Melakukan Thrifting Kini Pilihan Banyak Orang Untuk Gaya Hidup

Melakukan Thrifting
Melakukan Thrifting
Melakukan Thrifting Kini Pilihan Banyak Orang Untuk Gaya Hidup

Melakukan Thrifting atau Berburu Barang Bekas Yang Memasuki Pada Gaya Hidup Seseorang, Dan Populer Di Masyarakat Terutama Bagi Anak Muda.Aktivitas satu ini hanya sekedar belanja saja yang memburu barang bekas dan juga untuk menghemat uang, tetapi hal ini memiliki makna tersembunyi yang menjadi tujuan tertentu.

Hal ini di mulai dari menemukan hidden gem karena telah memburu barang-barang bekas. Yang di mana aktivitas tersebut bisa menciptakan sebuah gaya pribadi seseorang yang unik. Kini bisa juga untuk mengurangi dampak pada lingkungan, sehingga bisa mendukung siklus pada ekonomi yang sudah berkelanjutan.

Sudah banyak masyarakat yang melakukan Thrifting (berburu barang bekas), terutama hal ini di sukai oleh anak-anak muda sekarang. Karena dengan berburu barang bekas bisa saja mereka menemukan barang-barang yang memiliki brand ternama. Bukan hanya anak muda saja, namum ibu-ibu dan bapak-bapak juga melakukan hal tersebut, ya memang berburu barang bekas sangat menghemat uang kita. Karena harga-harga baju yang mereka cari bisa di bilang murah.

Kenapa masyarakat suka Melakukan Thrifting?, nah, karena barang yang di belik mereka bisa memiliki harga yang murah tergantung pada bahan dan juga mereknya. Namun, ada juga orang melakukan hal tersebut mencari barang-barang yang bisa di jual mahal, karena barang yang di beli mereka memiliki brand ternama. Barang-barang yang di jual oleh mereka memang sangat bervariasi karena barang tersebut di impor dari luar negri, yang di mana memiliki brand langkah. Barang yang di jual mereka termasuk celana, baju, sepatu, jaket, hoodie, dan masih banyak barang-barang lainnya. Maka dari itu banyak masyarakat memilih belanja di pekan-pekan atau di pasar senin-kamis, terkhususnya anak muda yang menyukai hal tersebut.

Melakukan Thrifting Memiliki Dampak Positif Pada Lingkungan

Merujuk pada makna dari thrifting pemberitahuan dari laman Cambridge Dictionary. Kata ini berasal dari sebuah kata thrift dalam sebuah bahasa inggris yang artinya menghemat atau menghindari yang namanya pemborosan. Nah, kalau thrifting adalah sebuah kegiatan berbelanja yang belanjanya di toko barang bekas, garage sale, atau juga pasar loak yang masih bisa di pakai, tetapi yang memiliki harga miring.

Konteks dari sebuah barang yang di belanjakan oleh mereka pun cukup beragam, yaitu perabotan, barang antik, elektronik, hingga yang sangat populer di indonesia adalah pakaian. Tidak sedikitpun yang memaknai, sebuah gaya hidup thrift ini tidak hanya sekedar memburu barang bekas dan juga menghemat. Melakukan Thrifting Memiliki Dampak Positif Pada Lingkungan karena sudah berkontribusi pada pengurangan produksi sebuah barang baru dan juga bisa memperpanjang masa pakai pada suatu barang.

Dan bahkan, ada kesenangan dan juga kepuasan tersendiri pada saat anda melakukan thrift tersebut. Misalnya seperti anda menemukan sebuah barang yang unik atau koleksi langkah, dari sebuah toko-toko konvensional. Hal ini pula menjadi sebuah daya tarik untuk thrift sehingga bisa di gemari oleh banyak kalangan masyarakat. Tak heran, semua orang menyebutnya thrift dengan istilah lainnya, yaitu berburu hidden gem atau bisa di sebut harta karun.

Kini pakaian sudah termasuk pada kebutuhan pokok bagi seseorang, walaupun demikian, pemenuhan pada kebutuhan tersebut tidak seharusnya mengorbankan bumi. Industir tekstil atau juga garmen terkhususnya pada fast fashion yang sudah memberikan dampak negati pada lingkungan. Hal tersebut sebagai pencemaran air, penggunaan pada bahan kimia yang berbahaya. Dan juga peningkatan pada limbah tekstil yang sangat sulit untuk di daur ulang. Pada titik ini peran gaya hidup thrift yang menjadi sebuah solusi saat berbelanja pakaian. Sekaligus bisa mengurangi dampak negatif pada industri fesyen kepada lingkungan.

