Museum Terbesar Dunia Dengan Koleksi Yang Sangat Memukau

Museum Terbesar Dunia Dengan Koleksi Yang Sangat Memukau
Museum Terbesar Dunia Dengan Koleksi Yang Sangat Memukau

Museum Terbesar Dunia Berikut Ini Memiliki Berbagai Koleksi Yang Sangat Memukau Dan Membuat Kita Sangat Kagum. Pernahkah anda mengunjungi museum? Museum merupakan bangunan yang di dirikan dan berisikan banyak koleksi untuk merawat dan menyimpan barang-barang tertentu terutama barang yang langka dan sangat bersejarah. Setiap museum juga memiliki koleksi yang berbeda-beda di dalamnya. Misalnya seperti museum yang di dalamnya mengoleksi berbagai barang peninggalan sejarah. Berbagai barang yang di koleksi inilah yang akan di simpan dan di rawat agar awet dan menjadi saksi sejarah di masa lalu dan dapat di lihat oleh banyak orang. Selain itu museum juga merupakan tempat yang cocok untuk edukasi karena banyak sekali informasi yang berada di tempat ini.

Museum juga dapat kita jadikan sebagai tempat yang sesuai untuk mengisi liburan. Mungkin bagi sebagian orang akan lebih senang menghabiskan waktu menikmati pemandangan alam ataupun rekreasi di wahana yang penuh dengan atraksi yang populer. Namun banyak juga orang yang telah menjadikan museum sebagai salah satu destinasi wisata untuk menikmati waktu liburannya.

Di Indonesia terdapat pula beberapa museum yang cukup populer seperti Museum Angkut di Jawa Timut, Museum Gajah di Jakarta serta Museum Tsunami di Aceh serta masih banyak lagi museum lainnya. Selain berbagai museum yang banyak di Indonesia, terdapat juga beberapa museum yang sangat menakjubkan di seluruh dunia. Beberapa museum di dunia ini menyandang gelar sebagai Museum Terbesar di dunia yang dapat kita masukkan ke wishlist traveling kita. Tidak hanya memiliki karya seni yang ikonik dan koleksi yang sangat bersejarah saja, museum terbesar ini memiliki arsitektur yang sangat megah. Tidak heran banyak turis dari mancanegara yang ingin berkunjung ke beberapa museum terbesar ini. Bahkan beberapa museum terbesar ini di jadikan sebagai landmark ikonik dari kawasan museum tersebut sehingga sangat populer.

Museum Terbesar Di Dunia

 Berikut merupakan beberapa Museum Terbesar Di Dunia yang dapat kita jadikan sebagai destinasi wisata.

1. Louvre Museum

Louvre Museum sudah tidak asing namanya di kalangan traveler mancanegara. Pasalnya museum ini berhasil berada di peringkat pertama sebagai Museum Terbesar Di Dunia dengan luasnya yang mencapai 72.735 m persegi. Museum ini juga termasuk sebagai salah satu yang memiliki banyak pengunjung di dunia. Louvre museum sangat populer dengan adanya keberadaan struktur yang berbentuk seperti piramida yang terbuat dari kaca dan sangat ikonik. Di dalam museum ini kita akan menjumpai banyak barang yang sangat bersejarah yang di rawat dengan sangat baik.

Kemudian bangunan Louvre Museum di ketahui dulunya merupakan bekas benteng dari abad kedua belas. Maka dari itulah museum terbesar yang berlokasi di Prancis ini menjadi museum dengan nilai sejarah yang sangat tinggi. Kemudian di Louvre Museum kuta akan mendapati berbagai karya seni yang fenomenal dan terkenal. Contohnya seperti patung Venus de Milo karya Alexandros of Antioch dan Mona Lisa karya Leonardo Da Vinci. Di perkirakan berbagai lukisan di sini telah ada sejak 150 hingga 120 tahun sebelum masehi.

