Sangat Di Sukai Anak, Nasi Brokoli Sosis Menu Sarapan Nikmat

Sangat Di Sukai
Sangat Di Sukai
Sangat Di Sukai Anak, Nasi Brokoli Sosis Menu Sarapan Nikmat

Sangat Di Sukai Anak, Nasi Brokoli Sosis Menu Sarapan Nikmat Yang Bergizi Dan Tentunya Mudah Di Buat Di Pagi Hari. Banyaknya aktivitas yang harus di lakukan di pagi hari dengan sedikitnya waktu membuat para ibu harus bekerja secara cerdas. Berbagai persiapan anak sekolah hingga suami bekerja menjadi hal yang harus di lakukan setiap harinya. Pastinya ada banyak sekali aktivitas yang harus di lakukan untuk menyiapkan ini semua. Dengan memiliki tidak banyak waktu, para ibu harus sigap dalam melakukan berbagai hal di atas. Untuk itu, sebagai ibu kamu harus memiliki kecerdasan untuk mengatur itu semua.

Sarapan menjadi aktivitas di pagi hari yang nggak boleh kelewat. Tentunya sarapan pagi memberikan manfaat yang begitu baik untuk menjaga kebugaran tubuh. Sarapan dapat memberikan sumber energi bagi tubuh untuk menjalankan aktivitas setengah hari. Maka dari itu, aktivitas ini sangat penting dan nggak boleh terlewatkan. Untuk menyiapkan sarapan pastinya membutuhkan waktu yang cukup lama. Proses memasak yang cukup panjang membuat kegiatan ini memakan banyak waktu. Namun ibu nggak perlu khawatir karena artikel ini akan memberikan menu sarapan nikmat yang Sangat Di Sukai anak maupun suami. Tentunya kamu menjadi sangat penasaran, jangan kemana-mana simak baik-baik artikel ini ya.

Nasi brokoli sosis menjadi ide menu sarapan yang simple dengan cita rasa yang sangat nikmat. Pastinya menu sarapan satu ini sangat cocok karena mengandung nilai gizi yang cukup baik untuk memberikan sumber tenaga bagi tubuh. Menjadi paket lengkap, menu masakan nasi brokoli sosis memiliki cita rasa nikmat, bergizi, dan tentunya mudah di buat. Dengan menyuguhkanmenu ini untuk sarapan, ibu hanya membutuhkan waktu kurang dari 30 menit. Menu sarapan satu ini tentu akan banyak di gemari oleh buah hati maupun suami. Sangat penasaran, di bawah ini merupakan resep menu masakan nasi brokoli sosis yang sangat nikmat dan Sangat Di Sukai.

Resep Nasi Brokoli Sosis Yang Sangat Di Sukai

Menu sarapan yang tepat tentu akan menambah semangat aktivitas sehari-hari. Pastinya menu sarapan yang nikmat akan menjadi mood boster untuk menjalani rutinitas. Tak hanya itu saja, menu sarapan yang bergizi juga nggak kalah penting untuk di perhatikan. Maka dari itu, nasi brokoli sosis menjadi salah satu alternatif ide menu masakan untuk sarapan pagi. Sangat penasaran, di bawah ini merupakan Resep Nasi Brokoli Sosis Yang Sangat Di Sukai.

Untuk membuat masakan satu ini sangat simple dan mudah sekali. Sebelumnya siapkan terlebih dahulu bahan-bahan di bawah ini:

  • nasi putih sesuai porsi
  • 2 buah brokoli
  • 3 siung bawang putih
  • 3 buah sosis
  • 1 butir telur
  • mentega secukupnya
  • cabai (opsional)
  • daun bawang
  • penyedap rasa

Setelah menyiapkan bahan di atas, ikuti langkah di bawah ini untuk membuat menu sarapan nasi brokoli sosis yang sangat di sukai sang buah hati.

