Museum Date Di Jogja, Kesini Aja!

museum date
Museum Date Di Jogja, Kesini Aja!

Museum Date Di Jogja, Kesini Aja! Galeri Museum Ullen Sentalu Cocok Menjadi Pilihan Date Bersama Pasangan Atau Keluarga. Bangunan ini menyimpan berbagai koleksi sejarah peradaban di Pulau Jawa. Tempatnya yang estetik tentu sangat menarik perhatian semua orang.

Yogyakarta atau yang akrab di sapa dengan Kota Jogja merupakan salah satu kota yang masih kental dengan adat dan budanya. Tak jarang orang berlibur di Jogja karena mengincar hal tersebut. Kota Jogja menjadi ikon orang-orang Jawa. Dimana kota ini terkenal dengan kelembutan tutur kata dan perbuatannya.

Selain itu, kota ini juga menyimpan banyak peninggalan-peninggalan kerajaan terdahulu. Peninggalan tersebut di jadikan koleksi dan dapat di pertontonkan untuk umum. Karena beberapa peninggalan terdahulu di rawat dan di lestarikan menjadi tempat wisata. Bahkan wisatawan asing pun dapat memasuki kawasan wisata tersebut.

Pastinya kamu bingung mau kemana pada saat mengungjungi kota ini. Terlalu banyaknya tempat wisata atau tempat-tempat yang menarik di kota jogja ini. Mulai dari wisata tradisional, wisata sejarah, wisata alam, hingga wisata modern ada semua di jogja. Nah artikel ini hadir untuk membantu pilihanmu pada saat berkunjung ke kota jogja.

Museum date menjadi salah satu pilihan yang harus kamu lakukan pada saat mengunjungi kota ini. Kegiatan ini tentunya akan sangat menarik jika kamu bersama dengan orang tersayang.

Banyak sekali jenis museum yang bisa kamu datangi pada saat mengunjungi kota ini. Atau mungkin kamu seorang mahasiswa dari salah satu universitas yang ada di sana, kamu bisa menjadikan kegiatan museum date untuk mengisi aktivitasmu pada waktu weekend.

Terdapat beberapa museum mulai dari museum yang menyimpan sejarah kota ini, museum budaya hingga museum art galery. Pastinya kamu semakin penasaran dengan apa saja musuem yang ada di kota ini. Berikut ini rekomendasi museum untuk kamu Museum date dengan pasanganmu.

Museum Yang Menyimpan Sejarah Kota Yogyakarta

Museum Ullen Sentalu

Yang pertama adalah museum ullen sentalu. Di sini kamu akan menemukan berbagagi benda-benda bersejarah peninggalan zaman dahulu. Museum ini terletak di kawasan kaliurang yang mana cukup jauh dari pusat kota. Tentunya tempat ini juga akan menyegarkan karena udaranya yang masih sejuk berada dekat dengan kaki gunung merapi. Bangunannya masih menyerupai bangunan dulu sehingga pastinya kamu bisa mengambil foto estetik di tempat ini.

Dalam museum ini terdapat 2 bagaian Tur. Tur Adiluhung Mataram dan Tur Vorstenlanden. Yang mana dalam tur ini kamu akan menemukan berbagai peninggalan budaya Mataram mulai dari lukisam, syair, batik, dan masih banyak lagi.

Terdapat rumah yang mengoleksi barang antik akulturasi antara budaya jawa, belanda, dan tionghoa. Bangunan ini terkenal dengan nama Esther Huis yang berbentuk rumah dengan konsep indies. Pastinya akan sangat di sayangkan jika kamu ke jogja tanpa mengunjungi museum ullen sentalu.

Jam operasional tempat ini selama hari Selasa-Jumat pukul 08.00 – 16.00. Sedangkan untuk Sabtu-Minggu museum ini buka pada pukul 08.30 – 17.00.Untuk memasuki tempat ini kamu cukup membayar HTM sebesar Rp. 50.000.

History Van Java

Seperti namanya, museum ini menyimpan cerita tentang peradaban tanah jawa. Bangunan arsitektur dan isi di dalamnya sangat unik dan menggunakan banyak simbol adat jawa. Dapat di lihat dari bangunannya, tempat ini menggunakan gunungan yang di ambil dari cerita pewayangan. Tempat ini merupakan museum yang menyimpan sejarah kota yogyakarta.

