Tren Pernikahan 2024 Yang Dapat Di Jadikan Referensi

Tren Pernikahan 2024 Yang Dapat Di Jadikan Referensi
Tren Pernikahan 2024 Yang Dapat Di Jadikan Referensi

Tren Pernikahan 2024 Yang Dapat Di Jadikan Referensi Agar Pernikahan Kamu Lebih Terlihat Estetik Dan Kekinian. Pernikahan adalah momen di mana seorang pria dan wanita mengucapkan janji suci sebagai sepasang suami dan istri. Oleh karena itu pernikahan merupakan salah satu momen yang sangat penting di dalam kehidupan kita. Banyak doa yang akan mengalir kepada mempelai pria dan mempelai wanita agar rumah tangganya selalu berjalan dengan lancar dan selalu di berkahi dengan hal-hal baik kedepannya. Tradisi dan kebudayaan mengenai pernikahan juga terdapat di berbagai daerah dan tentunya memiliki keberagaman yang sangat unik. Maka dari itulah pernikahan menjadi salah satu upacara sakral yang mengikat janji menuju rumah tangga yang baik kedepannya.

Kemudian saat kita dan pasangan memiliki rencana untuk menikah, pastinya akan banyak hal yang harus di persiapkan dan di pikirkan. Semua hal menuju pernikahan harus di persiapkan secara matang agar semuanya sesuai dengan rencana yang di harapkan. Mulai dari kostum, venue pesta, catering, makeup, foto pre-wedding serta pemilihan warna dekorasi harus di persiapkan secara matang. Mempersiapkan konsep pernikahan juga bukanlah hal yang mudah untuk pernikahan impianmu. Hal ini di karenakan kamu harus mendiskusikan persiapanmu kepada pasangan hingga keluargamu. Bagaimanapun kita pasti akan menginginkan pernikahan kita sangat berkesan karena merupakan momen sekali seumur hidup.

Seiring berjalannya waktu, tradisi dan kebudayaan mengenai pernikahan semakin berkembang. Pernikahan memiliki tren tersendiri setiap tahunnya. Oleh karena itu wedding trend di tahun 2024 tidak akan kalah dengan wedding trend sebelumnya. Mulai dari venue, dekorasi, gaun dan lain sebagainya yang akan membuat pernikahanmu lebih berkesan dan tidak perlu ribet. Namun semuanya dapat di sesuaikan dengan dream wedding kita masing-masing. Penasaran dengan Tren Pernikahan 2024? Berikut merupakan beberapa wedding trend yang di prediksi akan booming di tahun 2024.

1. Tren Pernikahan 2024, Tema Floral Wonders

Tren Pernikahan 2024, Tema Floral Wonders di prediksi akan booming dan mewarnai dunia pernikahan di tahun ini. Walaupun tema floral buka merupakan hal yang baru dalam pernikahan, keunikan dari tema Floral Wonders dapat masuk ke beberapa konsep pesta seperti klasik, kontemporer hingga tradisional. Tema Floral Wonders memperlihatkan berbagai tanaman yang memiliki tekstur kelopak yang lembut, spektrum warna hingga pola yang sangat cantik. Warna tema Floral Wonders yang di prediksi akan menjadi tren di tahun 2024 adalah peach fuzz.

2. Dekorasi Bold

Di prediksi pada tahun 2024, dekorasi pernikahan akan lebih menampilkan detail geometris yang menampilkan budaya dan warna-warna yang lebih berani. Contohnya seperti aksen berlapis emas, tenda neon yang mencolok, hingga bunga mekar yang berlimpah sehingga membuat resepsi menjadi ramai. Kemudian kita juga dapat mengatur pencahayaan dramatis menggunakan lampu sorot dan lampu LED untuk mengatur suasana sesuai selera kita. Kemudian bar mewah dan lounge juga menjadi ide yang pas agar membuat para tamu lebih membaur dengan perasaan nyaman. Oleh karena itu Dekorasi Bold menjadi pilihan tepat yang di prediksi akan tren di tahun 2024.

3. Outdoor Wedding

Outdoor Wedding bukanlah hal baru di dunia pernikahan. Konsep pernikahan di luar ruangan ini sudah mulai di terapkan di tahun-tahun sebelumnya. Apalagi di tahun 2022 hingga 2023 di mana banyak pernikahan yang telah memakai konsep outdoor wedding. Di tahun 2024 pun di prediksi akan tetap mengusung konsep Outdoor Wedding di mana pernikahan di dalam ruangaan akan lebih di kesampingkan. Hal ini juga di karenakan outdoor wedding lebih di minati oleh banyak orang. Konsep Outdoor Wedding dari tepi pantai hingga di pinggir pedesaan sering menjadi pilihan para pasangan karena latar belakang pemandangan yang memukau. Indahnya pemandangan akan membuat para tamu undangan merasakan udara segar dan sinar matahari yang menakjubkan.

