Menurunkan Berat Badan Dengan Melakukan Rutinitas Berikut Ini

Menurunkan Berat Badan Dengan Melakukan Rutinitas Berikut Ini
Menurunkan Berat Badan Dengan Melakukan Rutinitas Berikut Ini
Menurunkan Berat Badan Dengan Melakukan Rutinitas Berikut Ini

Menurunkan Berat Badan Dapat Kita Lakukan Dengan Menerapkan Rutinitas Yang Mudah Di Lakukan Seperti Berikut Ini. Banyak orang yang ingin menurunkan berat badan yang berlebih agar hidupnya menjadi lebih sehat. Segala cara untuk menurunkan berat badan akan di lakukan oleh setiap individu yang menginginkan berat badannya menjadi ideal kembali. Salah satunya yaitu dengan cara diet atau menjaga pola makan. Banyak orang yang telah melakukan diet dan dietnya membuahkan hasil. Namun tidak jarang pula seseorang berhenti di tengah jalan karena menyerah dengan hasil dietnya yang tidak kunjung tampak. Hal inilah yang membuktikan bahwa Menurunkan Berat Badan tidak harus dengan melakukan diet saja tetapi juga melakukan aktivitas fisik secara rutin. Maka dari itu kita di anjurkan untuk melakukan rutiniatas aktivitas fisik maupun menjaga pola makan untuk program diet yang lebih maksimal.

Banyak rutinitas ataupun kebiasaan sederhana yang dapat kita lakukan agar berat badan menjadi turun. Kebiasaan-kebiasaan ini sangat mudah di lakukan dan tanpa kita sadari. Hal ini di karenakan ketika kita fokus pada perubahan kecil ini dapat membentuk kebiasaan yang sehat dan dapat kita terapkan sehari-hari. Daripada menerapkan pola diet yang sangat ketat bahkan mungkin tidak cocok, cobalah untuk mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat. Hal ini tentunya akan membantu berat badan cepat turun.

Kini sudah terdapat banyak cara untuk menurunkan berat badan. Cara-cara tersebut dapat kita lakukan dari rumah saja karena mudah di lakukan. Contohnya seperti mengonsumsi banyak protein, mengurangi karbohidrat, melakukan olahraga yang cukup ekstrem, serta tidur yang cukup. Cara ini jelas akan sangat membantu kita menurunkan berat badan hanya dari rumah saja. Kemudian cara-cara ini juga dapat kita terapkan sehari-hari sehingga hasil yang di dapatkan akan lebih maksimal. Berikut cara Menurunkan Berat Badan yang dapat kita lakukan dari rumah.

1. Berat Badan Turun Dengan Memenuhi Asupan Air Putih

Berat Badan Turun Dengan Memenuhi Asupan Air Putih merupakan cara menurunkan badan yang cukup mudah untuk di lakukan. Dengan memenuhi asupan air putih di dalam tubuh selama seharian ternyata sangat penting untuk membantu turunnya berat badan. Kadang-kadang, tubuh kita tidak dapat membedakan mana rasa lapar dan rasa haus. Maka dari itu saat kita merasa lapar, kita di anjurkan untuk tidak langsung mengonsumsi makanan. Cobalah terlebih dahulu untuk minum air putih lalu tunggu dulu sampai rasa lapar tersebut hilang. Minum air putih juga dapat bermanfaat untuk membantu pembuangan racun dari dalam tubuh melalui keringat, buang air kecil, dan buang air besar. Jika sudah bosan, kita dapat mencoba untuk sesekali menambahkan lemon pada air putih. Hal ini juga bertujuan untuk membantu hati bekerja lebih baik dalam membantu pembuangan racun serta metabolisme lemak.

2. Berjemur Di Bawah Sinar Matahari Pagi

Ternyata dengan rutin Berjemur Di Bawah Sinar Matahari Pagi juga dapat membantu menurunkan berat badan. Pasalnya sinar matahari mampu membantu kita meningkatkan beberapa hormon di dalam tubuh. Salah satunya yaitu hormon serotonin yang berperan memengaruhi nafsu makan dan suasana hati. Hormon ini di ketahui juga dapat mengatur hormon lain yang terlibat dengan pengaturan berat badan. Paparan sinar matahari pada waktu pagi juga dapat membantu mengatur kualitas tidur dan ritme srikadian. Dengan kualitas tidur yang baik maka akan membawa dampak postitif pada berat badan serta metabolisme tubuh.

