Cara Kerja Asam Hyaluronic Acid Pada Kulit

Cara Kerja Asam Hyaluronic Acid Pada Kulit
Cara Kerja Asam Hyaluronic Acid Pada Kulit
Cara Kerja Asam Hyaluronic Acid Pada Kulit

Cara Kerja Asam Hyaluronic Acid Pada Kulit Untuk Dapat Menjaga Kesehatan Kulit Dalam Jangka Waktu Yang Panjang. Asam Hyaluronic Acid yang juga di kenal sebagai hyaluronan atau hyaluronate adalah zat lengket dan licin yang di produksi tubuh secara alami. Para ilmuwan telah menemukan asam Hyaluronic Acid di seluruh tubuh, terutama di mata, persendian, dan kulit. Asam Hyaluronic Acid adalah zat yang luar biasa karena semua manfaat dan kegunaannya dalam tubuh kita. Salah satu manfaatnya dan Cara Kerja Asam ini adalah membantu persendian menjadi lebih baik dan mencegah rasa sakit dan cedera akibat tulang bergesekan satu sama lain. Selanjutnya membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi, ia sangat baik dalam menahan air. Seperempat sendok teh asam Hyaluronic Acid dapat menampung sekitar satu setengah galon air. Itu sebabnya asam Hyaluronic Acid sering di gunakan untuk mengatasi mata kering.

Selain itu asam ini juga di gunakan sebagai bahan krim pelembab, lotion, salep dan serum yang membuat kulit kita menjadi lembab dan elastis. Asam Hyaluronic Acid juga membantu kulit meregang dan melenturkan serta mengurangi kerutan dan garis kulit. Selain itu, asam ini dapat mempercepat penyembuhan luka yang terbuka. Penelitian menunjukkan bahwa asam Hyaluronic Acid aman di gunakan untuk siapa saja yang membutuhkan asam ini. Reaksi atau efek samping dari asam Hyaluronic Acid jarang terjadi, dan aman di gunakan oleh ibu hamil dan juga menyusui. Jika kamu menggabungkan Asam ini dengan produk lainnya, mungkin akan timbul beberapa efek samping akibat dari Cara Kerja Asam Hyaluronic Acid yang tercampur. Maka dari itu lebih baik konsultasikan dengan ahli kesehatan kulit sebelum kamu memutuskan untuk menggunakan asam ini dan menggabungkannya dengan produk lainnya. Berikut ini akan kami jabarkan mengenai Cara Kerja Asam Hyaluronic Acid pada kulit dan tubuh kita.

Cara Kerja Asam Hyaluronic Acid 

Berikut ini adalah Cara Kerja Asam Hyaluronic Acid pada setiap bagian tubuh kita yang harus kamu ketahui sebelum kamu menggunakannya, yaitu:

  1. Asam Hyaluronic Acid termasuk dalam jenis molekul rantai panjang dan rumit yang di sebut dengan polimer. Rantai tersebut memiliki banyak titik di mana senyawa kimia lain seperti air dapat menempel. Itu sebabnya seperempat sendok teh asam Hyaluronic Acid dapat menampung sekitar satu setengah galon air, menjadikannya polimer terbaik alami atau buatan untuk menyerap air dan bahan utama dalam produk pelembab.
  2. Karena memiliki banyak ruang bagi molekul lain untuk menempel, asam Hyaluronic Acid sangat bagus untuk mengangkut molekul lain ke seluruh tubuh kita. Ia juga memiliki kemampuan untuk menempel pada sel. Itulah sebabnya pemberian obat yang di targetkan menggunakan asam Hyaluronic Acid merupakan topik penelitian utama yang sedang di lakukan.
  3. Struktur seperti rantai pada asam Hyaluronic Acid juga berarti ia bisa bertindak seperti struktur cabang, yang memungkinkan jaringan untuk tumbuh kembali. Hal ini bisa terjadi jika ingin menyembuhkan luka di tubuh kamu.
  4. Ini adalah molekul yang memiliki banyak manfaat dan para ilmuwan masih mencari cara baru yang bermanfaat dalam menggunakannya. Saat ini, asam Hyaluronic Acid paling sering di gunakan sebagai produk kesehatan kulit, sendi dan mata.
  5. Penggunaan serum dari asam Hyaluronic Acid dalam jangka panjang pada kulit kita atau dalam vitamin yang di minum dapat meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan. Asam ini juga sangat bagus untuk membantu meningkatkan fleksibilitas dan elastisitas kulit secara keseluruhan.
  6.  Asam Hyaluronic Acid banyak di gunakan sebagai bahan produk kesehatan kulit yang mengatasi atau menyamarkan bekas jerawat di wajah.

