The Conjuring Universe Dan Urutan Nonton Filmnya

The Conjuring Universe Dan Urutan Nonton Filmnya

The Conjuring Universe Dan Urutan Nonton Filmnya Dari Awal Agar Kamu Tidak Bingung Dengan Alur Cerita Selanjutnya. Siapa sih yang gatau The Conjuring Universe? Ya, film ini merupakan serial film horor Amerika yang di angkat dari kisah nyata. The Conjuring Universe di angkat dari kisah nyata yang pernah di hadapi oleh Ed dan Lorraine Warren. Edward Warren Miney dan Lorraine Rita Warren merupakan penyelidik aktivitas paranormal di Amerika Serikat. Mereka juga penulis buku dari tempat berhantu yang menonjol yang pernah mereka hadapi. Edward merupakan mantan veteran Angkatan Laut Amerika Serikat pada Perang Dunia II. Istrinya, Lorraine ialah cenayang yang sangat terkenal dan media kesurupan yang bekerja sama dengan suaminya Ed. Pada tahun 1952, pasangan suami istri ini mendirikan kelompok pemburuan hantu New England Society for Psychic Research (NESPR).

Pasangan suami istri ini menulis banyak buku mengenai aktivitas paranormal dan melakukan penyelidikan pribadi mengenai berbagai laporan aktivitas paranormal secara langsung. Mereka mengatakan sudah menyelidiki lebih dari 10.000 kasus paranormal selama hidup mereka. Ed dan Lorraine juga merupakan salah satu investigator yang pertama kali masuk kedalam tempat paling berhantu yaitu Amityville House yang kontroversial pada tahun1976. Kisah-kisah dari Ed dan Lorraine Warren lah yang menjadi latar cerita dari film-film The Conjuring Universe hingga saat ini. Film ini sangat sukses di pasar perfilman dunia, dan banyak orang yang sangat menantikan cerita-cerita selanjutnya dari kisah pasangan suami istri ini. 

The Conjuring Universe: The Nun (2018)

The Conjuring Universe: The Nun (2018) merupakan urutan paling pertama dari The Conjuring Universe. Film ini di ambil dari latar tahun 1952 yang mengisahkan tentang biara di Romania. Film ini bercerita mengenai Pastor Burke dan seorang biarawati muda bernama Irene, mereka berdua di utus oleh Vatikan untuk melakukan penyelidkan mengenai kematian seorang biarawati yang bunuh diri. Hal tersebut kemudian membawa Burke dan Irene mendapati rahasia yang tak terduga, salah satunya ialah kisah asal usul dari Valak. Valak sendiri merupakan iblis yang berpenampilan seperti biarawati, namun ini bukanlah kisah nyata, melainkan hanya kisah fiksi. Film The Nun di perankan oleh Taissa Farmigga sebagai biarawati muda bernama Irene, Bonnie Aarons memerankan iblis Valak, dan Demian Bichier sebagai Pastor Burke. 

Film Annabelle 2 & The Nun 2

Annabelle 2 menjadi urutan ke dua film The Conjuring Universe yang berlatar di tahun 1955. Annabelle 2 ini mengisahkan tentang masa lalu sang pencipta boneka dan istrinya. Pasangan suami istri ini kehilangan putrinya 20 tahun yang lalu. Kemudian mereka memutuskan menjadikan rumahnya sebagai panti asuhan sementara bagi 7 anak yang tidak memiliki orang tua dan seorang suster. Tenyata salah satu anak panti asuhan tersebut di ganggu oleh boneka yang di ciptakan pasangan tersebut. Anak itu melepaskan boneka tersebut tanpa sadar dan hal itu membangkitkan kejadian-kejadian tak masuk akal yang terus-menerus terjadi kepada seisi rumah. 

The Nun 2 menjadi urutan ke tiga dalam film The Conjuring Universe yang berlatar di tahun 1956 di Perancis. The Nun 2 bercerita mengenai kehidupan biarawati Irene yang berubah drastis karena iblis Valak yang datang kembali untuk menerornya. Perjalananpun terus berlanjut, sampai biarawati Irene bertemu dengan Ed dan Lorraine Warren yaitu paranormal yang menyelidiki banyak kasus aktivitas supranatural di benua Eropa. Keduanya mengatakan kalau iblis Valak masih ada dan ia berusaha menguasai dunia manusia dengan menggunakan artefak kuno yang di sebut The Devil’s Key yang letaknya berada di bawah gereja tempat Maurice di bunuh oleh iblis Valak.

