Wewangian Aroma Oud Yang Sangat Tren Pada Dunia Parfum

Wewangian Aroma Oud
Wewangian Aroma Oud Yang Sangat Tren Pada Dunia Parfum

Wewangian Aroma Oud Anda Pasti Sudah Pernah Mencium Sebuah Aroma Eksotis Yang Berasal Dari Parfum Orang-Orang Yang Berada Di Sekitar Anda. Coba anda tebak, aroma apa yang paling sering tercium anda saat ini? Ya kini aroma yang paling populer adalah wangian oud, atau adarwood, alias gaharu. Yang di kenal sebagai “aroma pohon dari surga”, oud sejauh ini masih menjadi salah satu bahan wewangian mentah yang termahal di seluruh dunia.

Kepopuleran sebuah oud beberapa tahun belakangan, sudah di akui oleh Veronica Kartadinata, seorang Marketing & Operator General Manager of di PT Aroma Abadi. Yang di mana sudah memegang banyak sebuah brand parfum internasional di negara Indonesia. Memang wewangian ini sudah banyak di akui oleh banyak orang, pada wanginya sangat harum saat terkena hidung. Maka dari itu wewangian ini sudah menjadi populer di tahun ini.

Pada saat ini yang sedang populer itu adalah Wewangian Aroma Oud dan amber ya. Memang sudah banyak sekali brand yang mengeluarkan sebuah produk dengan adanya aroma oud,” katanya saat berada di sebuah acara soft launching butik Dolce dan Gabbana yang berada di Senayan City. Bagaimana apakah anda ingin memiliki wewangian ini, jika anda ingin lebih tahu tentang wewangian ini maka harus stay pada pembahasan kami supaya anda bisa paham.

Kini wangi gaharu sudah bisa anda dapatkan dengan membakar sebuah kayunya. Ataupun mengekstraknya menjadi sebuah minyak atsiri untuk di jadikan dengan campuran parfum. Sebetulnya Wewangian Aroma Oud ini sangat mudah untuk di campurkan, namun anda harus betul-betul paham tentang pencampuran. Jika anda tidak begitu paham yang ada aroma tersebut tidak serupa sama yang aslinya, jadi kami sarankan harus betul-betul ahli dalam bidang tersebut supaya wanginya bisa serupa pada aroma tersebut.

Sejarah Aroma Oud Yang Menjadi Wewangian

Pada pembahasan ini terdapat pada Sejarah Aroma Oud Yang Menjadi Wewangian. Nah penggunaan gaharu yang menjadi wewangian kini sudah di lakukan pada jaman dulu yang terbukti dari sebuah tulisan. Hal ini di temukan dari kitab suci berbagai budaya kuno. Kini orang-orang yang berada di timur sudah memiliki tradisi untuk membakar gaharu supaya bisa menghasilkan sebuah asap wangi, yang berlanjut sampai saat ini.

Beberapa literatur sebuah kuno sudah menyebutkan bahwa pohon kayu gaharu adalah benda khas yang sudah di temukan di surga. Di sebuah tradisi ibrani, oud sudah di anggap sebagai bentuk dupa, dan juga Raja Salomo yang di gambarkan. “Yang sudah muncul dari padang gurun seperti adanya kepulan asap, dengan memiliki aroma mur dan juga dupa.” Sehingga sejarah aroma tersebut menjadi terkenal hingga saat ini, yang di mana aroma nya sudah menjadi daya tarik bagi semua orang.

Catatan awal di negara Vietnam tengah yang di mana berasal dari sebuah abad ketiga Masehi. Pada hal ini menyebutkan sebuah ekstraksi gaharu dan ekspor ke Tiongkok dan juga Jepang kemudian di bakar sebagai dupa. Seseorang di negara Tiongkok kuno yang kaya sudah di kenal karena membuat sebuah peti mati mereka dari sebuah kayu yang memiliki wangi tersebut. Jadi banyak sebagian orang yang memakai aroma ini bukan hanya untuk pakaian saja atau wangian tubuh. Akan tetapi juga bisa untuk di gunakan dengan hal lain.

Kini penggunaan gaharu sudah menyebar ke Eropa, ke keluarga kerajaan perancis, khususnya untuk Louis The XIV. Yang di mana sudah di kenal karena adanya gaya hidup mewahnya yang sudah berlebihan, karena menyukai wewangian ini sehingga dia mencuci pakaiannya menggunakan gaharu. Jadi aroma ini sudah bisa kita gunakan untuk berbagai hal-hal yang lain.

