Produk Terkenal Yang Tenyata Buatan Indonesia

Produk Terkenal Yang Ternyata Buatan Indonesia
Produk Terkenal Yang Ternyata Buatan Indonesia

Produk Terkenal Masyarakat Indonesia Mengenal Beberapa Produk Terkenal Tetapi Tidak Mengetahui Bahwasan Produk Tersebut Asli Indonesia. Pemerintah Indonesia tengah gencar mempromosikan produk buatan anak bangsa ke kancah Internasional. Namun demikia. Dari sekian banyak brand yang di kenal oleh orang Indonesia yang mempunyai penamaan Asing. Oleh karena penamaan yang menggunakan bahasa Asing tersebut, kita harus mengetahui di mana produk tersebut di produksi. Di tengah banyaknya persaingan dalam pasar global. Beberapa merek produk Indonesia ini telah berhasil di kenal dan di akui oleh masyarakat mancanegara.

Salah satu contohnya adalah “League”. League sendiri menciptakan pakaian olahraga, yang berdiri di Tangerang, Indonesia di miliki oleh PT Berca Retail Group. Dengan desain yang terkini serta kualitas yang baik membuat produk League menjadi opsi dalam mencari pakaian olahraga yang murah. Adapun produk perawatan tubuh untuk wanita dengan nama Wardah sering di sangka produk yang berasal dari luar negara, Pada kenyataanya produk tersebut berasal dari Indonesia tepatnya di daerah Cibodas, Jawa Barat. Wardah di miliki oleh PT. Paragon Technology and Innovation. Serta di dirikan pada tahun 1995 dan oleh Nurhayati Subakat. sekarang ini sedang menjabat sebagai Komisaris dalam PT. Paragon Technology and Innovation. Pada saat ini produk lokal tidak bisa lagi di anggap remeh di karenakan sudah majunya teknologi dan inovasi yang membuat dapat bersaing dengan produk Internasional lainnya. Sehingga masyarakat Indonesia dapat mengetahui Produk Terkenal Yang Ternyata Buatan Indonesia

Mengenal Produk Terkenal Buatan Indonesia Dalam Pakaian

Hammer

Mengenal Produk Terkenal Buatan Indonesia Dalam Pakaian contohnya Hammer. Hammer sendiri merupakan asli buatan dari Indonesia, akan tetapi kebanyakan masyarakat Indonesia menganggap produk ini dari luar. Di karenakan penamaan produk yang menggunakan bahasa Asing yang membuat masyarakat awam menjadi tidak percaya bahwasannya produk asli Indonesia. Hammer di miliki oleh PT Warna Mardhika dan di dirikan di tahun 1987 oleh Eddy Hartono, perusahaanya di teruskan kepada putranya yang bernama Mario Hartono. Hammer menyuplai pakaian yang menciptakan kreasi terkini serta bermutu tinggi, Produk ini menciptakan pakaian yang dapat di pakai sebagai pakaian sehari-hari atau OOTD. Mulai menjual kaos dan bawahan tentunya menyesuaikan trend terkini.

Erigo

Produk pakaian selanjutnya yang berasal dari Indonesia ialah Erigo. Di miliki oleh PT. Idea Solusi Indonesia, di dirikan di Depok pada tahun 2011 yang masih belum berbentuk “PT”. Pada mulanya Erigo hanya sebuah toko usaha kecil yang tidak memiliki karyawan, kemudian pada tahun 2013 mulai berbentuk “PT”.

Pendiri sekaligus CEO dari Erigo ialah Muhammad Sadad, profil dari Muhammad Sadad, ia melepaskan kuliahnya dan rela melepas gelar S1 dan mulai fokus memulai merintis usaha pakaian ini. Erigo bertujuan untuk menciptakan desain yang sederhana serta terkini, Dalam pemasarannya, Erigo memiliki keuntungan yang tidak dari Indonesia saja akan tetapi datang dari mancanegara. Produk ini tidak hanya fokus kepada pakaian, akan tetapi juga merambah ke penjualanan tas hingga jaket yang terkini.

The Executive

Juga merupakan produk indonesia yang sering di sangka produk luar. Produk pakaian ini di miliki oleh PT. Delami Garment Industries. Di dirikan Bandung, Jawa Barat pada tahun 1984, pendiri dari The Executive ialah Johanes Fariel. Produk ini melebarkan usahanya tidak hanya pada toko saja akan tetapi di mall-mall kota besar Indonesia. Selain menjual melalui toko offline, The Executive juga melebarkan perusahaannya ke toko online yang dapat di cari di toko e-commerce.