Canggihnya museum ini dapat menceritakan kisah zaman dahulu dengan memanfaatkan teknologi AR. Tempat ini juga menyediakan ruang 3 dimensi yang pastinya sangat asik untuk berpacaran dengan pasanganmu. Di sini kamu bisa mendapatkan foto-foto yang unik. Tak hanya itu, tempat ini juga menyediakan pakaian tradisonal jawa untuk bisa kamu gunakan berfoto dengan pasangan atau keluargamu.

Museum bersejarah ini terletak di Jl. Parangtritis Km 5,5, Bantul. Museum ini buka setiap hari pukul 09.00 – 14.00. Untuk HTM mulai dari Rp. 30.000.

Rekomendasi Museum Yang Cocok Untuk Museum Date

Setelah mengulas balik kisah sejarah peradaban tanah jawa, pastinya kamu butuh penyegaran. Kali ini artikel ini akan memberikan rekomendasi museum yang cocok untuk museum date.

Tirtodipuran Link

Tirtodipuran link merupakan salah satu tempat yang akan sangat cocok untuk museum date bersama pasanganmu. Di tempat ini kamu akan menemukan berbagai karya seni dari para seninam lokal hingga mancanegara. Galeri seni ini biasa di gunakan untuk event pergeleran seni.

Lokasinya berada di Jl. Tirtodipuran 50, Mantrijeron. Uniknya, kamu nggak perlu membayar HTM untuk memasuki galeri seni ini. Namun jika galeri seni ini di gunakan untuk pertunjukan seni HTM di sesuaikan dengan event yang bersangkutan. Jam operasional galeri seni ini adalah setiap hari pukul 12.00 – 18.00.

Museum Nasional Jogja

Museum national jogja atau yang lebih terkenal dengan JNM merupakan salah satu museum yang cukup viral belakangan ini. Pastinya kamu sudah tahu museum ini kerap di jadikan sebagia tempat pergelaran seni baik dari seniman lokal maupun mancanegara. Bahkan hampir setiap hari museum ini memiliki event.

Menariknya, selain sebagai galeri seni JNM di kelilingi dengan berbagai coffe shop dan juga toko makanan. Setelah puas menikmati karya seni pastinya kamu bisa menikmati makanan dan minuman yang di jual di ujung museum. Bangunannya yang estetik juga tentunya menarik perhatian para anak muda.

JNM terletak di tengah kota tepatnya di Jl. Prof, DR. Ki Amri Yahya No 1, Pakuncen, Wirobrajan. Tempat ini buka setiap hari senin – sabtu pada pukul 09.00 – 16.30. Tidak di kenakan HTM untuk memasuki kawasan museum ini kecuali jika ada event atau pergelaran seni maka HTM akan di sesuaikan.

Museum Date Seru Di Archive Art Space Jogja

Pastinya kamu ingin liburanmu di kota joga ini sangat mengesankan. Jika kamu ingin museum date dengan yang menarik dengan pasanganmumu, kamu bisa mengunjungi archive art space.

Museum date seru di archive art space jogja tentunya dapat memberikan kesan yang tak terlupakan. Berbeda dengan museum yang lainnya, tak hanya menampilkan karya seni dari para seniman saja tempat ini menyajikan work shop seni untuk para pengunjungnya. Dengan mengikuti workshop ini tentunya kamu dan pasanganmu akan mendapatkan kesan yang tak akan terlupakan.

Archive art space jogja terletak di Sidoarum, Godean. Jam operasional tempat ini adalah pukul 12.00 – 17.00 pada weekdays dan 12.00 – 19.00 pada weekend. Tak perlu khawatir, kamu nggak perlu membayar HTM jika ingin mengunjungi tempat ini.

Namun seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya, terdapat work shop untuk para pengunjung yang tarifnya di sesuaikan dengan work shop atau kegiatan yang di pilih. Terdapat beberapa pilihan work shop di antaranya adalah workshop painting, workshop mixing tea, dan masih banyak lagi.

Dengan mengikuti workshop kamu akan mendapatkan pengalaman dan juga karya seni yang kamu bikin sendiri. Tentunya tempat ini sangat cocok untuk kamu dan pasanganmu untuk Museum date.

Exit mobile version