Tempat Wisata Kuliner Yang Wajib Kamu Kunjungi Di Jogja

Tempat
Tempat Wisata Kuliner Yang Wajib Kamu Kunjungi Di Jogja

Tempat Wisata Kuliner Yang Wajib Kamu Kunjungi Di Jogja Jika Kamu Singgah Dan Ingin Mengisi Perut Sembari Berwisata. Tidak bisa di pungkiri lagi bahwa wisata jogja yang begitu banyak akan menarik siapa saja untuk mengunjunginya. Mulai dari wisata sejarah, alam, kerajaan, kesenian, sampai wisata kuliner dan bahkan sebagian di balut dengan tema masa kini. Hal ini membuat siapapun dari seluruh penjuru Indonesia bahkan Dunia tertarik untuk mengunjungi jogja. Kota jogja sendiri merupakan kota yang memiliki banyak julukan, seperti kota pelajar, kota seni, kota kerajaan dan sebagainya. 

Namun jika berbicara tentang wisata kuliner juga tidak akan ada habisnya. Kota Jogja selalu menyuguhkan hal yang baru setiap waktu. Kuliner yang ada dari sabang sampai merauke bisa kalian temukan di kota mini Indonesia tersebut. Bahkan ada banyak jajanan dari luar negeri yang di suguhkan di jalanan kota Jogja. Seperti kebab, dimsum, sushi, pizza, ramen dan  masih banyak lagi yang bisa kalian nikmati.

Selain makanan khas Jogja sendiri yang sangat populer seperti gudeg dan bakpia. Di kota ini kalian tidak perlu bingung untuk mencari makanan ataupun jajanan. Kota kecil yang populer ini memiliki berbagai spot dan Tempat yang cocok untuk berburu kulineran.

Karena mayoritas sebagian merupakan mahasiswa pendatang dari luar pulau. Maka tidak heran jika makanan dari hampir seluruh penjuru Indonesia ada di sini meramaikan kota Jogja. Meskipun begitu makanan khas jogja tetap populer dan tidak bisa di tinggalkan untuk di bawa menjadi oleh-oleh khas Jogja.

Namun bagi kalian yang belum tahu pusat kuliner jogja perlu membaca sedikit rekomendasi dari sini. Di sini akan menyuguhkan berbagai spot kuliner bagi kalian yang baru ataupun sekedar singgah di kota Jogja. Agar tidak hanya memakan makanan yang umum dan itu-itu saja. Kalian perlu mendatangi Tempat wisata kuliner yang ada di daerah Jogja maupun sekitarnya.

Tempat Wisata Kuliner Khas DI Yogyakarta

Tempat Wisata Kuliner Khas DI Yogyakarta seperti yang kalian ketahui tidak hanya dari kota jogja saja. DI Yogyakarta sendiri terbagi menjadi empat kabupaten dan satu kota Yogyakarta. Jadi kalian bisa merasakan sedikit kuliner dari masing-masing daerah tersebut jika tinggal ataupun singgah di Jogja.

Jika kalian mendengar kata gudeg maka akan langsung teringat dengan kota Jogja. Gudeg merupakan makanan khas daerah Jogja ini wajib kalian coba jika berkunjung ke kota Jogja. Cita rasa dari nangka muda yang di masak dengan waktu yang lama tersebut menjadikannya sangat manis. Sehingga banyak di sukai oleh masyarakat Jogja dan menjadi ciri khas makanan di Jogja. Orang yang menyukai cita rasa manis tersebut pastinya akan suka dengan gudeg jogja. Makanan khas ini biasanya di sajikan dengan nasi dan di siram kuah areh, bersama telur, ayam atau sambal krecek. Di Yogyakarta sendiri yang paling terkenal yaitu gudeg Yu Djum yang cabangnya telah tersebar hampir di sudut kota Jogja.

