Kenali Kepribadian Dengan Mengetahui MBTI Yang Kamu Miliki

Kenali Kepribadian
Kenali Kepribadian
Kenali Kepribadian Dengan Mengetahui MBTI Yang Kamu Miliki

Kenali Kepribadian Dengan Mengetahui MBTI Yang Kamu Miliki, Banyak Di Gunakan Dalam Rekrutmen Pekerjaan Saat Ini. MBTI menjadi topik hangat yang banyak di perbincangkan baru-baru ini. Meyers-Briggs Type Indicator atau yang lebih di kenal dengan MBTI merupakan salah satu jenis uji atau tes yang dapat melihat kepribadian seseorang. Saat ini, tes MBTI banyak di gunakan sebagai salah satu cara HRD dalam proses rekrutmen. Banyak HRD yang memilih menggunakab tes ini untuk mencari dan seleksi calon karyawan dengan melihat kepribadian MBTI yang di milikinya. Tentunya beberapa kamu masih asing dengan tes satu ini. Untuk itu simak baik-baik artikel ini agar nggak ketingalan informasi ya.

Apa itu MBTI? Faktanya sebagian orang masih belum mengetahui tes kepribadian satu ini. Bagi kamu yang belum paham tentu pertanyaan tersebut langsung terbesit di kepala mu. Dimana tes ini menjadi salah satu cara yang banyak di gunakan untuk proses rekrutmen pekerjaan. Tak hanya itu saja, tes menilik kepribadian ini juga memiliki manfaat yang cukup baik untuk kamu mengenali diri mu sendiri. Pastinya kamu menjadi sangat penasaran dengan tes kepribadian satu ini. Maka dari itu, jangan kemana-mana Kenali Kepribadian mu dengan mengikuti tes MBTI.

Terdapat banyak sekali hasil kepribadian yang di hasilkan oleh tes satu ini. INFJ, ISTP, ESTP, dan masih banyak lagi menjadi hasil dari tes kepribadian ini. Dimana setiap hasil kepribadian memiliki sifat dan karakter yang berbeda. Berbagai perbedaan karakter ini dapat kamu simak dan temukan dalam artikel ini. Dengan mengikuti tes ini kamu dapat mengenali kepribadian diri mu sendiri. Tes MBTI banyak di temukan dan bisa kamu coba secara gratis melalui berbagai website di internet. Pastinya setelah membaca artikel ini kamu udah nggak sabar lagi untuk Kenali Kepribadian diri mu sendiri. Jangan kemana-mana simak hasil tes MBTI yang memiliki karakterstik kepribadian yang berbeda.

Berbagai Hasil Tes MBTI Untuk Kenali Kepribadian

Berbagai Hasil Tes MBTI Untuk Kenali Kepribadian sangat penting kamu ketahui setelah melakukan tes. Pastinya setelah kamu melakukan tes, hasil tes akan menunjukkan hasil kepribadianmu berdasarkan simbol atau identitas tertentu. Terdapat 4 hasil atau kepribadian dari tes MBTI yang dapat kamu simak di bawah ini.

Intorversion (I) dan Ekstroversion (E)

Kepribadian pertama yang dapat di lihat dari tes MBTI ini adalah intorversion dan ekstroversionintrovert, dimana kedua kepribadian ini terkenal dengan nama intorvert dan ekstrovert. Seorang introversion memiliki kepribadian yang berioentasi pada pemikiran dan menyukai interaksi sosial yang mendalam dan bermakna. Biasanya introvert terkenal dengan menghabiskan waktu sendirian. Sedangkan ekstroversion merupakan kepribadian yang menunjukkan bahwa seseorang lebih menyukai interaksi sosial dan akan merasa lebih bersemangat ketika menghabiskan waktu dengan orang lain. Tentu terdapat perbedaan yang sangat jelas dari kedua kepribadian ini.

Intuitive (I) – Sensory (S)

Kepribadian kedua yang di baca dari tes MBTI adalah jenis informasi yang akan kamu proses. Kepribadian ini di bagi menjadi dua yaitu intuituve dan sensory. Sisi intuitive menunjukkan kepribadian seseorang yang lebih fokus kepada data dan fakta yang ada. Sedangkan sisi sensory menunjukkan kepribadian seseorang yang cenderung menggunakan intuisi seperti kesan yang ada.

