Negara Paling Sibuk Yang Di Kenal “Tidak Pernah Tidur”

Negara Paling Sibuk Yang Di Kenal "Tidak Pernah Tidur"
Negara Paling Sibuk Yang Di Kenal “Tidak Pernah Tidur”

Negara Paling Sibuk Berikut Ini Di Kenal Sebagai Negara Yang Tidak Pernah Tertidur Karena Selalu Ramai Bahkan Di Malam Hari. Suatu negara yang padat akan penduduk, rata-rata penduduknya memiliki mobilitas yang cukup padat tentu mempunyai intensitas kegiatan publik yang berbeda-beda. Oleh karena itu kita tidak perlu heran dengan adanya negara yang tersibuk di dunia. Negara sibuk pada umumnya di dominasi oleh aktivitas publik di wilayah perkotaan yang terus berjalan serta teknologi canggih yang luar biasa. Kita akan melihat banyaknya tempat yang penuh dengan orang-orang berlalu lalang dan pengunjung selama hampir 24 jam sehari-hari. Hal inilah yang menyebabkan beberapa negara berikut ini di juluki dengan negara yang tidak pernah tertidur.

Negara berikut ini di juluki dengan negara yang tidak pernah tertidur karena aktivitas kotanya yang sangat padat dari pagi hingga malam hari. Wilayah perkotaan di negara-negara ini cukup padat dan ramai setiap harinya. Akan tetapi negara-negara berikut ini memiliki dampak negatif dan juga dampak postifinya. Sisi negatifnya yaitu banyak warga dari negara tersebut yang merasa kelelahan dan gangguan kejiwaan meningkat. Sedangkan sisi positifnya yaitu negara tersebut memiliki roda perekonomian yang terus bergerak sehingga pendapatan negara tersebut cukup tinggi. Sementara Negara Indonesia tidak masuk ke dalam daftar negara tersibuk berikut ini. Hal ini di karenakan pertumbuhan ekonomi di Indonesia yang belum merata sehingga Indonesia tidak masuk ke daftar negara tersibuk di dunia ini.

Negara-negara berikut ini rata-rata terdiri dari negara yang sistem ekonominya terbilang sudah merata sehingga aktivitas kerja masyarakatnya cukup tinggi. Apalagi pada beberapa kota utama di negara tersebut yang mobilitas masyarakatnya akan semakin tinggi. Oleh karena itulah negara berikut ini selalu sibuk hampir 24 jam. Penasaran dengan negara tersibuk yang ada di dunia? Berikut merupakan penjelasan mengenai negara dengan perkotaannya yang sibuk.

1. Negara Paling Sibuk, New York, Amerika Serikat

Negara Paling Sibuk, New York, Amerika Serikat secara resmi di kenal dengan sebutan kota yang tidak pernah tertidur. Pasalnya Kota New York menjadi kawasan metropolitan terpadat di seluruh dunia. Kota New York terkenal sebagai pusatnya perayaan serta pesta yang meriah pada malam hari. Salah satu tempat favorit banyak orang untuk menikmati New York City pada malam hari ialah Times Square. Tempat ini tepat berada di jantung Kota New York yang sangat populer di dunia. Kita dapat melihat gemerlap lampu dari papan reklame yang berwarna warni, gedung-gedung pencakar langit serta banyak orang yang sibuk berlalu lalang di kawasan Times Square. Kawasan yang menjadi ikon New York City ini pun selalu ramai selama 24 jam nontstop.

2. Tokyo, Jepang

Tokyo, Jepang telah menduduki posisi pertama sebagai kawasan metropolitan sekaligus terpadat di dunia di tahun 2018. Kota ini menjadi salah satu kota tersibuk di Negara Jepang sekaligus menjadi pusat bisnis di Negara Sakura tersebut. Oleh karena itulah di Tokyo akan banyak kita temui pusat perbelanjaan, gedung pencakar langit, serta street food yang membanjiri kota ini. Kemudian salah satu tempat favorit banyak orang di kota yang seakan tidak pernah tidur ini adalah persimpangan Shibuya yang sangat fenomenal. Di perkirakan pada jam-jam yang sibuk terdapat 1.000 sampai 2.500 orang yang menyebrang di persimpangan ini.

