Pak Prabowo Calon Presiden Dengan Rekam Jejak Yang Solid

Pak Prabowo
Pak Prabowo Calon Presiden Dengan Rekam Jejak Yang Solid

Pak Prabowo Subianto Belakangan Ini Adalah Salah Satu Dari Beberapa Tokoh Indonesia Yang Populer Dan Begitu Di Cintai Rakyatnya. Dengan kemudian dari pada itu memiliki latar belakang pendidikan militer yang sangat begitu kuat. Setelah kemudian dari pada itu selesai pensiun maka Prabowo menggeluti di bidang perpolitikan di Indonesia. Prabowo adalah salah satu sosok calon presiden di Indonesia yang di adakan di 2024 mendatang. Maka sebagai calon presiden rekam jejak Prabowo perlu kita pelajari dengan seksama dan lebih baik lagi.Kemudian dari pada itu pria yang bernama lengkap Prabowo Subianto lahir pada tanggal 17 okt 1951 di Indonesia. Selanjutnya kecintaannya terhadap militer Indonesia mengangkatnya untuk mengikuti pendidikan di AKMIL.

Maka di dalam proses pendidikannya prabowo adalah siswa yang sangat berprestasi dan unggul. Selanjutnya hal ini terbukti bahwa kemudian dia menjadi bagian dari korps perwira KOPASSUS. Maka selanjutnya di masa mudanya Soeharto menikah dengan anak dari presiden Soeharto. Dan meskipun pada akhirnya kisah cinta pernikahan mereka berakhir pada perceraian di taun 1998. Pada tahun 1980 an prabowo sendiri terlibat dalam konflik di Timor Timur. Maka kemudian yang di mana operasi tersebut menyebabkan pembantaian dan pembunuhan korban jiwa Pak Prabowo.

Dan dengan adanya operasi tersebut maka hal ini menyebabkan kritik negatif dan juga kontroversi. Selanjutnya hal ini menjadi bola panas dan akhirnya prabowo di pecat dari kesatuan TNI di tahun 1998. Hal ini di lakukan mengingat di zaman orde baru pemerintah menjalankan Negara secara otoriter pada kala itu. Dan atas dengan tuntutan mahasiswa dan demonstrasi yang ada maka prabowo harus memenuhi tanggung jawabnya. Selanjutnya hal ini di terjadi atas adanya dugaan pelanggaran HAM yang terjadi di Timor Timur Pak Prabowo.

Dengan Melihat Internal Dari Partai Ini Sendiri Mengusung Moto Yaitu Adil Dan Makmur

Selanjutnya juga sebagai seorang politikus dan mantan perwira tinggi milter di republik Indonesia. Maka kemudian dari pada itu prabowo membentuk sebuah partai yang bernama GERINDA. dan kemudian dari pada itu pada awalnya partai ini di bentuk pada tahun 2008. Selanjutnya kemudian dari pada itu partai ini resmi dan sah berdiri pada tahun 2011. Maka kemudian dari pada itu GERINDRA di dirikan sebagai organisasi masyarakat. Dengan semua transformasi yang ada hal ini memungkinkan GERINDRA untuk mengikuti pemilu. Maka Dengan Melihat Internal Dari Partai Ini Sendiri Mengusung Moto Yaitu Adil Dan Makmur. Selanjutnya dengan moto tersebut partai ini bergerak untuk menyetarakan keadilan dan kemakmuran.

Dalam pemilu yang di adakan pada tahun 2014 GERINDRA berhasil meraih kesuksesan yang sangat besar. Selanjutnya kemudian partai ini menjadi urutan ke 2 terbanyak yang menduduki kursi senayan. Maka kemudian dari pada kala itu yang menjadi pemenang pemilu adalah partai usungan Megawati yaitu PDIP. Selanjutnya sebagai partai politik GERINDRA juga sering kali terlihat dalam koalisi koalisi dengan partai lain. Dengan kita mengambil contoh yaitu pada pemilu 2014 Prabowo membentuk koalisi Merah Putih pada pilpres kala itu. Maka koalisi ini kemudian menyatakan dukungan untuk Prabowo Subianto menjadi capres RI 2014. Selanjutnya sebagai seorang ketua parpol dan sebagai mantan perwira tinggi di tubuh TNI. Maka rekam jejak politik dan pengalaman Prabowo sangat berpengaruh di Indonesia.

