Traveling Ke Dubai Dengan Mengikuti Tips Terbaik Berikut Ini

Traveling Ke Dubai Dengan Mengikuti Tips Terbaik Berikut Ini
Traveling Ke Dubai Dengan Mengikuti Tips Terbaik Berikut Ini

Traveling Ke Dubai Tentunya Merupakan Mimpi Bagi Banyak Orang Yang Ingin Berwisata Ke Salah Satu Negara Timur Tengah Ini. Biasanya jika kita ingin melakukan traveling, tentunya kita akan merencanakan segala hal secara matang. Mulai dari apa yang harus kita lakukan dan di lihat saat mengunjungi kota tersebut. Hal ini tak luput dari bepergian ke negara-negara lain di dunia di mana terdapat kultur dan kebiasaan yang sangat berbeda dengan negara asal kita. Tentunya kita harus mengetahui terlebih dahulu apa saja kebiasaan yang terdapat di negara tersebut agar kita tidak salah langkah. Kita dapat mencari tahu mengenai apa saja mengenai negara atau kota tersebut seperti budaya dan tempat wisata yang kita akan kunjungi.

Dubai merupakan salah satu kota sekaligus negara bagian dari Uni Emirat Arab. Kota ini mendapat julukan sebagai Kota Emas karena penuh kemewahan di dalamnya. Dubai menjadi rumah bagi setiap keajaiban arsitektur yang modern, pantai yang indah, dan mall yang mewah. Kemudian terdapat banyak gedung pencakar langit yang tertinggi di dunia seperti Burj Khalifa yang sangat populer. Tidak hanya kemegahan arsitekturnya, Dubai juga sangat populer dengan kekayaan budayanya dan pesta-pesta yang sering di selenggarakan di kota ini. Tak heran jika banyak wisatawan yang mancanegara yang memasukkan Dubai sebagai wishlist travelling-nya.

Akan tetapi sama seperti tempat wisata yang lainnya, jika kita tidak berhati-hati kita akan mudah tertipu dan menghabiskan uang terlalu banyak. Maka dari itu kita harus pandai dalam mengatur keuangan dan tidak kalap saat berbelanja dan berwisata di kota ini. Kemudian kita juga tidak akan merasa bosan di kota yang mewah ini dengan tips traveling di dalam artikel ini. Artikel ini akan membuat perjalanan kamu semakin sempurna di Kota Dubai dengan beberapa tips Traveling Ke Dubai di bawah ini.

Tips Traveling Ke Dubai

Berikut merupakan beberapa Tips Traveling Ke Dubai yang telah kami rangkum.

1. Bepergian Di Musim Gugur Dan Musim Semi

Musim panas di Dubai sangatlah panas dan biasanya dapat mencapai suhu 50 derajat celcius. Dengan temperatur yang sangat tinggi tersebut tentunya kita menjadi kesulitan untuk melakukan aktivitas di luar ruangan. Contohnya seperti perjalanan ke gurun atau sahara yang ada di dubai. Kecuali jika kita cukup terbiasa dengan suhu yang tinggi dan tidak keberatan dengan panas yang cukup ekstrem. Maka dari itu waktu ini bukanlah waktu yang di anjurkan untuk mengunjungi Dubai walaupun sedang adanya low season dan harga hotel serta penerbangan yang jauh lebih murah.

Jika kita berencana mengunjungi Dubai dan ingin menikmati matahari, laut, dan kolam renang terdapat dua waktu yang dapat kamu pilih. Dua waktu yang tepat untuk berwisata ke tempat-tempat ini adalah musim semi dan musim gugur (pertengahan musim). Sebenarnya keduanya juga merupakan musim hangat namun tidak akan sepanas musim panas, sehingga kita bisa melakukan aktivitas luar ruangan tanpa terlalu stres dan merasa tidak nyaman. Maka dari itu kita di anjurkan untuk Bepergian Di Musim Gugur Dan Musim Semi.

Musim dingin adalah waktu yang tepat untuk bepergian ke Dubai jika budget kita cukup. Hal ini di karenakan musim dingin adalah musim yang ramai. Pada musim dingin, suhunya cukup sedang yang biasanya tidak melebih 30 derajat celcius. Akan tetapi harga tiketnya sangat melonjak antara bulan Desember sampai Maret.

2. Berhati-Hati Saat Minum Alkohol

Tips yang kedua yaitu Berhati-Hati Saat Minum Alkohol di Dubai. Usia minimum untuk minum alkohol di kawasan Dubai adalah 21 tahun. Namun beberapa bar kemungkinan tidak akan menyajikan minuman beralkohol kepada siapa pun yang berusia di bawah 25 tahun. Meskipun wisatawan boleh minum alkohol di tempat resmi seperti restoran, hotel dan klub malam, minum atau mabuk di depan umum tetap tidak di perbolehkan. Berdasarkan undang-undang Uni Emirat Arab, hal ini merupakan pelanggaran yang dapat di hukum. Maka dari itu kita harus tetap berhati-hati saat mengonsumsi alkohol di kawasan Dubai.

