Perjuangan Gregoria Mariska Di Malaysia Open 2024

Perjuangan Gregoria Mariska Di Malaysia Open 2024
Perjuangan Gregoria Mariska Di Malaysia Open 2024
Perjuangan Gregoria Mariska Di Malaysia Open 2024

Perjuangan Gregoria Mariska Yang Sangat Keras Dan Patut Di Acungi Jempol Di Malaysia Open 2024 Yang Sangat Memukau. Gregoria membawa harum nama Indonesia dengan masuk ke babak 8 besar di Malaysia Open 2024. Turnamen Malaysia Open 2024 di gelar pada tanggal 9 hingga 14 Januari 2024. Gregoria Mariska Tunjung menjadi salah satu atlet badminton yang membawa nama Indonesia ke Malaysia Open 2024. Ia bermain di kategori tunggal putri dari Indonesia di turnamen yang di gelar di Malaysia tersebut. Gregoria yang akrab di sapa dengan panggilan “Jorji” ini tampil dengan maksimal hingga membawa nama Indonesia masukke dalam daftar 8 besar di Malaysia Open 2024.

Wanita kelahiran 11 Agustus 1999 di Wonogiri ini memulai karirnya di dunia olahraga sejak kecil. Awalnya ia menekuni cabang olahraga karate, akan tetapi belakangan ayahnya menyadari bahwa Gregoria berbakat di dunia bulutangkis. Dengan adanya bakat serta dorongan orangtua yang dimilikinya, Gregoria mulai mantap untuk menekuni dunia badminton. Kemudian Gregoria juga mengaku terinsipirasi dari Taufik Hidayat yang merupakan pemain bulutangkis dunia asal Indonesia.

Awalnya Gregoria memulai karirnya bersama dengan PB Mutiara Cardinal Bandung, Jawa Barat. Lalu pada tahun 2023, wanita asal Wonogiri ini di panggil oleh PBSI untuk masuk ke Pelatihan Nasional Cipayung, Jakarta Timur. Berkat adanya di Pelatnas ini, atlet badminton ini berhasil menduduki posisi runner-up tunggal putri di tahun 2014 pada kompetisi Malaysia International Challenge. Setelah mengikuti kompetisi bergengsi tersebut, karirnya semakin meroket.

Kemudian ia juga pernah mengikuti ajang Kejuaraan Dunia Junior BWF pada tahun 2017 yang di adakan di Yogyakarta. Gregoria pun mendapatkan gelar juara dunia junior ketika usianya masih 18 tahun pada saat itu. Sejak saat itu pula Gregoria mulai bergabung dengan tim senior tunggal putri badminton.

Berikut merupakan beberapa info mengenai Perjuangan Gregoria Mariska yang bermain di Malaysia Open 2024.

Gregoria Mariska Masuk 16 Besar Di Malaysia Open 2024

Gregoria Mariska Masuk 16 Besar Di Malaysia Open 2024 dengan berjuang secara maksimal. Ia tampak mengalahkan Natsuki Nidaira yang merupakan wakil dari Jepang saat bertanding dalam tiga tim. Pertandingan antara Natsuki Nidaira dengan Gregoria Mariska ini di adakan pada hari Rabu, 10 Januari 2024 di Lapangan 2 XL Axiata Arena. Jorji tampak kewalahan di angka 20-22, namun ia bangkit kembali untuk memenangkan pertandingan setelah memenangkan dua pertandingan berikutnya dengan skor 21-14, 21-18.

Jorji tampak menghadapi duel tersebut dengan ketat pada permainan pertama. Kedua pemain bulutangkis handal tersebut terlihat saling menyusul mulai dari angka yang pertama kali. Gregoria unggul di 11-9 interval pertama serta 12-10. Kemudian skor yang cukup sengit terus berlangsung hingga mendekati fase terakhir. Lalu terlihat juga atlet badminton asal Indonesia tersebut unggul di skor 17-15.

Selanjutnya terdapat game point untuk tunggal putri asal Indonesia ini dalam skor 20-19. Drop shot dari Gregoria sempat gagal yang menyebabkan Nidaira meraih kedudukan yang sama dengan Gregoria di skor 20-20. Serangan Nidaira ke arah belakang dari Gregoria tidak mampu di raih oleh gadis asal Indonesia tersebut. Lalu serangan tersebut membentur net sehingga memberikan dua poin tambahan kepada Nidaira dengan skor 22-20.

Lalu Gregoria mulai terlihat membalas Nidaira dengan skor 4-0 di awal permainan yang kedua. Gregoria dapat mempertahankan skornya namun Nidaira perlahan-lahan menyusul. Setelah Gregoria mulai unggul di skor 8-6, Nidaira pun menyusul dengan empat point yang beruntun sehingga ia unggul kembali dengan skor 11-10. Permainan terus berlanjut hingga Gregoria unggul dengan skor 21-18 yang di sebabkan oleh dua kesalahan yang di sebabkan oleh Nidaira.