Selanjutnya bukan hanya itu sebagai salah satu partai terbesar di Indonesia kekuatan dari suara GERINDRA tidak perlu diragukan. Meskipun sebagai partai oposisi, GERINDRA seringkali mengkritik kebijakan yang tidak memihak rakyat. Hal ini di dasarkan atas kecintaan Prabowo untuk Indonesia. Selanjutnya hal ini lah yang menciptakan dukungan untuk GERINDRA dari berbagai kalangan masyarakat yang ada. Dan melihat rekam jejak Prabowo yang memahami isu militer ketahanan dan keamanan Negara.

Pak Prabowo Subianto Adalah Anak Sumitro Djojohadikusumo, Seorang Tokoh Politik Dan Ekonomi Indonesia

Maka kemudian dari pada itu hampir seluruh para petinggi dan elite elite Negara ini di lahirkan dari seorang yang berpengaruh juga. Dan Pak Prabowo Subianto Adalah Anak Sumitro Djojohadikusumo, Seorang Tokoh Politik Dan Ekonomi Indonesia yang memiliki pengaruh besar pada masa Orde Lama dan Orde Baru di Indonesia. Sosok ayah Prabowo yaitu Sumitro adalah seorang yang sangat di hargai karena menjadi salah satu negosiator ulung. Selanjutnya Sumitro lahir pada 15 februari 1917 di Yogyakarta. Dengan berlatar belakangkan keturunan priyayi yang merupakan birokrat dan keturunan elite jawa. Maka kemudian sumitro menempuh pendidikan di HIS dan berhasil lulus dari fakultas hukum UI pada kala itu.

Dengan semangat mudanya Sumitro muda kembali melanjutkan pendidikannya ke Negara Belanda maka kemudian dari pada itu di menyelesaikan gelar doktornya dengan nilai sempurna dan memuaskan. Setelah kemudian menyelesaikan pendidikannya Sumitro muda kembali ke Indonesia untuk pulang. Dengan ke ilmuan yang dimilikinya Sumitro lantas bergabung dengan sebuah partai politik yang bernama PNI. Dan tetapi seiring berjalanya di bergabung dengan sebuah partai yang bernama MURBA. Dengan atas pengalam politiknya yang terampil dan juga keilmuannya yang sangat berguna sebagai negosiator ulung. Maka kemudian Sumitro di angkat menjadi sebagai menteri keuangan Soekarno pada orde lama.

Selanjutnya meskipun menjabat sebagai menteri keuangan di era presiden Soekarno pada kala itu. Namun kemudian dari pada itu hal ini tidak mengurangi jiwa kritis dari Sumitro pada kala itu. Maka dengan kritik tajam yang keras dan konflik nya maka Sumitro harus di asingkan ke luar negri selama beberapa tahun. Selanjutnya kepulangan Sumitro di tandai dengan lengsernya presiden Soekarno dan di gantikan oleh Soeharto. Maka kemudian di akhir masa tuanya Sumitro wafat pada tanggal 9 januari 2001 di Jakarta.

Memiliki Rekam Jejak Sebagai Komandan Komando Cadangan Strategi Angkatan Darat

Selanjutnya kemudian dari pada itu setelah selesai pemilu 2019 yang di menangkan oleh Jokowi untuk ke 2 kalinya. Maka beberapa bulan setelahnya Beliau di panggil ke istana Negara untuk menjalin sinergi. Presiden jokowi paham dengan pengalaman politik dan militer yang di miliki oleh Prabowo Subianto. Maka kemudian dari pada itu Prabowo secara Resmi di lantik untuk menjadi Menteri pertahanan di periode ke 2 Jokowi. Selanjutnya kemudian dari pada itu hal ini menjadi sangat wajar karena Prabowo adalah komandan Kopassus. Serta Memiliki Rekam Jejak Sebagai Komandan Komando Cadangan Strategi Angkatan Darat.

Pada proses kinerjanya sebagai menteri pertahanan Indonesia Prabowo memiliki kebijakan yang cukup signifikan. Dengan pengalaman di militernya Prabowo fokus pada peningkatan kekuatan pertahanan dan keamanan nasional. Selanjutnya langkah ini termasuk dengan peremajaan alat tempur alutsista dan peningkatan SDM di tubuh TNI itu sendiri. Serta di berikananya jabatan MENHAN ke prabowo adalah keputusan paling brilian oleh jokowi. Maka hal ini tidak di sia siakan oleh prabowo untuk memperkuat tubuh pasukan angkatan darat indonesia. Sebagai seseorang yang menduduki posisi MENHAN Prabowo memiliki pengaruh besar. Baik di tubuh TNI dan POLRI demi menciptakan keamanan dan kenyamanan dalam bermasyarakat dan bernegara Pak Prabowo.

Exit mobile version