Banyak Orang Yang Memilih Thrift Untuk Gaya Hidup Karena Harganya Super Murah

Sudah Banyak Orang Yang Memilih Thrift Untuk Gaya Hidup Karena Harganya Super Murah. Di sebuah pasar senen, terletak di Jakarta Pusat. Misalnya baju, pakaian ini di jual sangat murah yang memiliki harga Rp 10.000 hingga sampai Rp 100.000, tergantung pada kualitas dan merek pakaian tersebut. Kemudian thrift menawarkan sebuah gaya yang di bilang cukup beragam. Anda bisa bereksperimen dengan adanya paduan-paduan pakaian vintage, dan juga menciptakan sebuah gaya baru yang sesuai keinginan anda.

Lain halnya jika anda membeli pakaian di sebuah toko konvensional, kemungkinan anda bisa bertemu dengan orang lain yang menggunakan pakaian sama persis yang anda kenakan. Kini thrift juga bisa menemukan sebuah koleksi pada pakaian yang edisi terbatas atau di sebut koleksi unik sudah pastinya di jual dengan harga yang murah.

Seperti Alex, 19, seorang dari mahasiswa jakarta yang datang ke sebuah pasar senen bersama teman-temannya untuk mencari sebuah jaket yang memiliki harga terjangkau. Meskipun ia belum menemukan sebuah jaket yang cocok ia kenakan, namun paling tidak rasa penasarannya sudah terpenuhi, untuk mencari sebuah koleksi jaket incarannya, saat ia belanja di pasar senen. “enggak sering sih tapi gua pernah beberapa kali datang ke pasar senen. Kali ini gue ingin mencari jaket yang memiliki harga murah seperti windbreaker sih,” ujar orang tersebut.

Dengan adanya thrift ini seseorang bisa menemukan pakaian yang ia sukai dengan harga terjangkau, apalagi anak muda yang suka mengganti fashion yang ia pakai. Dengan bajet Rp 100.000 anda bisa mencari pakaian yang anda inginkan seperti baju, celana, atau jaket, ya memang harga tersebut sesuai dengan merek dan juga bahannya. Jadi anda tidak perlu bingung ingin bawa berapa. Di saat anda ingin thrift, ya memang dengan uang segitu sudah pasti tidak bisa membeli pakaian yang banyak. Akan Tetapi dengan uang segitu anda sudah bisa memilih pakaian yang anda inginkan.

Rekomendasi Berbagai Tempat Thrifting Di Kota Jakarta

Di kota Jakarta, sudah memiliki beberapa tempat yang cukup di kenal oleh masyarakat di sebut dengan surganya thrift. Berikut penjelasan kami tentang Rekomendasi Berbagai Tempat Thrifting Di Kota Jakarta:

Pasar Senen Yang Berada Di Jakarta Pusat

Hal ini tempat perbelanjaan barang-barang bekas, bermerek juga, dan impor yang berada di lantai 2 atau di blok III. Tempat ini memiliki barang yang sangat baik walaupun bekas, dan juga memiliki merek pada pakaiannya. Pasar Baru, di jakarta pusat tempat ini terletak di dekat gedung kesenian kota jakarta. Yang menjual barang bekas, tempat ini berada di lantai 3 dan 4.

Vintage Vibes Berada Di Kota Tangerang Selatan

Tempat ini terletak di Flavour Bliss, Alam Sutera, toko ini juga menyediakan banyak buku, elektronik, pernak-pernik. Dan juga furnitur yang masih sangat layak untuk di kenakan yang memiliki harga miring. Banyak juga orang yang membeli peralatan di toko ini, yang sudah menjual banyak barang.

Taman Puring Di Jaksel (Jakarta Selatan)

Tempat thrift ini banyak menjual barang yang bermerek dan impor. Jenis pada barangnya yang di jual sangat beragam, mulai dari pakaian, sepatu, hingga baju formal juga. Nah, anda bisa datang ke tempat ini untuk membeli barang-barang yang anda suka dan anda inginkan. Uang yang bisa anda bawa cukup Rp 100.00 atau bisa lebih.

Blok M Square Di Jaksel

Tempat ini juga di kenal sebagai tempat thrift yang sangat populer, meskipun harga yang di tawarkan cukup tinggi. Akan tetapi koleksi pada pakaiannya di jual dengan rata-rata sudah memiliki keadaan yang bersih dan siap anda pakai. Gimana anda tertarik tidak untuk membeli barang-barang thrift tersebut. Menurut kami pakaian thrift cukup menarik untuk di beli bukan karena harganya yang murah tapi memang pakaian yang di jual cukup bagus dan bermerek yang bisa kalian cari di. Itulah tadi pembahasan mengenai Melakukan Thrifting.