Rilisan Mobil Listrik SU7 Dari Xiaomi Telah Hadir

Rilisan
Rilisan
Rilisan Mobil Listrik SU7 Dari Xiaomi Telah Hadir

Rilisan Mobil Listrik SU7 Dari Xiaomi Telah Hadir Dan Mulai Bisa Bersaing Dengan Mobil Listrik Tesla Yang Sesama Electric Vehicle. Hadirnya mobil listrik dari xiaomi pada Kamis 28 Desember 2023 tahun lalu menjadikannya sebagai penutup tahun 2023. Mobil listrik Xiaomi yang hadir tersebut muncul dalam dua tipe yaitu SU7 dan SU7 Max. Mobil listrik yang di rancang tersebut memiliki kemiripan seperti mobil Tesla Model S dan Porsche Taycan. Serta jika di lihat dari depan lampu dari mobil SU7 akan terlihat seperti mobil sport dari McLaren.

Seperti yang kita ketahui brand Xiomi merupakan produk yang menjual smartphone beserta aksesorisnya. Kini telah melebarkan sayapnya dengan mulai memunculkan Rilisan mobil electric terbarunya yang sudah mulai di produksi masal. Xiomi sendiri di indonesia terkenal dengan produk smartphone yang murah dan memiliki spesifikasi yang tinggi. Dan bisa di sebut dengan produk handphone mid range yang selalu dapat menggebrak pasar. Dengan harga yang miring pengguna sudah bisa merasakan spesifikasi yang dapat di instal game berat. Maka tidak heran jika para gamer sering menggunakan Xiaomi sebagai android kesayangannya untuk bermain game.

Di samping itu brand Xiaomi yang telah bosan dengan inovasi smartphone kini beralih dengan mengembangkan sayapnya dengan menciptakan mobil electric. Dalam merilis mobil tersebut di pastikan perangkat yang kompatibel pertama yaitu dari Xiaomi tersebut.

Mobil electric vehicle sendiri saat ini menjadi primadona di kala penggunaan energi yang ramah lingkungan gencar di mana-mana. Sehingga peralihan energi dari yang bersumber minyak bumi dan minyak gas menjadi energi listrik agar lebih banyak di gunakan. Untuk mengurangi polusi dan menjaga lingkungan yang tetap asri. Maka kebutuhan dari kendaraan yang bertenaga listrik sangat di butuhkan.

Munculnya Rilisan mobil electric dari Xiaomi di harapkan menjadi penyelamat energi kehidupan di bumi pada masa depan. Dengan mengurangi jumlah polusi dan penggunaan bahan bakar yang konvensional.

Spesifikasi Mobil SU7 Rilisan Milik Xiaomi

Dari yang kita ketahui mobil xiomi memiliki banyak kemiripan dari mobil porsche dan mobil Tesla. Namun Spesifikasi MObil SU7 Milik Xiaomi tentunya berbeda dan tidak dapat di samakan.

Untuk spesifikasi SU7 menggunakan mesin V6 yang memiliki tenaga maksimal 220 kW dan torsi hingga 400 Nm. Dengan mesing tersebut Xiaomi mengklaim bahwa SU7 dapat mencapai kecepatan 100km/h dalam waktu 5 detik. Dan untuk SU7 Max menggunakan sistem all wheel drive (AWD) dengan mesin yang dapat menawarkan tenaga hingga 425kW dengan torsi 838Nm.

Di bandingkan dengan SU7 yang menempuh 100 Km/h dalam waktu 5 detik. SU7 Max dapat mengeluarkan kemampuannya mencapai 100km/h hanya dalam waktu 2.7 detik saja. Serta dapat menyentuh 200 km/h dalam waktu sekitar 10.6 detik. Dan kecepatan tertinggi dari mibil listrik ini atau top speednya mencapai 265 km/h. Di mana lebih tinggi dari mobil Porsche Taycan Turbo yang hanya mencapai 260km/h. Dan lebih cepat dari mobil Tesla Model S dengan kecepatan yang hanya mencapai 250km/h.