3. Menyicipi Makanan Di Dubai

Menyicipi Makanan Di Dubai tentunya merupakan hal yang wajib saat kita mengunjungi kota ini. Di Dubai kita dapat menikmati masakan lokal maupun internasional terbaik. Kita akan di suguhkan dengan berbagai makanan lezat Timur Tengah seperti masakan Suriah, Lebanon dn Iran di restoran. Kemudian kita juga dapat menikmati berbagai hidangan lezat seperti masakan Jepang, Italia, Cina, Maroko, India dan masih banyak lagi pilihan makanan di kota ini.

Jika kita ingin makan di restoran yang sering di kunjungi oleh penduduk lokal, kita di sarankan untuk masuk ke dalam mal atau di Deira yang merupakan pusat lama Dubai. Di sini terdapat restoran tradisional yang menyajikan hidangan yang cukup murah, sedangkan jika Anda lebih suka mencoba restoran terkenal, kita akan menemukannya di dalam hotel dan restoran mewah yang terdapat di sekitar kawasan Dubai.

4. Berpakaian Sopan Di Tempat Umum

Saat kita packing barang untuk di bawa ke Dubai, ingatlah bahwa Uni Emirat Arab adalah negara konservatif yang setia pada adat istiadat Muslim. Maka dari itu sangat penting bagi kita untuk memakai pakaian yang menghormati budaya setempat. Berpakaian Sopan Di Tempat Umum tentunya dapat kita lakukan saat berwisata di sekitar Dubai. Oleh karena itu, saat mengunjungi tempat umum, sebaiknya pakailah pakaian yang menutupi bahu dan lutut walaupun seperti yang kita ketahui bahwa Dubai adalah emirat yang paling liberal dari emirat lainnya. Namun untuk pakaian renang dapat kita pakai ke pantai dan ke kolam renang.

Di karenakan iklim di Dubai yang sangat panas, kita di anjurkan untuk membawa pakaian dengan bahan katun dan longgar. Kemudian kita dapat membawa kacamata hitm dan topi untuk melindungi wajah kita dari sinar matahari yang terik. Bagi wanita, sebenarnya berhijab di Dubai tidaklah wajib. Namun di sarankan untuk membawa syal tipis yang mudah disimpan di tas jika kita perlu untuk menutupi rambut misalnya saat berkunjung ke masjid.

5. Bersikap Hormat Selama Ramadhan

Ramadhan merupakan nama Arab untuk bulan yang kesembilan dan tersuci di dalam kalender Islam. Pada bulan suci ini, umat Islam merayakan waktu ketika Allah SWT menurunkan Al-Qur’an kepada Nabi Muhammad SAW. Tidak hanya itu, setiap umat Islam akan berdoa dan berpuasa dari matahari terbit hingga terbenam. Maka dari itu para wisatawan harus Bersikap Hormat Selama Ramadhan di Dubai.

Kemudian jika perjalanan kita ke Dubai bertepatan dengan bulan Ramadhan, inilah saat yang tepat untuk kita menyelami budaya Islam dan mempelajari lebih lanjut tentang adat istiadat Islam di sana. Wisatawan di persilahkan untuk bergabung dengan komunitas tersebut tetapi tidak diharuskan untuk mematuhi ajaran yang sama seperti umat Islam. Bahkan kita bisa mempelajari lebih lanjut tentang budaya mereka kita dapat menyewa tur yang salah satu destinasinya adalah Masjid Biru. Masjid Biru merupakan salah satu masjid populer di Dubai dan sering di kunjungi oleh para wisatawan.

Wisatawan non-Muslim dapat menyantap berbagai hidangan di hotel dan pusat perbelanjaan, di mana restoran memperpanjang jam buka selama Ramadhan untuk mengakomodasi jadwal semua pengunjungnya. Tentunya saat Bulan Ramadhan, Dubai di malam hari akan jauh lebih sepi dari biasanya sehingga kamu bisa memanfaatkan untuk menyewa tur di malam hari. Wisatawan di anggap akan memberikan tanda hormat dan kesopanan jika tidak makan atau minum di depan umum saat berpuasa di Bulan Suci Ramadhan.

Itu dia beberapa tips Traveling Ke Dubai agar liburan kita semakin menyenangkan di kota mewah tersebut. Semoga tips ini semakin memudahkan kita untuk Traveling Ke Dubai.

Exit mobile version