4. Foto Candid

Di prediksi pada tahun 2024 ini akan tren Foto Candid yang sangat di gandrugi banyak orang. Foto candid yang natural akan semakin mempercantik foto dan memberikan kesan yang natural dan manis. Di lansir dari The Knot, bidikan foto ini lebih terasa realistis karena berhasil menangkap energi dari momen acara pernikahan yang sangat sakral. Calon mempelai dapat meminta tamu mereka menjadi paparazzi dan memotret dengan kamera. Alhasil foto candid yang natural dapat di jadikan sebagai momen yang terabadikan pada hari pernikahan.

5. Gaun Pengantin Dengan Warna Pastel

Gaun Pengantin Dengan Warna Pastel dan corak yang dreamy dan lembut di prediksi akan menjadi tren pernikahan di tahun 2024 ini. Kemudian gaun dengan warna pastel dapat menambah sentuhan romantisme dan imajinasi pada pelaminan di hari pernikahan kita yang sakral. Tentunya kita ingin pernikahan yang sesuai dengan keinginan kita dan seperti di negeri dongeng.

Untuk pengantin yang menginginkan tampilan yang lebih berani, pengantin dapat memakai gaun hitam yang bernuansa glamor vintage dan sensualitas. Di lansir dari Today’s Bride, hal ini merupakan gaun pengantin yang sedikit bertentangan dengan konsep tradisi dengan pemberontakan dan kecanggihan. Kebangkitan tren pada gaun pengantin di tahun 90-an hingga di tahun 2024 berpedoman pada adanya pesona pergantian abad. Gaun ini akan cenderung memperlihatkan gaya yang memiliki ciri khas berpotongan bias, penekanan pada garis-garis yang rapi serta korset yang telah terstruktur dengan baik.

6. Buku Tamu Digital

Di kutip dari Vogue, tren pernikahan yang akan booming di tahun 2024 akan lebih terasa inovatif dengan adanya tren Buku Tamu Digital. Dengan adanya buku tamu digital ini, kedua mempelai dan tamu akan terasa lebih dekat dengan adanya fitur video menarik, pesan audio ataupun hanya rangkaian narasi yang telah di tulis oleh para tamu undangan. Kemudian buku tamu digital juga akan menghilangkan kekhawatiran kedua mempelai atas kerusakan maupun kehilangan kenangan tertulis yang sangat berharga di buku tamu digital tersebut.

7. Pernikahan Intim

Pernikahan Intim sudah ada sejak tahun pandemi di karenakan tidak mengundang tamu dengan jumlah banyak. Pesta pernikahan yang berskala kecil ini pun lebih mengutamakan kualitas di bandingkan kuantitas. Oleh karena itu pesta ini akan memberikan kesempatan kepada kedua mempelai untuk menciptakan momen yang lebih dekat dengan orang terdekat mereka saja. Dengan begitu momen pernikahan menjadi lebih sakral,

8. Mengganti Wedding Cake Yang Tinggi

Pada tahun-tahun yang sebelumnya, kita sering menemui wedding cake yang tinggi hingga berjenjang-jenjang di pesta-pesta pernikahan. Di tahun 2024, Mengganti Wedding Cake Yang Tinggi dengan wedding cake yang simple dengan pahatan yang lebih mendetail. Kita juga dapat memesan kue yang terkesan sedikit rumit namun sangat cantik.

9. Resepsi Di Restoran Favorit

Di tahun 2024 di prediksi akan semakin banyak pasangan yang melangsungkan Resepsi Di Restoran Favorit. Pesta pernikahan di restoran akan membuat kedua mempelai pengantin serta tamu undangannya menjadi lebih dekat. Hal ini di karenakan adanya interaksi yang lebih banyak di bandingkan jika melangsungkan resepsi di ballroom. Kemudian resepsi akan terasa lebih sakral dan santai karena di hadiri oleh orang-orang terdekat.

Beberapa prediksi Tren Pernikahan 2024 dapat kita jadikan referensi jika ingin melangsungkan pernikahan di tahun 2024. Semoga artikel ini dapat membantu kita dalam memilih referensi Tren Pernikahan 2024.

Exit mobile version