  • Pertama, cuci bersih brokoli lalu potong kecil-kecil. Rendam brokoli dengan air hangat yang telah di campur dengan sedikit garam.
  • Kedua, cincang bawang putih dan cabai (opsional) untuk yang suka pedas. Iris tipis sosis atau sesuai selera. Tak lupa iris juga daun bawang untuk di masukkan ke masakan.
  • Ketiga, lelahkan margarin pada wajan lalu masukkan bawang cincang dan sedikit garam lalu tumis hingga tercium aroma harum.
  • Keempat, masukkan nasi dan tumis hingga sedikit matang. Tambahkan telur dan campur hingga merata.
  • Kelima, masukkan brokoli dan sosis ke dalam wajan langsung tumis sebentar.
  • Keenam, tambahkan irisan daun bawang dan penyedap rasa. Cicipi masakan kalau sudah pas matikan kompor.

Menu masakan nasi brokoli sosis siap di sajikan. Tentunya menu sarapan satu ini sangat nikmat dan juga bergizi untuk anka-anak. Tak hanya itu saja, menu ini sangat simple dan tidak membutuhkan waktu yang lama dalam memasak. Untuk menyajikan menu masakan satu ini kamu hanya membutuhkan waktu sekitar 10 – 15 menit untuk memasak.

Sangat Nikmat dan Bergizi, Simak Kandungan Nutrisi Pada Brokoli

Sangat Nikmat dan Bergizi, Simak Kandungan Nutrisi Pada BrokoliĀ yang bagus untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan pada anak. Pastinya menu sarapan satu ini sangat di sukai oleh sang buah hati dan dapat memberikan mood yang baik sepanjang hari. Selain itu, kandungan nutrisi yang di miliki brokoli juga baik dalam memberikan asupan nutrisi bagi tubuh.

Di ketahui brokoli mengandung kelori, protein, karbohidrat, serat, vitamin, lemak, dan folat yang cukup tinggi. Maka dari itu bahan makanan satu ini sangat cocok di berikan untuk anak terutama pada masa pertumbuhan. Dimana mengkonsumsi brokoli akan dapat bermanfaat untuk meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan anak. Mengkonsumsi brokoli juga dapat meningkatkan fungsi otak pada anak. Nutrisi dan senyawa bioaktif yang terkandung dalam brokoli dapat meningkatkan fungsi otak dan jaringan saraf pada tubuh anak. Sehingga ibu akan memiliki anak yang sehat dan juga cerdas dengan memberikan menu makanan brokoli.

Brokoli juga megandung kalsium yang baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi pada anak. Apa lagi jika di konsumsi pada usia pertumbuhan, brokoli akan sangat berperan dalam memberikan pertumbuhan yang optimal. Tak hanya iti saja, brokoli juga mengandung antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas pada tubuh. Tentunya nggak hanya baik untuk anak-anak saja, brokoli juga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan pada orang dewasa.

Salad Brokoli Menjadi Menu Sarapan Yang Tak Kalah Menarik

Tentunya setelah membaca artikel ini ibu menjadi memiliki alternatif menu masakan setiap harinya. Nasi brokoli sosis menjadi menu sarapan yang simple, nikmat, dan bergizi sehingga banyak di sukai. Tak hanya dapat di olah sebagai nasi brokoli saja, brokoli dapat di olah menjadi olahan lain. Salah satunya adalah Salad Brokoli Menjadi Menu Sarapan Yang Tak Kalah Menarik.

Untuk membuat salad brokoli sangat mudah, kamu hanya perlu merebus brokoli hingga setengah matang. Tambahkan sayur lain seperti wortel dan kol yang di iris tipis. Tak lupa rebusan kentang dan rebusan telur menjadi pelengkap dalam menu sarapan salad sayur ini. Pastinya menu olahan brokoli satu ini juga sangat simple dan nikmat. Meskipun tanpa nasi, menu sarapan salad sayur dapat menunjang tubuh untuk melakukan aktivitas setengah hari. Yang mana kentang rebus akan menjadi sumber karbohidrat pengganti nasi. Protein yang ada pada telur juga memberikan kepuasan setelah menyantap menu sarapan satu ini.

Agar lebih nikmat, kamu bisa menambahkan mayonaise dan saus sambal sesuai selera. Pastinya menu sarapan salad sayur brokoli juga akan di sukai oleh sang buah hati. Apa lagi jika kamu mengemas menu sarapan ini dengan gemas sehingga anak akan lebih lahap dalam menyantap menu sarapannya. Tentunya salad sayur brokoli dan nasi brokoli sosis menjadi ide menu sarapan pagi yang simple, nikmat, dan bergizi yang Sangat Di Sukai.