3. Paris, Prancis

Ternyata Paris, Prancis yang terkenal sebagai kota yang paling romantis serta rumah fashion yang paling terdepan juga mendapati julukan sebagai kota tersibuk di dunia. Kota Paris sangat terlihat indah pada malam hari karena banyaknya kilauan lampu yang menghiasi kota paling romantis ini. Menara Eiffel sebagai salah satu ikon Kota Paris yang paling terkenal menjadi pusat banyak orang untuk berkumpul. Banyak turis lokal maupun asing yang berkumpul di Menara Eiffel untuk bersantai serta menikmati cantiknya Kota Paris di malam hari.

4. Seoul, Korea Selatan

Seoul, Korea Selatan tidak luput dari para traveler yang ingin menikmati suasana kota ini. Dengan kesibukannya di pusat ibu kota, Seoul menjadi kota yang mengalami perkembangan cukup pesat sehingga kota ini mendapat predikat sebagai salah satu kota tersibuk di dunia. Kemudian Seoul juga menjadi salah satu kota yang masyarakatnya cukup padat di dunia. Hal ini terlihat dari suasana Kota Seoul yang selalu tampak sibuk dengan bermacam kehidupan malam dan kegiatan publik yang sangat meriah. Kita akan melihat bagaimana jalanan Seoul pada malam hari yang selalu di padati oleh banyak orang yang berlalu lalang setiap hari. Baik turis lokal maupun turis asing selalu memadati kota ini dan menjadikan kota ini seakan tidak pernah sepi.

5. Makkah, Arab Saudi

Makkah, Arab Saudi di sebut sebagai kota yang seakan tidak pernah tidur karena selalu ramai dengan kegiatan masyarakat muslim yang menjalankan ibadah Haji dan Umrah. Kota Makkah akan semakin ramai jika sudah memasuki musim haji karena di penuhi oleh orang-orang dari seluruh dunia yang ingin beribadah. Baik pagi maupun malam hari banyak orang-orang yang beribadah dan memadati kota suci ini.

6. Shanghai, Cina

Shanghai, Cina adalah salah satu kota tersibuk di dunia. Kota Shanghai selalu tampak hidup dan tidak pernah sunyi. Negara Cina menjadikan Kota Shanghai sebagai kota yang wisata sekaligus kota modern yang memiliki berbagai destinasi wisata menarik. Salah satu destinasi wisata tersebut adalah kota The Bund yang terletak di tepi Sungai Huangpu. Lokasi ini selalu di padati oleh wisatawan lokal maupun asing. Pada malam hari kota ini akan menawarkan gedung-gedung tinggi pencakar langit dan pemandangan lampu yang berwarna warni.

7. London, Inggris

London, Inggris menjadi kota tersibuk di dunia yang berikutnya. Kota yang terletak di Inggris ini menjadi pusat hiburan dan kebudayaan negara tersebut. Kita dapat menemui banyak hal di Kota London seperti seni, kuliner, musik serta gaya hidup. London tidak akan membuat kita bosan dengan kesibukan kota yang di tawarkannya. Kemudian Kota London juga terkenal sebagai salah satu pusat bisnis terbesar di dunia.

8. Kairo, Mesir

Jika kamu pecinta budaya, kamu pasti akan senang jika berkunjung ke Kairo, Mesir. Pasalnya Kairo akan menawarkan arsitektur bangunan yang indah, banyak gedung yang megah serta piramida yang menjadi ikon Mesir. Bangunan piramida yang megah akan membuat kita terpesona dengan keindahannya. Selain sebagai objek wisata, Kota Kairo juga merupakan salah satu dari banyaknya dunia yang menyediakan klub malam yang buka sampai pagi hari. Ibukota Mesir ini juga akan membuat wisatawan asing penasaran dengan keindahannya dan menikmati bagaimana kehidupan malam dan siang yang ramai.

10. Madrid, Spanyol

Madrid, Spanyol menjadi salah satu kota yang paling sibuk di Negara Spanyol. Kota Madrid adalah kota terbesar di Negara Spanyol yang penuh dengan kegiatan di malam hari yang tidak akan ada habisnya. Terdapat banyak klub dan kafe yang buka di sepanjang kota ini. Baik turis lokal maupun asing yang menikmati irama musik serta bersenang-senang dengan kerabatnya hingga pagi.

Itu dia beberapa negara dengan aktivitas perkotaannya yang cukup padat. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan kita mengenai Negara Paling Sibuk.

Exit mobile version