Pernikahan Pangeran Mateen Dan Anisha Rosnah Yang Megah

Pernikahan Pangeran Mateen Dan Anisha Rosnah Yang Megah
Pernikahan Pangeran Mateen Dan Anisha Rosnah Yang Megah

Pernikahan Pangeran Mateen Dan Anisha Rosnah Di Gelar Sangat Megah Selama Sepuluh Hari Dengan Prosesi Pernikahan Yang Mewah. Kerajaan Brunei Darussalam tengah sedang mengadakan pesta yang sangat besar. Hajatan yang sangat besar tersebut di adakan untuk merayakan Royal Wedding Pangeran Abdul Mateen. Pangeran Abdul Mateen merupakan satu di antara banyaknya tokoh kerajaan yang paling populer se-Asia. Banyak netizen yang mengidam-idamkan sosok Pangeran Mateen yang sangat tampan dan cekatan. Pada tanggal 11 Januari 2024, Pangeran Mateen resmi menikah dengan Anisha Rosnah binti Adam yang merupakan gadis pilihannya.

Pangeran Mateen juga di ketahui telah berumur 32 tahun dan sebagai pilot helikopter terlatih serta mayor di Angkatan Udara Kerajaan Brunei. Ia menikah dengan tunangannya, Anisha Rosnah Isa Kalebic. Anisha Rosnah ternyata merupakan cucu dari penasihat sultan di Brunei Darussalam yaitu Pehin Dato Awang Isa bin Awang Ibrahim. Penasihat sultan ini juga mencakup sebagai seorang pembesar di Brunei Darussalam. Kemudian Pangeran Abdullah Mateen ternyata sudah bertemu dengan Anisha Rosnah sejak mereka kecil di sekitar wilayah Kerajaan Brunei Darussalam.

Royal Wedding tersebut di gelar selama 10 hari dengan penuh kemewahan dengan sebagian merupakan prosesi upacara tradisional. Awalnya lamaran kerajaan tersebut di gelar pada tanggal 7 Januari 2024 dan akadnya di gelar pada tanggal 11 Januari 2024. Tamu undangan yang menghadiri prosesi pernikahan Royal Wedding Brunei Darussalam ini pun sangat banyak dan di hadiri oleh tokoh-tokoh negara penting di dunia. Pengesahan pernikahan tokoh penting Kerajaan Brunei Darussalam ini pun di gelar dengan sangat sakral dan megah di Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien. Royal wedding ini pun di gelar dari tanggal 7 Januari hingga 16 Januari 2024 dengan rangkaian acara pernikahan yang megah dan sakral.

Berikut merupakan beberapa fakta Pernikahan Pangeran Mateen yang merupakan royal wedding Kerajaan Brunei Darussalam.

Pernikahan Pangeran Mateen Di Gelar 10 Hari

Pernikahan Pangeran Mateen Di Gelar 10 Hari lamanya dengan rangkaian prosesi yang mewah nan megah. Pangeran Mateen menjadi sorotan para netizen karena di sebut-sebut sebagai salah satu pria yang paling tampan di Asia. Selain itu Pangeran Mateen juga merupakan salah satu anggota penting dari Kerajaan Brunei Darussalam. Oleh karena itu royal wedding antara Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah menjadi perhatian seluruh dunia. Rangkaian prosesi pernikahan di adakan mulai dari tanggal 7 Januari hingga 16 Januari 2024. Deretan prosesi pernikahan adat tersebut di lakukan mulai dari Khatam Quran. Kemudian di lanjurkan dengan Royal Powdering Ceremony hingga prosesi adat Berbedak Mandi Ceremony.

Datang Naik Rolls Royce

Pangeran yang berusia 32 tahun ini Datang Naik Rolls Royce ke tempat akad nikahnya dengan Anisha Rosnah. Tampak mobil Rolls Royce berwarna hitam yang memasuki area masjid tempat akad nikah Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah akan di langsungkan. Kemudian Pangeran Mateen terlihat memasuki masjid kemudian duduk di tempat yang telah di sediakan untuk mengucapkan ijab kabul. Kemudian Pangeran Mateen tampak bersalaman dengan keluarganya. Ia juga mencium tangan ayahnya di prosesi pernikahan tersebut.

Busana Nuansa Putih

Pangeran Mateen tampak memakai Busana Nuansa Putih di hari pernikahannya. Ia memakai busana berwarna putih dengan benang berwarna perak. Pakaian yang di kenakan Pangeran Mateen di kombinasikan dengan penutup kepala yang memiliki warna senada. Kemudian ia tampak duduk berhadapan dengan penghulu serta mengucapkan ijab qabul dengan lancar. Meskipun Pangeran Mateen terlihat cukup tegang, ia telah berhasil mengucapkan ijab qabul dengan satu tarikan napas.

