5 Kebiasaan Yang Menyebabkan Rambut Rontok Semakin Parah

5 Kebiasaan
5 Kebiasaan Yang Menyebabkan Rambut Rontok Semakin Parah

5 Kebiasaan Yang Menyebabkan Rambut Rontok Semakin Parah, Harus Di Hindari Agar Tidak Mengalami Kebotakan Pada Kepala. Berbagai kebiasaan yang kamu lakukan setiap harinya tanpa di sadari menjadi penyebab rambut rontok yang semakin hari semakin parah. Yang mana permasalahan ini cukup banyak di temukan oleh orang-orang di sekelilingmu terutama para wanita. Banyak sekali di temukan wanita mengalami rambut rontok yang menjadi permasalahan setiap harinya. Tentunya kondisi ini nggak boleh di biarkan secara terus menerus karena dapat menyebabkan kebotakan.

Rambut rontok yang semakin parah akan menyebabkan kebotakan jika di biarkan secara terus menerus. Kebotakan pada wanita dapat menurunkan kepercayaan diri ketika bertemu dengan seseorang. Bagian kepala yang pitak tanpa rambut akan membuat beberapa orang tidak tampil percaya diri. Maka dari itu, kamu perlu menyadari beberapa kebiasaan yang dapat menyebabkan rambut rontok secara. 5 Kebiasaan yang di lakukan setiap harinya tanpa di sadari dapat menyebabkan rambut rontok yang semakin parah. Kini kamu dapat mengatasi permasalahan rambut dengan berbagai cara yang akan di bahas pada artikel ini. Oleh karea itu, simak terus artikel ini karena akan memberikan informasi penting seputar rambut rontok.

Salah satu kebiasaan yang dapat menyebabkan rambut rontok adalah karena mandi dengan menggunakan air panas. Tanpa di sadari kebiasaan ini memicu meningkatkan kerontokan pada rambut. Yang mana mandi dengan menggunakan air panas dapat membuat helaian rambut menjadi lebih kering dan rapuh. Tentunya kondisi ini menjadikan rambut sangat mudah untuk rontok. Suhu air yang terlalu panas juga dapat merusak rambut sehingga tidak kokok seperti pada umumnya. Setelah mengetahui fakta ini, tentu kamu harus lebih memperhatikan suhu air yang akan kamu gunakan untuk mandi keramas. Dengan begitu kamu akan mendapatkan rambut yang lebih sehat dan kuat. Selain mandi dengan air panas, 5 Kebiasaan ini juga dapat menyebabkan rontok menjadi semakin panas.

Simak 5 Kebiasaan Penyebab Rambut Rontok

Rambut rontok di sebabkan oleh berbagai faktor yang ada mulai dari makanan hingga kebiasaan. Tanpa di sadari, kebiasaan seharai-hari yang kamu lakukan menjadi penyebab rambut rontok yang semakin parah. Pastinya kondisi ini akan sangat menganggu dan dapat menyebabkan kebotakan. Untuk itu, kamu perlu memperhatikan kebiasaan sehari-hari yang dapat menyebabkan kerontokan pada rambut. Simak 5 Kebiasaan Penyebab Rambut Rontok yang akan kamu temukan di bawah ini.

Mengikat Rambut Terlalu Kencang

Kebiasaan mengikat rambut terlalu kencang banyak di lakukan oleh sebagian wanita. Dimana kebiasaan ini dapat menyebabkan kerontokan pada rambut yang akan semakin parah. Mengikat rambut yang terlalu kencang akan memberikan tekanan sehingga dapat merusak folikel pada rambut.

Keramas Dengan Menggosok Batang Rambut

Cara keramas yang salah menjadi penyebab rambut rontok yang terjadi. Banyak di temukan sebagian orang yang melakukan kebiasaan keramas dengan menggosok batang rambut. Faktanya kebiasaan cara keramas ini dapat menyebabkan gesekan pada rambut yang dapat membuat rambut memperparah rontok pada rambut.

Menyisir Rambut Dalam Kondisi Basah

Rambut basah sebaiknya tidak di sisir dan di biarkan saja hingga kering. Kebiasaan menyisir rambut ketika masih basah menjadi kebiasaan salah yang banyak di lakukan. Yang mana rambut basah sangat mudah sekali patah sehingga dapat memperbanyak kerontokan yang terjadi pada rambut di kepala.