Cara Mengkonsumsi Asam Hyalorionic Acid

Ada berbagai Cara Mengonsumsi Asam Hyaluronic Acid apalagi asam ini sudah di jual bebas di pasaran dan di kemas dalam produk kesehatan kulit. Namun beberapa kandungan membutuhkan resep dokter atau tenaga ahli kesehatan lainnya agar kamu tidak salah dalam menggunkannya, yaitu sebagai berikut:

  1. Melalui Mulut: Asam Hyaluronic Acid tersedia dalam bentuk pil dan suplemen makanan. Bahkan ada juga yang berbentuk cairan dan bisa di campur dengan air dan dapat di minum secara langsung. Manfaatnya yaitu dapat mengurangi nyeri arthritis, membuat kesehatan kulit meningkat dan masih banyak lagi.
  2. Pada Kulit: Produk Asam Hyaluronic Acid tersedia dalam berbagai jenis produk kesehatan yang bisa di gunakan pada kulit. Produk ini di antara lain meliputi; Shampo rambut, lotion tubuh, Krim wajah, Gel luka, Salep kulit, Koyo tempel, dan juga Serum wajah. Selain itu asam ini juga mempunyai khasiat yang sangat bermanfaat jika di gunakan pada kulit kita. Salah satunya ia dapat mengurangi timbulnya kerutan dan garis halus pada wajah.
  3. Obat Tetes Mata: Berbagai jenis obat tetes mata banyak yang mengandung Asam Hyaluronic Acid karena fungsinya yang bisa menjaga tubuh agar tidak dehidrasi.

Asam Hyaluronic Acid juga tersedia dengan resep dalam bentuk berikut:

  1. Melalui Suntikan: Suntikan Asam Hyaluronic Acid ke persendian dapat meredakan nyeri akibat radang sendi. Asam ini juga biasa di gunakan dengan obat yang di berikan melalui infus (hanya ahli medis terlatih dan berkualifikasi yang boleh memberikan suntikan).
  2. Di Bawah Kulit: Filler Asam Hyaluronic Acid dan kolagen dapat di suntikkan di bawah kulit kita. Filler ini membantu mengembalikan bentuk dan penampilan alami, seperti mengatasi bekas jerawat atau menambah volume pada bibir.
  3. Di Hidung: Beberapa obat menggunakan Asam Hyaluronic Acid karena membantu tubuh untuk dapat menyerapnya terutama bila di lakukan melalui hidung.
  4. Melalui inhaler/nebulizer: Asam Hyaluronic Acid dapat mengatasi masalah pernafasan seperti asma atau infeksi.

Asam Hyaluronic Acid Aman Di Gunakan

Banyak yang bertanya apakah Asam Hyaluronic Acid Aman Di Gunakan? Ya, tergantung bagaimana penggunaannya. Serum dan produk Asam Hyaluronic Acid yang d ijual bebas untuk kulit seperti serum, krim, losion, dan lainnya atau produk perawatan mata telah di anggap aman. Suplemen Asam Hyaluronic Acid yang di minum juga di anggap aman. Namun kamu tetap harus bertanya pada ahli kesehatan mengenai suplemen tersebut, seperti mengkonsumsi obat, vitamin, atau suplemen lainnya. Produk dari Asam Hyaluronic Acid yang di resepkan harus di konsumsi persis seperti yang di instruksikan oleh ahli kesehatan kamu. Suntikan apa pun yang mengandung Asam Hyaluronic Acid hanya boleh di berikan oleh ahli medis profesional yang berlisensi dan berkualifikasi. Kamu harus berdiskusi dengan tenaga ahli kesehatan jika tertarik untuk menggunakannya sebagai suplemen makanan dan minuman. Kamu juga bisa bertanya kepada mereka mengenai pilihan pengobatan yang menggunakan Asam Hyaluronic Acid untuk kondisi atau tujuan seperti:

  1. Kesehatan kulit yaitu mengatasi kulit kering, kekakuan dan penyakit kulit seperti skleroderma dan keratosis aktinik.
  2. Kesehatan mata, terutama untuk mengatasi mata kering.
  3. Kesehatan sendi, terutama untuk mengobati radang sendi dan cedera jaringan lunak.
  4. Kesembuhan luka luar yang sangat lambat.
  5. Sebagai pilihan pengobatan nyeri kandung kemih, terutama nyeri akibat sistitis interstisial.
  6. Kesehatan pernapasan seperti asma sebagai salah satu Cara Kerja Asam.