3. Naik Turun Tangga

Kebiasaan berikutnya yang dapat membuat berat badan kita turun adalah dengan Naik Turun Tangga. Kita dapat memanfaatkan tangga yang berada di rumah ataupun kantor. Apalagi jika ruangan kita berada di lantai 3 atau 4. Daripada menggunakan eskalator, tangga dapat menjadi latihan kardio dengan cara kita naik turun tangga secara berulang. Kita dapat mulai secara perlahan terlebih dahulu dengan jumlah anak tangga yang sedikit. Lalu kita dapat meningkatkan jumlah anak tangga jika kita sudah merasa cukup kuat. Apabila kantor kita berada di lantai 10, kita dapat menaiki lift sampai lantai 5 lalu melanjutkan ke ruangan kita dengan memanfaatkan tangga.

4. Olahraga Pagi

Olahaga pagi merupakan salah satu kebiasaan penting yang cepat membuat berat badan kita menjadi turun. Menurut salah satu penelitian, olahraga pagi ternyata lebih baik di lakukan daripada melakukannya di waktu lain jika ingin berat badan turun. Riset ini mempelajari efek dari latihan aerobik terhadap 50 wanita yang mengalami berat badan berlebih. Latihan ini berlangsung pada waktu yang berbeda yaitu pagi hari dan sore hari. Studi ini memaparkan hasil bahwa wanita yang berolahraga di pagi hari memiliki rasa kenyang yang lebih tinggi daripada wanita yang berolahraga di sore hari.

5. Tidur Lebih Awal

Tidur Lebih Awal merupakan salah satu rutinitas yang dapat kita lakukan untuk menurunkan berat badan. Hal ini di karenakan dengan tidur lebih awal dapat membantu mengontrol hormon-hormon yang berpengaruh pada nafsu makan. Jika kita kurang tidur maka hormon grelin yang merangsang nafsu makan akan semakin meningkat serta hormon leptin akan semakin berkurang. Hormon leptin sendiri merupakan hormon yang dapat memberikan sinyal kenyang pada tubuh kita. Oleh karena itu jika hormon leptin berkurang, kita akan merasa ingin makan yang lebih banyak. Oleh karena itu jika memungkinkan kita harus mencoba untuk tidur lebih awal daripada waktu tidur kita yang biasanya. Kemudian jangan lupa untuk mematikan lampu, mematikan ponsel serta membaca buku agar membantu kita tidur lebih awal.

6. Berjalan Kaki

Dengan Berjalan Kaki selama beberapa menit saja ternyata dapat menjadi kebiasaan baik untuk menurunkan berat badan. Hal ini di karenakan semakin sering dan jauh kita berjalan, maka semakin banyak pula kalori yang akan terbakar. Berjalan kaki dengan kecepatan rendah atau sekitar 3 km perjam di ketahui dapat membakar sekitar 180 hingga 220 kkal dalam waktu satu jam untuk orang yang memiliki berat badan sekitar 70 kg. Apabila kita ingin menambah kecepatan hingga 5 km/jam, maka jumlah kalori yang akan terbakar juga akan mencapai 300 hingga 350 kkal per jam. Oleh karena itu untuk hasil yang maksimal, kita dapat menambah kecepatan jalan dan memperpanjang jarak tempuh untuk lebih maksimal membakar kalori.

7. Makan Dengan Piring Kecil

Rutinitas mudah selanjutnya adalah Makan Dengan Piring Kecil. Ternyata kebiasaan ini dapat memberikan ilusi visual kepada kita bahwa porsi makanan kita akan menjadi lebih banyak karena menggunakan piring yang kecil. Kebiasaan ini juga akan membuat kita makan dengan perlahan sehingga akan memberikan waktu yang lama bagi tubuh kita untuk membaca sinyal rasa kenyang. Alan tetapi perlu di ingat juga walaupun kita memakai piring dengan ukuran kecil, kita harus tetap memilih jenis makanan. Kita harus memilih makanan yang rendah kalori dan juga bergizi agar dapat mempercepat kita dalam Menurunkan Berat Badan.

Beberapa rutinitas di atas ternyata sangat efektif dalam membantu kita Menurunkan Berat Badan yang berlebih. Oleh karena itu kita dapat mulai menerapkan rutinitas di atas untuk membantu kita Menurunkan Berat Badan.