Thinking (T) – Feeling (F)

Kepribadian ketiga dari hasil tes MBTI adalah tentang kepribadian dalam mengambil keputusan. Thinking merupakan kepribadian yang menunjukkan seseorang lebih suka berfikir dengan objektif, analisis, dan impersonal ketika di hadapkan kepada sesuatu untuk mengambil keputusan. Sedangkan feeling menunjukkan kepribadian seseorang yang lebih banyak menggunakan perasaan ketika mengambil sebuah keputusan.

Judging (J) – Perceiving (P)

Kepribadian terakhir yang di dapat di lihat dari tes MBTI ini adalah tentang gaya dalam menjalani kehidupan. Judging menunjukkan kepribadian seseorang yang lebih senang memiliki kehidupan yang  rapi dan terstruktur. Sedangkan tipe perceiving menunjukkan kepribadian seseorang yang lebih fleksibel dalam menjalani kehidupan.

Tipe – Tipe Kepribadian MBTI

Setelah mengetahui kepribadian di atas, tentu kamu sudah bisa sedikit menyimpulkan tentang kepribadian yang kamu atau seseorang miliki. Dengan begitu kamu akan lebih mengenali diri sendiri setelah melakukan tes MBTI ini. Tak hanya itu saja, biasanya tes MBTI akan memberikan hasil berdasarkan tipe. Tipe-Tipe Kepribadian MBTI bisa kamu temukan di bawah ini.

ISTJ (the inspector), orang dengan kepribadian ini cenderung pendiam dan juga praktis. Orang ISTJ menyukai kehidupan yang tertib pada semua aspek.

ISTP (the crafter) dimana orang dengan kepribadian ini cenderung menyukai waktu sendiri untuk berpikir. Orang dengan kepribadian ini juga menyukai aksi dan kebebasan dalam hidup.

ISFJ (the protector), orang dengan kepribadian ini memiliki sifat yang hangat dan sederhana dengan cara mereka sendiri. Kepribadian ISFJ terkenal dengan perhatian dan tanggung jawab yang baik.

ISFP (the artist), memiliki pikiran yang terbuka dan minat yang besar akan kehidupan. Orang dengan kepribadian ini sangat di sukai karena hangat dan membumi.

INFJ (the advocate) karena cenderung memiliki kehidupan dengan perhatian dan imajanasi yang sangat dalam. Orang dengan tipe kepribadian ini umumnya idealis dan gemar membantu orang lain.

INFP (the mediator) terkenal sangat idealis dan alturis. Kepribadian ini memiliki sifat yang tertutup namun memiliki nilai yang tinggi.

INTJ (the architect) sebagai pemecah masalah yang memiliki ide-ide yang inovatif. Kepribadian ini memiliki kemampuan untuk melihat cara perbaikan dalam segala aspek.

INTP (the thinker) merupakan seseorang dengan kepribadian yang diam dan cenderung analitis. INTP gemar menyendiri dan memikirkan solusi dari setiap permasalahan.

Tipe Kepribadian MBTI Lainnya

Tipe Kepribadian MBTI Lainnya bisa kamu simak di bawah ini.

ESTP (the entrepreneur) yang cenderung energik. Kepribadian ini berorientasi kepada tindakan sehingga sangat cekatan dan mampu bersosialisasi yang baik.

ESTJ (the executive) menjadi pemimpin yang memiliki sifat tegas. Kepribadian ESTJ memiliki kemampuan penilaian diri sendiri yang logis.

ESFP (the performer) menggambarkan orang yang menyukai atmosfer yang hidup dan terlihat sangat penuh semangat. Memiliki jiwa sosial yang tinggi membuat orang ini suka melakukan kegiatan sosial.

ESFJ (the caregiver) memiliki kepribadian yang cenderung ramah, setia, dan memiliki hati yang lembut. Orang ESFJ mendapatkan energi dari interaksi sosial yang di lakukan.

ENFJ (the protagonist) cenderung memiliki sifat hangat dan sensitif. Kepribadian ini mampu memiliki persahabatan dengan semua tipe kepribadian.

ENFP (the campaigner) yang gemar merangkul orang lain dengan ide dan visi yang di milikinya. ENFP memiliki energi yang hidup dan mengalir ke orang lain.

ENTJ (the commander) yang kerap memiliki peran sebagai pemimpin. ENTJ merupakan orang yang menyukai sebuah pencapaian. Mereka juga memiliki keberanian dengan mengikuti intuisi.

ENTP (the debater) merupakan orang yang cenderung berani dan kreatif dalam memberikan gagasan. Orang dengan kepribadian ini akan terus mengejar tujuan dengan penuh semangat.

Demikian artikel ini menjelaskan tipe kepribadian dari tes MBTI yang dapat bermanfaat untuk lebih Kenali Kepribadian.