2. State Hermitage Museum

Museum selanjutnya adalah State Hermitage Museum yang berada di wilayah St. Petersbug, Rusia. State Hermitage Museum mempunyai luas yang mencapai 66.842 m persegi. Berdirinya museum ini berawal dari tahun 1764 di mana Permaisuri Catherine yang Agung mendapatkan koleksi lukisan yang sangat menakjubkan dari Johann Ernst Gotzkowsky. Ia merupakan pedagang dari Berlin yang memberikan lukisan ini sehinga Permaisuri Catherine menyimpan lukisan tersebut di museum ini. Sekarang, salah satu museum terbesar di dunia ini sudah memiliki koleksi yang mencapai lebih dari tiga juta koleksi budaya dan karya seni dan berasal dari berbagai penjuru dunia.

3. Museo Nacional de Antropologia

Selanjutnya terdapat Museo Nacional de Antropologia yang di kenal secara internasional dengan nama The National Museum of Anthropology. Museum ini sangat terkenal dan sangat besar di Meksiko. Setiap tahunnya banyak orang yang mengunjungi museum ini. The National Museum of Anthropology ini memiliki luas sekitar 33.000 m persegisehingga di sebut-sebut sebagai salah satu museum paling besar di dunia. Museum ini menyimpan banyak koleksi benda bersejarah seperti antrologi penting dari warisan Meksiko di masa sebelum Columbus dan artefak arkeologi. Misalnya seperti Stone of the Sun atau Batu Matahari yang merupakan batu yang di jadikan kalender bagi bangsa Aztec di zaman dahulu. Kemudian terdapat pula patung Aztec Xochipili serta berbagai artefak kuno lainnya sebagai peninggalan bersejarah dari suku Maya.

4. Vatican Museum

Vatican Museum terletak di Negara Vatikan dan di bangun oleh Paus Julius II pada awal abad ke-enam belas. Museum ini memiliki luas yang mencapai 43.000 meter persegi sehingga termasuk salah satu museum paling besar yang ada di dunia. Vatican museum memiliki berbagai koleksi karya-karya besar yang telah di kumpulkan oleh kepausan dan Gereja Katolik selama berabad-abad lamanya. Hal ini termasuk dengan sejumlah mahakarya seni pada masa Renaisans yang sangat penting di dunia dan patung bangsa Romawi kuno yang sangat populer. Contohnya seperti karya lukisan dari Michelangelo yang menghiasi langit-langit di kapel Sistina. Karena keindahannya, salah satu karya seni yang di koleksi ini sangat populer di dunia dan bisa ktia temukan di museum ini.

Tidak hanya itu, terdapat juga beberapa karya dari seniman terkenal di dunia lainnya seperti Vincent van Gogh, Carlo Carra, Salvador Dali sampai Pablo Picasso. Karya fenomenal para seniman dunia tersebut dapat kita temukan di dalam museum terbesar yang berada di Vatikan ini. Selain populer karena luas museumnya yang sangat besar, Vatican Museum juga mendapat gelar sebagai museum seni yang sangat banyak di kunjungi para turis di dunia.

5. The Metropolitan Museum of Art

Museum selanjutnya adalah The Metropolitan Museum of Art yang luasnya mencapai 58.827 meter persegi. The Metropolitan Museum of Art juga mengoleksi sekitar 2 juta karya seni sehingga museum ini di juluki sebagai museum paling besar di Amerika Serikat. Maka dari itulah museum ini juga di sebut-sebut sebagai salah satu musuem paling besar yang ada di dunia. Di dalam museum ini telah tersimpan banyak budaya klasik yang kuno dan artefak seni kuno yang berasal dari seluruh penjuru dunia. Misalnya seperti Benin ivory Mask, Iyoba yang telah ada sejak abad ke-16 dan berasal dari Negara Nigeria. Kemudian terdapat pula patung Vishnu yang telah ada sejak abad ke sepuluh hingga sebelas dan berasal dari India tepatnya pada dinasti Tomara Punjab.

Selain itu, berbagai institut akan kita temui di dalam museum terbesar di Amerika Serikat ini. Salah satu institut kostum yang setiap tahun mengadakan penggalangan dana besar di museum ini adalah “Met Gala” yang sangat populer.

Itu dia beberapa Museum Terbesar Dunia yang sangat menakjubkan dan membuat kita terkagum-kagum akan keindahannya. Setiap karya seni yang populer dan fenomenal dari berbagai belahan dunia akan kita temukan di dalam Museum Terbesar Dunia.

Exit mobile version