Minyak Atsiri Ini Di Ekstraksi Dari Sebuah Inti Kayu Pada Pohon Gaharu Yang Sudah Terinfeksi Jamur

Pada Minyak Atsiri Ini Di Ekstraksi Dari Sebuah Inti Kayu Pada Pohon Gaharu Yang Sudah Terinfeksi Jamur. Yang di mana sudah bisa di temukan pada hutan-hutan yang berada di Asia Tenggara, India, dan juga Bangladesh. Hanya sebuah yang terkena serangan jamur yang sudah menghasilkan sejenis resin wangi, sebetulnya hal ini berfungsi untuk melindungi sebuah pohon. Walaupun bahannya sangat susah untuk di dapat, akan tetapi wanginya sangat membuat orang ingin memilikinya.

Sudah di percaya bahwa adanya sepuluh pohon yang ada di alam liar, hanya satu saja yang inti kayunya sudah terinfeksi jamur. Sehingga kayu gaharu pada wanginya sudah tergolong sebagai barang yang langkah. Maka dari itu, pohon gaharu yang terinfeksi jamur sangat sulit untuk di temukan. Karena pohon tersebut sudah memiliki sebuah aroma sangat mantap. Bagaimana apakah anda tertarik untuk memilikinya, jika anda tertarik bisa saja langsung datang ke sebuah toko-toko parfum yang berada di sekitaran rumah anda.

Para pembuat parfum pastinya mencari sebuah pohon tua ini, karena memiliki kekayaan aroma resinya yang sangat luar biasa. Sayangnya, banyak dari pohon tua tersebut yang sudah di anggap sebagai spesies terancam. Kini banyak orang yang sudah menyangka bahwa oud hanya sebuah jenis aroma yang berasal dari sebuah pohon. Sehingga tanpa mengetahui apa di balik latar belakangnya yang secara pasti. Di balik popularitasnya, kini oud merupakan sebuah aroma yang khas dari sebuah kayu pohon terkena parasit.

Artinya dari sebuah pohon yang tidak sehat, yang di mana sudah menghasilkan sebuah resin yang menjadi asal sebuah aroma oud yang sudah khas. Sehingga sudah menjadi keuntungan yang sangat besar untuk orang yang memiliki mata pencarian sebagai pengedar oud. Hal ini hanya di miliki sebuah pohon yang sudah terserang parasit sehingga dapat menghasilkan sebuah oud yang secara alami.

Penggunaan Sebuah Gaharu Bisa Untuk Wewangian Modern

Dan pembahasan ini tentang Penggunaan Sebuah Gaharu Bisa Untuk Wewangian Modern. Di dalam dunia formulasi pada wewangian yang sangat komplek saat ini, gaharu sudah mendapatkan sebuah popularitas. Kini beberapa desainer parfum yang terkenal sudah meluncurkan wewangian dengan adanya aroma oud sehingga wangi kayu tersebut sudah menjadi tren sampai saat ini.

Saat di gunakan untuk komposisi parfum, kini oud biasanya menjadi sebuah aroma dasar (base notes). Yang di mana sudah bertahan lama untuk di kulit setelah aroma lainnya sudah hilang. Aroma oud sudah sangat kaya, berat, dan juga tahan lama (sehingga bisa sampai enam jam bahkan bisa lebih). Bagaimana apakah anda ingin memiliki aroma oud ini, yang di mana aromanya sangat cocok untuk anda gunakan di berbagai acara.

Oud juga bisa berfungsi untuk meningkatkan sebuah aroma bahan yang lainnya di dalam beberapa parfum. Pada aroma gaharu itu sendiri justru sangat di tonjolkan karena sudah bisa memberikan sebuah keharuman manis yang sangat penuh kehangatan. “Di Dolce dan Gabbana, pada wangi oud sudah bisa di temukan dalam koleksi Velvet yang di mana merupakan sebuah koleksi brand ini” kata Veronica. Pada koleksi Dolce dan Gabbana yang sudah menggunakan oud adalah sebuah Velvet Desert Oud dan juga Velvet Tender Oud.

Kini koleksi Velvet sudah bisa anda temukan di sebuah butik Dolce dan Gabbana di Senayan City yang merupakan sebuah toko parfum pada brand tersebut dan juga terbesar di dunia. “Ini adalah sebuah toko parfum Dolce dan Gabbana yang sudah terbesar di dunia. Nah kebetulan kamu sudah memiliki tempat yang sangat bagus dan juga pihak D&G sudah setuju untuk membukanya di sini” tambahnya. Selain parfum, pada butik ini juga sudah menyediakan berbagai kosmetik yang keluaran dari brand asal negara Italia tersebut. Itulah pembahasan yang bisa kami jelaskan tentang Wewangian Aroma Oud.

Exit mobile version