Annabelle & The Conjuring

Annabelle pertama menjadi urutan ke empat dalam film The Conjuring Universe yang berlatar di tahun 1967. Film ini di angkat dari kisah nyata loh teman-teman. Boneka Annabelle ini mempunyai kekuatan yang sangat jahat sampai membuat Ed dan Lorraine Warren harus ikut mengatasi ‘mendinginkan’ suasana pada boneka tersebut sebelum boneka itu menjadi wadah untuk mencelakakan siapapun yang ada di dekatnya. Awalnya kedua bersaudara membiarkan roh jahat masuk kedalam boneka tersebut di karenakan mereka kasihan dengan arwah yang tak memiliki tempat tinggal tersebut.

The Conjuring pertama menjadi urutan ke lima dalam film The Conjuring Universe yang berlatar di tahun 1973. Film ini bercerita mengenai bagaimana perjalanan pasangan Ed dan Lorraine Warren yang berusaha membantu keluarga Perron yang mendapat gangguan oleh arwah seorang penyihir bernama Batsheba. Hal itu mulai terjadi ketika keluarga Peron membeli sebuah rumah besar yang memiliki danau di belakangnya dengan harga yang murah. Mereka menghabiskan seluruh tabungannya untuk rumah tersebut yang di tinggali oleh pasangan suami istri dan ke enam anaknya. Ed dan Lorainne mulai membantu mereka melakukan pembersihan rumah tersebut, namun kejadian-kejadian di luar nalar yang terjadi membuat mereka memutuskan untuk pindah dari rumah tersebut.

Annabelle 3 & The Conjuring 2

Annabelle 3 menjadi urutan ke enam dari film The Conjuring Universe yang berlatar di tahun 1972. Pasangan suami istri Ed Warren dan Lorraine Warren sepakat untuk meletakkan boneka Annabelle tersebut di ruang barang supranatural khusus di rumahmereka. Boneka itu di simpan di balik lemari kaca suci dan selalu mendapat berkat dari seorang pendeta secara rutin. Namun malapetaka perlahan datang ketika boneka Annabelle menyuruh Judy Waren untuk menyentuh dan hampir membuka lemari kaca tersebut. Boneka itu membangunkan semua roh-roh jahat yang berada di dalam ruangan itu. Putri pasangan ini, Judy Warren dan pengasuhnya mulai menjadi target teror bagi Annabelle dan iblis jahat lainnya yang benar-benar mengerikan.

The Conjuring 2 menjadi urutan ke tujuh dalam film The Conjuring Universe yang berlatar di tahun 1977. Pada tahun 1977, keluarga Hodgson mulai mendapati kejadian yang aneh di rumah mereka yang berada di London borough Enfield. Kejadian ini bermula setelah anak tertua kedua mereka dari empat bersaudara yang bernama Janet bermain dengan sebuah papan ouija. Dari situ Janet mulai berjalan dalam tidurnya dan berbicara dalam mimpinya dengan seorang pria tua yang sedang marah. Ia duduk di kursi keluarga dan bersikeras bahwa rumah itu adalah miliknya. Saat Janet mulai mengalami lebih banyak tanda-tanda kemasukan setan, kisah itu akhirnya mencapai ke Warrens, dan mereka di minta untuk membantu membuktikan apakah kemasukan Janet adalah sebuah tipuan atau bukan. 

The Conjuring 3

The Conjuring 3 menjadi urutan terakhir dari film The Conjuring Universe yang berlatar di tahun 1981. Cerita ini mengenai kisah mengerikan tentang sebuah teror. Kejadian pembunuhan, dan juga sebuah kejahatan yang tak di ketahui sebelumnya. Dan kisah yang begitu mengejutkan bahkan kisah ini di alami oleh keluarga Ed dan Lorraine Warren. Ini merupakan salah satu kasus yang paling sensasional dari penyelidikan supranatural mereka. Karena kejadian ini mempertaruhkan jiwa seorang anak laki-laki yang kerasukan roh jahat. Dan kemudian membawa pasangan tersebut kepada sesuatu yang belum pernah mereka alami sebelumnya. Nah ini merupakan seri terkahir yang baru di tayangkan pada tahun 2021 silam, banyak penggemar yang terus menantikan film baru dari The Conjuring Universe. 

Exit mobile version