Makanan Sate Klatak khas daerah Bantul yang merupakan sate dengan tusukan besi. Banyak yang mengira jika sate ini merupakan sate yang terbuat dari klatak sesungguhnya. Padahal sate ini merupakan daging sate kambing yang di bumbui dan di tusuk menggunakan besi dan bukan bambu. Pemakaian jeruji besi tersebut tidak hanya sekedar ciri khas saja. Melainkan ada maksud dan tujuan dari penggunaan jeruji besi tersebut. Sate klathak yang di tusuk menggunakan besi akan menghangatkan bagian dalam tusukan daging agar matang dengan sempurna. Kalian bisa menemukan banyak penjual sate klathak di daerah bantul jika ingin pergi ke pantai Parangtritis. Dan yang paling terkenal yaitu sate klathak Pak Pong di Pasar Jejeran Jalan Imogiri Timur. Sate Pak Pong buka setiap hari dari jam 10 hingga jam 12 malam.

Spot Kuliner Anak Kuliahan Di Kota Jogja

Jika kalian sedang berkuliah atau sedang menempuh studi di kota Jogja. Kalian harus tau spot-spot jajanan kuliner anak kuliahan masa kini. Spot yang banyak makanan dan jajanan biasanya selalu ada di setiap daerah kampus maupun pemukiman yang banyak anak kos. Spot Kuliner Anak Kuliahan DI Kota Jogja biasanya selalu ada di pinggir jalanan kampus. Seperti di UGM kalian bisa menemukan banyak makanan dan jajanan di daerah GOR Klebengan. Di sana banyak terdapat aneka jajanan mulai dari khas rumahan sampai kuliner jejepangan seperti dimsum dan ramen. Selain itu di sana juga terdapat aneka macam minuman mulai dari jus, teh jumbo, sampai es kuwut bisa kalian temukan.

Jika kalian berada di selatan Jogja, kalian bisa berwisata kuliner di daerah alun-alun kidul. Di sana terdapat banyak sekali makanan dan jajanan pinggir jalan yang membuat kalian lapar mata. Di sana juga terdapat lapangan yang luas dengan dua pohon beringin yang besar. Sangat cocok untuk menghabiskan santapan jajanan kalian jika duduk di lapangan tersebut. Alun-alun kidul merupakan spot yang sangat cocok dan wajib kamu kunjungi setidaknya sekali seumur hidup jika ingin jajanan kuliner. Setiap sudut kota Jogja selalu ada hal yang baru dan harus kalian coba.

Tempat Wisata Kuliner Ramai Saat Weekend Dan Patut Di Hindari

Tempat Wisata Kuliner Ramai Saat Weekend Dan Patut Di Hindari di Jogja. Beberapa wisata kuliner memang telah viral dan menjadi ikon wisata kuliner yang wajib di kunjungi. Namun ada kalanya ketika menjelang libur atau saat weekend tiba akan ramai sampai membludak. Bahkan antiran bisa hingga 1 sampai 2 jam lamanya. Terlebih lagi yang paling parah kalian akan tidak kebagian untuk duduk. Jangankan menikmati kuliner, untuk memesan dan mencari meja untuk duduk saja sudah sangat sulit jika hari libur telah tiba.

Beberapa wisata kuliner tersebut penuh karena viral dan telah mencapai semua kalangan. Seperti Kopi Klotok jogja dengan ciri khas pemandangan sawah dan pisang gorengnya. Jika kalian datang pagi saat akan sarapan di sana ketika hari libur. Maka pastikan kalian memiliki opsi lain selain itu, karena antrian di pagi hari bisa sampai ke pinggir jalanan sampai lahan parkir.

Antrian lain seperti gudeg bromo saat malam hari di gejayan. Kalian akan merasakan antri yang cukup panjang ketika malam hari libur tiba. Apalagi jika malam-malam libur nasional kalian pastinya tidak akan kebagian space untuk duduk di emperan.

Oleh karenanya bagi kalian yang tidak sabaran dan kelaparan, ada baiknya memilih opsi lain dan menghindari berkunjung saat itu juga. Karena akan sangat memakan waktu hanya untuk mengantri makanan hingga satu jam lebih lamanya. Sedangkan masih banyak warung makan lain jika kalian hanya lapar dan dapat mencobanya di lain waktu. Namun jika kalian masih ingin mencobanya maka persiapkan diri terlebih dahulu dan datang lebih awal agar kebagian Tempat.

Exit mobile version