yang Menjadi Icon Kota Jogja. Berwisata di Kota Jogja menjadi andalan bagi sebagian orang untuk menghilangkan penat setelah menjalankan rutinitas sehari-hari.

Yogyakarta atau yang kerap di sapa dengan Jogja merupakan salah satu kota yang menjadi tujuan untuk liburan bersama pasangan, kerabat, atau keluarga. Memang sudah tidak heran lagi, hampir setiap hari kota ini penuh dengan wisatawan baik wisatawan asing maupun wisatawan domestik.

Kota ini menyuguhkan berbagai pilihan tempat wisata yang pastinya sangat menarik. Tak hanya itu saja, sebagian dari tempat wisata tempat ini juga memberikan suguhan adat dan budaya dari Kota Jogja yang masih terjaga. Beragam tempat makan dan nongkrong yang pastinya menjadi daya tarik tersendiri dari kota pelajar ini.

Tentunya setelah berkeliling-keliling kota jogja kamu membutuhkan asupan yang tak kalah nikmat. Setelah puas seharian melepas penat, kini saatnya menikmati Kuliner Malam Jogja.

Salah satu makanan yang sangat populer bahkan menjadi ikon dari kota ini adalah gudeg. Gudeng menjadi makanan yang wajib kamu coba saat mengunjungi kota ini. Rasanya yang nikmat tentunya akan sangat pas menemani suasana malam hari sembari menikmati jalanan kota jogja.

Tergolong kota yang cukup ramai, tak heran jika kuliner malam di jogja ini buka hingga pagi. Jadi kamu nggak perlu khawatir kehabisan karena rata-rata kuliner atau street food ini memang buka dari malam hingga pagi.

Selain gudeg, masih banyak makanan yang wajib kamu coba kalau nggak bakalan rugi deh main kesini. Ada banyak sekali street food yang sangat rekomended untuk kamu yang sedang liburan di jogja. Pastinya kamu udah penasaran apa saja kuliner malam yang harus kamu kunjungi.

Catat baik-baik artikel ini akan memberikan rekomendasi Kuliner Malam Jogja.

Rekomendasi Kuliner Malam Jogja Di Jamin Nggak Nyesel

Liburan ke jogja tak lengkap jika tidak mencicipi kuliner yang sangat menggoyang lidah. Berikut rekomendasi kuliner malam jogja di jamin nggak nyesel. 

Gudeg Bromo

Makanan gudeg menjadi makanan wajib setiap berkunjung ke kota ini. Gudeng bromo merupakan salah satu rekomendasi gudeg di jogja yang bisa kamu coba. Gudeg bromo sangat populer dan melegenda pasalnya gudeg ini sudah berdiri sejak tahun 1984.

Kamu bisa menemukan gudeg bromo di Jalan Affandi No 2A, Depok, Sleman. Seperti namanya kuliner malam, jam buka gudeg ini ialah pukul 23.00 – 05.00 WIB. Uniknya gudeg ini tetap ramai pembeli bahkan antrean hingga mengular panjang. Untuk harga satu porsi gudeg ini sebesar Rp 20.000.

Gultik Bang Jago

Kuliner selanjutnya yang tak kalah menarik adalah gultik. Untuk kamu yang belum tau, gultik merupakan gulai sapi yang di sajikan dengan nasi. Gultik bang jago menyuguhkan gultik campur yang berisi nasi, gulai, dan kerupuk. Kamu juga bisa menambhakan telur atau daging sesuai selera.

Kamu harus sabar jika ingin mencoba kuliner malam satu ini karena antrenya yang panjang sekali. Gultik Bang Jago terletak di Jalan Urip Sumoharjo No 10, Klitren, Gondokusuman. Jam buka mulai pukul 22.00 – 03.00 WIB. Satu porsi gultik bang jago di jual seharga Rp. 10.000 – Rp 18.000.

Nasi Teri Pojok Gejayan

Nasi teri pojok gejayan menjadi rekomendasi kuliner malam yang wajib di coba saat berwisata ke jogja. Kuliner malam nasi campur teri ini juga merupakan salah satu kuliner legendaris dari kota ini. Seperti namanya, nasi teri pojok gejayan menyuguhkan nasi dengan teri yang asin, gurih, dan juga pedas. Ada juga berbagai macam lau, pauk, dan sayur yang dapat menjadi pilihan.