Terlalu Sering Di Bleach

Kebiasaan mewarnai rambut dapat menyebabkan rambut menjadi rusak. Bahan kimia dari yang ada di dalam blech akan membuat rambut menjadi rapuh sehingga akan mudah rontok. Oleh karena itu kebiasaan mewarnai rambut harus di batasi agar tidak menyebabkan kerontokan yang semakin parah.

Jarang atau Terlalu Sering Keramas

Kebiasaan tidak keramas teratur juga menjadi salah satu penyebab rambut rontok. Keramas yang terlalu sering akan membuat rambut menjadi tipis. Sedangkan keramas yang terlalu jarang akan membuat jamur dapat tumbuh di kepala. Untuk mendapatkana rambut yang sehat kamu bisa melakukan keramas 2-3 hari sekali.

Melewatkan Makan Menjadi Penyebab Rambut Rontok

Tanpa di sadari, kebiasaan Melewatkan Makan Menjadi Penyebab Rambut Rontok yang perlu kamu perhatikan. Tentunya kamu menjadi penasaran dengan hubungan rambut rontok dengan kebiasaan melewatkan makan. Nggak perlu bingung lagi, artikel ini akan memberikan penjelasan yang dapat kamu simak di bawah ini.

Kebiasaan melewatkan makan menjadi hal yang berpengaruh terhadap kerontokan pada rambut. Makan yang sering telat ini dapat menyebabkan rontok pada rambut yang semakin parah. Hal ini di karenakan rambut tidak mendapatkan asupan nutrisi yang tepat sehingga tidak memiliki pertumbuhan rambut yang kuat. Dengan melewatkan makan, nutrisi yang ada di dalam tubuh akan terserap pada fungsi-fungsi tubuh yang lebih penting seperti jantung dan otak. Sehingga sudah tidak ada lagi energi yang di gunakan untuk memenuhi asupan nutrisi pada rambut.

Sangat penting sekali untuk kamu memperhatikan pola makan agar tidak menyebabkan kerontokan rambut menjadi semakin parah. Asupan nutrisi pada makanan yang di konsumsi menjadi faktor penting yang harus di perhatikan. Kebiasaan melewatkan makan harus kamu hindari dan benahi dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Berbagai makanan yang baik untuk rambut di antaranya adalah ikan, telur, daging, dan kacang-kacangan. Untuk memberikan nutrisi yang baik bagi rambut, kamu bisa mengkonsumsi sumber makanan yang kaya akan protein.

Kebiasaan Merokok Dan Stres Menjadi Kebiasaan Penyebab Rontok

Kebiasaan Merokok Dan Stres Menjadi Kebiasaan Penyebab Rontok tak kalah ketinggalan untuk di perhatikan. Tak hanya di alami oleh wanita saja, permasalahan rambut rontok juga banyak di temukan pada pria. Rambut rontok pada pria umumnya di sebabkan karena kebiasaan merokok dan stres yang di alami. Yang mana kedua kebiasaan tersebut memberikan dampak rambut rontok yang akan semakin parah jika di biarkan secara terus menerus.

Merokok menjadi aktivitas yang dapat menyebabkan sirkulasi pembuluh darah di tubuh menjadi tidak lancar. Hal ini dapat berpengaruh terhadap produksi darah ke kepala sehinga dapat menghambat produksi folikel pada rambut di kepala. Dengan terhambatnya produksi folikel di kepala dapat menyebabkan kerontokan rambut pada pria.

Tak hanya dari kebiasaan merokok saja, rambut rontok pada pria juga di sebabkan karena stres yang di alami. Stres akan berpengaruh terhadap kerontokan yang terjadi pada rambut. Produksi hormon yang tidak stabil akan memberikan dampak tidak baik bagi tubuh. Stres dapat meningkatkan produksi hormon testosteron yang dapat meresap ke batang rambut. Dimana hormon ini dapat menyebabkan penipisan rambut sehingga akan lebih mudah rontok.

Tanpa di sadari, berbagai kebiasaan di atas menjadi penyebab dari rambut rontok yang di alami sehari-hari. Mulai dari mandi dengan air panas hingga melewatkan makan menjadi kebisaan yang dapat menyebabkan rambut rontok semakin parah. Oleh karena itu kamu perlu lebih memperhatikan 5 Kebiasaan.

Exit mobile version