Produk Restoran Yang Ternyata Asli Indonesia

Tidak hanya pada produk pakaian saja, masyarakat Indonesia sering mengira Produk Restoran Yang Ternyata Asli Indonesia. lagi-lagi di karenakan penamaan produk tersebut menggunakan bahasa Asing. Berikut merupakan produk restoran Indonesia.

Hokben

Saat pertama kali melihat Hokben masyarakat awam pasti mengira bahwasannya produk tersebut berasal dari Jepang. Produk restoran ini di miliki oleh PT. Eka Bogainti, di dirikan Jakarta, di tahun 1985. Pendiri dari Hokben ialah Hendra Arifin, ia merupakan salah satu mantan dari perusahaan Astra. Kemudian ia memilih resign dan mulai fokus membuka perusahaan Hokben yang bergerak pada bidang kuliner. Toko pertama Hokben berada pada daerah Kebon Kacang, Jakarta, di karenakan harga yang murah di bandingkan restoran jepang pada umumnya. Membuat masyarakat menjadi tertarik dan antusias untuk mendatanginnya. Setelahnya di tahun 2020 Hokben membuat terobosan untuk menciptakan toko khusus pembelian yang dapat di bawa ke rumah. Guna membendung antrean yang panjang pada toko.

J.co

Produk indonesia yang berfokus pada makanan yang berbahan roti seperti donat, hamburger, serta minuman J.co sendiri merupakan pesaing dari produk luar negeri yaitu Dunkin Donuts. Bernaung di PT. Jco Donut & Coffee, di dirikan Jakarta di tahun 2005. J.co selalu membuat inovasi yang mengikuti trend, dengan cara membuat terobosan untuk topping yang beragam, kemudian dapat bersaing produk donat lainnya. Toko J.co sudah meluas ke 300 toko dan tidak hanya berada di Indonesia. Akan tetapi tersebar ke beberapa negara, seperti negara-negara Asia Tenggara, Hongkong, sampai Arab Saudi.

Holland Bakery

Salah satu produk yang juga mendapatkan persangkaan dari masyarakat Indonesia yang mengira produk luar negeri. Holland Bakery bergerak pada bidang makanan, bernaung pada PT. Mustika Citra Rasa, berdiri pada tahun 1978 Jakarta Utara. Cabang toko dari Holland tersebar ke berbagai kota besar di Indonesia, dan memiliki toko sebanyak 450. Tidak hanya fokus menjual aneka kue serta roti modern, akan tetapi juga berinovasi menjual aneka jajanan tradisional khas Indonesia.

Produk Indonesia Yang Terkenal Dalam Bidang Perlengkapan Elektronik

Krisbow

Krisbow sendiri merupakan Produk Indonesia Yang Terkenal Dalam Bidang Perlengkapan Elektronik. Menjual alat perkakas di perlengkapan elektronik, tentunya menyediakan kualitas yang top. Krisbow mempunyai anak perusahaan seperti Informa serta Ace Hardware. Bernaung dalam PT. Krisbow Indonesia, di dirikan tahun 1998. Krisbow merupakan sebuah singkatan dari pendirinya yaitu Krisnandi Wibowo.

Polytron

Sering di kira produk berasal dari Jepang, pada kenyataanya produk Polytron berasal dari Indonesia. Polytron bergerak dalam bidang elektronik diantarannya seperti kulkas, tv, radio dan lainnya. Bernaung dalam PT. Hartono Istana Teknologi, dan di dirikan tahun 1976 Kudus, Jawa Tengah. Produk ini telah melengkapi perabotan dalam masyarakat Indonesia. Di karenakan banyak tipe-tipe produk yang di jual, membuat produk ini tercantum dalam ingatan masyarakat Indonesia.

Polygon

Merupakan produk yang khusus menjual sepeda dan perlengkapannya, banyak masyarakat Indonesia mengira produk berasal dari luar negeri. Polygon sudah berdiri cukup lama di Indonesia. Bernaung pada PT. Insera Sena. dan berdiri tahun 1989 di Sidoarjo, Jawa Timur. Pendiri dari Polygon Soejanto Widjaja merupakan lulusan dari universitas ternama di Indonesia yaitu Institut Teknologi Bandung Asal Jawa Timur. Produk Polygon memberikan jaminan dalam hal keunggulan dalam produknya serta dapat di gunakan dalam waktu panjang. Produk ini laku keras dalam pasar Indonesia, di karenakan harga jual yang murah serta terjangkau oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.

Dengan memberikan nama yang bernuansa Indonesia, dapat berdampak kepada Produk Terkenal.

Exit mobile version