Berlokasi di Jalan Affandi No 5, Klitren, Gondokusuman, nasi teri pojok gejayan buka setiap hari pukul 18.00 – 03.00 WIB. Harganya cukup terjangkau yaitu Rp 8.000/porsi.

Tak Ketinggalan Street Food Malam Yang Asik Untuk Nongkrong Di Kota Pelajar

Tak ketinggalan street food malam yang asik untuk nongkrong di kota pelajar akan di spill di bawah ini, catat baik-baik ya!

Setelah kenyang menyantap kuliner malam di jogja, kini saatnya berpindah untuk nongkrong bersama pasangan atau kerabatmu. Kota jogja menyediakan berbagai pilihan mulai dari street food hingga coffe shop yang tentunya sangat beragam sesuai dengan seleramu. Kuliner malam atau street food ini juga identik dengan kota jogja yang sangat istimewa.

Angkringan Kopi Jos Lik Man

Angkringan menjadi salah satu ikon kota jogja. Untuk kamu yang sedang berwisata ke jogja kamu wajib mencoba angkringan kopi jos lik man. Di sini kamu akan di suguhkan secangkir kopi panas yang di campur dengan arang. Kopi jos sudah cukup populer dan sangat menarik karena keunikanya.

Angkringan kopi jos lik man berlokasi di Jalan Pasar Kembang, Sosromenduran. Angkringan ini buka dari pukul 16.00 – 01.00 WIB. Di sini kamu bisa menikmati kopi sembari melihat suasan malam di dekat Stasiun Tugu Jogja.

Susu Murni Shi Jeckex

Jogja malam hari memang sangat syahdu. Apalagi musim hujan tiba sehingga cuaca menjadi dingin. Street food ini pastinya cocok menjadi penghangat. Susu murni shi jeckex merupakan kedai susu murni yang menyuguhkan berbagai rasa susu. Di lengkapi dengan makanan dan camilan yang dapat menemani segelas susu.

Kedai susu murni ini berada di Jalan Kaliurang No 41 B, Tambakan, Sinduharjo, Ngaglik. Kedai ini buka mulai pukul 17.00 – 02.00 WIB. Harganya cukup terjangkau mulai dari Rp 10.000 – Rp 20.000.

Oleh-Oleh Yang Wajib Kamu Bawa Saat Berkunjung Ke Jogja

Rasanya tak ingin pulang jika berwisata ke Jogja. Namun apa daya harus kembali pulang untuk melakuka rutinitas seperti biasnaya. Jogja memberikan begitu banyak kenangan dan keindahan mulai dari tempat wisata hingga kulinernya.

Nggak perlu bingung lagi memikirkan oleh-oleh yang harus kamu bawa untuk keluarga di rumah. Berikut ini merupakan rekomendasi oleh-oleh yang wajib kamu bawa saat berkunjung ke jogja.

Yang pertama adalah bakpia, bakpia merupakan oleh-oleh wajib yang harus kamu bawa pulang kerumah untuk keluargamu. Rasanya yang enak dan harganya yang murah membuat oleh-oleh ini menjadi idola para wisatawan.

Kini, sudah banyak varian bakpia mulai dari bakpia kukus hingga bakpia kering yang memiliki cita rasa yang tak kalah nikmat. Bakpia juga di kemas dengan berbagai varian rasa yang dapat menjadi pilihanmu.

Jika bosan dengan bakpia, kamu bisa membawakan brownies atau roti kukus tugu jogja. Packaging dengan gambar tugu jogja tentu menjadi ikon atau simbol kota pelajar ini. Rasa bolu tugu jogja juga pastinya sudah tidak di ragukan lagi.

Tentunya berwisata di Jogja menjadi hal yang menyenangkan. Menghabiskan waktu bersema pasangan atau kerabat. Menikmati kuliner malam jogja serta shopping menjadi aktivitas yang tak terlupakan. Yang tak kalah penting adalah jika berwisata ke jogja kamu wajib mencicipi Kuliner Malam Jogja.