Dengan spesifikasi mobil SU7 yang bisa melaju dengan cepat menjadikan para pecinta mobil sport tentunya ingin menambah koleksi tersebut. Dan desain yang elegan serta modern mengikuti zaman seperti saat ini. Membuat mobil SU7 keluaran Xiaomi tersebut layak untuk bersaing dengan model mobil sport terbaru. Di tambah lagi mobil ini menggunakan tenaga listrik yang membuatnya semakin langka ditemui di jalanan. Di mana pada saat ini mobil listik juga sangat di butuhkan untuk mengurangi polusi dan menghemat energi bumi dan ramah lingkungan.

Mobil SU7 yang di keluarkan oleh Xiaomi tentunya memiliki bagasi depan yang cukup luas. Yakni mencapai 105 liter total kapasitas bagasi yang di hadirkan. Dan jika di bandingkan dengan mobil keluaran dari Tesla Model S tentunya kapasitas mobil SU7 lebih luas.

Desain Interior Mobil SU7

Belum lagi interior yang di pasang di dalam mobil dan spesifikasinya yang membuat kita semakin penasaran. Berikut ulasan untuk interior beserta harga dari mobil SU7 ini. Desain Interior Mobil SU7 tentunya juga membuat penasaran apalagi ini merupakan model mobil pertama yang di buat oleh Xiaomi.

Interior di dalam mobil di pastikan memiliki desain yang mewah, dengan kemudi auto pilot. Di mana mobil ini di lengkapi dengan Xiomi pilot yang dapat terkendali secara otomatis tanpa bantuan dari pengemudi. Dan hanya dengan mengandalkan kamera serta sensor dari mobil tersebut. Kemampuan auto pilot tersebut juga memiliki kendali otomatis untuk di jalan tol, parkir secara otomatis. Mobil ini juga dapat di panggil atau berjalan mengikuti pemiliknya dengan auto pilot.

Di bagian interior depan mobil SU7 keluaran dari Xiaomi ini memiliki layar yang cukup besar sekitar 16.1inch di depan tengah mobil. Layar yang lebar ini memiliki fungsi yang banyak mulai dari kontrol mobil hingga menonton. Layar tersebut sudah dalam mode touchscreen dan dapat di gunakan untuk semua kontrol yang ada pada mobil SU7 tersebut. Selain layar utama tersebut ada juga layar kecil yang di pasang di bagian supir. Dan ada juga dua layar di bagian kursi penumpang bagian belakang.

Pengoprasian mobil ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8295. Di mana sistem ini yang melengkapi sistem atau teknologi automated driving system (ADAS).

Rilisan Dan Harga Mobil SU7 Yang Akan Datang Di Tahun 2024

Rilisan Dan Harga Mobil SU7 Yang Akan Datang Di Tahun 2024 pastinya akan mendobrak pasar mobil di dunia. Di mana siapa saja pasti ingin memiliki dan merasakan mengemudikan mobil sport bertenaga listrik tersebut. Mobil SU7 ini memang masih menjalani masa uji coba untuk sementara waktu. Dan akan siap di produksi masal saat awal tahun 2024 ini. Jadi kalian perlu sabar untuk mendapatkan mobil keluaran Xiaomi tersebut di karenakan masih sangat baru.

Mobil keluaran SU7 dari Xiaomi ini di banderol dengan harga sekitar 300 ribu yuan atau sekitar 655 juta rupiah. Dan untuk tipe mobil yang paling rendah yang di keluarkan oleh Xiaomi tersebut. Dengan harga yang terbilang cukup murah untuk mobil tipe sport tersebut dapat di pastikan akan mendobrak pasar baru. Di mana pada saat ini mobil sport keluaran Eropa terbilang sangat mahal di bandingkan dengan 600 jutaan mobil Xiaomi.

Di harapkan dengan harga yang murah juga dapat memiliki kualitas yang baik. Memiliki harga yang terbilang murah mobil ini di rasa cukup menggiurkan dengan spesifikasi yang tinggi. Teknologi yang sangat futuristik yang di taruh pada mobil ini terasa seperti teknologi mobil seharga miliaran.

Belum lagi mobil ini dapat melaju hingga 900 km lebih dalam sekali pengecasan. Yang bisa menempuh setengah pulau jawa jika di kendari di Indonesia. Nah menarik bukan mobil xioami yang masih anget Rilisan