Kemudian di permainan ketiga, Gregoria semakin unggul sampai fase akhir. Gregoria mengalahkan lawan mainnya dengan akhir skor 21-14 di mana Gregoria menang dalam permainan ini.

Masuk 8 Besar Di Malaysia Open 2024

Gregoria Mariska Masuk 8 Besar di Malaysia Open 2024 yang merupakan ajang perlombaan pertama di tahun ini yang di ikutinya. Ia sudah memiliki tekad yang kuat untuk berusaha lebih maksimal pada laga yang selanjutnya. Gadis yang biasa di panggil dengan nama “Jorji” ini menghadapi Goh Jin Wei dari Malaysia pada pertandingannya yang berlangsung tanggal 11 Januari 2024 di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Gregoria menempati skor yang unggul dengan urutan ketujuh dalam permainan pertamanya dan mendapatkan skor 21-15. Saat memasuki permainan kedua, ia sempat kewalahan menghadapi Goh Jin Wei meskipun akhirnya ia tetap unggul dengan skor sengit 24-22. Skor inilah yang memastikan Gregoria Mariska masuk ke delapan besar Malaysia Open 2024. Pemain tunggal putri asal Indonesia ini sangat bersyukur dirinya bisa masuk ke delapan besar Malaysia Open 2024. Ia juga memuji permainan Goh Jin Wei yang mengalami perubahan di bandingkan dengan pertemuan terakhirnya dengan Goh di Asian Games tahun 2023. Mariska mengungkapkan permainan Goh yang semakin bagus saat berjumpa dengannya di Malaysia Open 2023. Gregoria juga tampak tidak besar kepala karena kelolosannya di perempat final ajang pertandingan bergengsi tersebut. Ia sudah di tunggu oleh Chen Yu Fei di babak yang selanjutnya. Chen di ketahui telah mengalahkan pemain asal Thailand yaitu Ratchanok Intanon dengan skor 21-18, 21-15.

Gagal Di Babak Perempatfinal

Georgia Mariska Tunjung Gagal Di Babak Perempatfinal di Malaysia Open 2024. Hal ini berarti Indonesia telah kehilangan satu wakil pada babak perempatfinal di ajang kompetisi tersebut. Gregoria gagal pada straight game dari Chen Yu Fei yang merupakan unggulan kedua di skor 17-21 serta 13-21. Pertandingan ini berlangsung pada tanggal 12 Januari 2024 selama 40 menit pada Axiata Arena.

Pada permainan pertama, Gregoria tampak kewalahan saat melawan Chen. Ia mendapatkan angka pertama dengan skor 1-1 lalu kehilangan angka kembali dan ketinggalan di angka 1-6. Gregori sempat menyusul poin Chen dengan adanya tiga angka berturut-turut. Namun Gregoria sempat terhenti saat lawannya berhasil mendominasi. Chen sebagai lawannya berhasil meraih lima poin secara berturut-turut sebelum di tutup dengan interval permainan pertama di skor 11-4.

Setelah interval, permainan Gregoria juga tidak menjadi semakin membaik. Ia terlihat masih mengalami kesulitan untuk merebut poin kembali dari Chen. Namun Chen terus menjauh dengan skor 18-10 yang kemudian di tutup dengan kemenangan Chen di permainannya yang pertama. Lalu saat masuk ke permainan kedua, skor Gregoria melejit dengan skor 6-2.

Gregoria kemudian beraksi kembali dengan tiga poin beruntun yang di layangkannya dan membuat dirinya mendapatkan skor 9-7. Kemudian Gregoria kehilangan kendali lagi saat di pertandingan lalu tertinggal dengan jarak yang cukup jauh di skor 13-18. Tak lama kemudian Gregoria cukup unggul dengan poin yang beruntun yang menghasilkan skor 16-18. Kemudian setelahnya, Chen semakin menjauh dengan total skor 19-16. Pertandingan antara Chen dan Gregoria berakhir dengan skor 21-17 yang di menangkan oleh Chen. Oleh karena itu Indonesia hanya menyisakan satu perwakilan di Malaysia Open 2024 yaitu ganda putra Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian yang akan menghadapi Wang Chang/Liang Wei Keng.

Maka dari itu Perjuangan Gregoria Mariska di Malaysia Open 2024 patut di acungi jempol karena usahanya yang maksimal untuk mengharumkan nama Indonesia. Indonesia patut mengapresiasi Perjuangan Gregoria Mariska.