Mahar Dengan Nilai 11,7 Juta

Pangeran Abdul Mateen akhirnya sah menjadi suami dari Anisha Rosnah di Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien yang berada di Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam. Upacara pernikahan anggota Kerajaan Brunei Darussalam ini di gelar pada hari Kamis 11 Januari 2024. Pangeran Abdul Mateen mengucapkan ijab qabul dengan sejumlah Mahar Dengan Nilai Rp11,7 Juta. Jumlah mahar yang di persembahkan oleh Pangeran Abdul Mateen di perkirakan mencapai seribu ringgit Brunei Darussalam atau jika di rupiahkan mencapai sekitar Rp.11,7 juta.

Setelah Pangeran Mateen mengucapkan ijab kabul, terdengar suara tembakkan di Istana Brunei Darussalam. Suara tembakan ini berasal dari tembakan 17 meriam yang di tembak oleh pihak Istana Brunei Darussalam. Tembakan ini merupakan simbol bahwa anak ke-10 sekaligus putra ke-empat dari Hassanal Bolkiah, Sultan Brunei Darussalam ini telah resmi menikah.

Seserahan Pernikahan

Seperti adat di Indonesia, mempelai pria Brunei akan membawa Seserahan Pernikahan ataupun hadiah untuk mempelai wanita. Seserahan ini akan di serahkan saat di langsungkannya pesta pertunangan dengan prosesi adat. Pesta ini di sebut juga dengan Pertunangan Diraja atau Majlis Istiadat Menerima Tanda Diraja.

Rombongan dari Pangeran Mateen terlihat membawa gangsa atau nampan upacara yang berisi beberapa barang. Beberapa barang tersebut seperti satu dua buah cincin, set pakaian, sepasang anting, sepasang gelang, ceramai, pisau, kelakati serta surat mahar. Tidak hanya itum rombongan putra ke-empat dari Sultan Brunei Darussalam ini juga membawa 16 lilin upacara kerajaan atau yang biasa di sebut dengan dian. Kemudian ia juga membawa hiasan kebesaran di kerajaan Brunei Darussalam seperti pedang dan perisai, sinipit, kabok, tumbak benderangan atau tombak, serta panastan.

Menjalani Prosesi Adat

Sebelum akad nikah di gelar, pasangan ini terlebih dahulu mengadakan prosesi Majlis Istiadat Berbedak Pengantin Diraja di malam sebelumnya. Prosesi ini adalah acara yang bertujuan untuk memberi berkat bagi kedua mempelai oleh Hassanal Bolkiah yang merupakan Sultan Brunei Darussalam. Acara ini juga di lakukan oleh anggota lainnya keluarga kerajaan Brunei Darussalam. Dengan Menjalani Prosesi Adat ini, nuansa keagungan pada royal wedding ini semakin terasa.

Arak-Arakan Militer

Usai resepsi pernikahan yang di gelar di pagi hari, Anisha Rosnah dan Pangeran Mateen di arak untuk mengelilingi Kota Bandar Seri Begawan. Kedua mempelai pengantin ini terlihat untuk pertama kalinya di depan khalayak ramai sebagai sepasang suami istri. Mereka berdua melambai kepada ribuan masyarakat yang turut berbahagia dengan di adakannya royal wedding tersebut. Baik Pangeran Mateen maupun Anisha Rosnah memberikan lambaian dengan adanya Arak-Arakan Militer kepada masyarakat dari belakang mobil Rolls Royce dengan atap yang terbuka.

Resepsi Mewah Dengan 5000 Tamu Undangan

Resepsi Mewah Dengan 5000 Tamu Undangan di gelar untuk merayakan royal wedding antara Pangeran Abdul Mateen dengan Anisha Rosnah. Pernikahan yang di gelar pada tanggal 14 Januari 2024 di Istana Nurul Iman ini berlangsung dengan megah dan sakral. Pesta pernikahan anggota kerajaan Brunei Darussalam ini di hadiri oleh beberapa tamu penting dari berbagai negara dunia. Terlihat keluarga kerajaan Yordania dan Arab Saudi, pemimpin Filipina, Raja dan Ratu Kerajaan Bhutan, Ferdinand Marcos Jr, serta Presiden Indonesia yaitu Joko Widodo.

Itu dia beberapa fakta Pernikahan Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah yang di gelar sangat mewah di Kerajaan Brunei Darussalam. Semoga dapat menambah wawasan kita mengenai megahnya pesta Pernikahan Pangeran Mateen.

Exit mobile version