Momen Grammy Awards 2024 Yang Menarik Dan Penuh Kejutan

Momen Grammy Awards 2024 Yang Menarik Dan Penuh Kejutan
Momen Grammy Awards 2024 Yang Menarik Dan Penuh Kejutan

Momen Grammy Awards Yang Baru Di Adakan Di Bulan Februari 2024 Kali Ini Sangat Menarik Dan Penuh Banyak Kejutan. Ajang penghargaan musik yang paling bergengsi di dunia, Grammy Awards 2024 baru saja di adakan pada tanggal 4 Februari 2024 di Crypto Arena, Los Angeles. Hingga kini, ajang pernghargaan bergengsi tersebut masih saja di bicarakan oleh banyak orang di berbagai sosial media. Hal ini di karenakan saat Grammy Awards 2024 di gelar, banyak musisi papan atas yang hadir dan memberikan kejutan di acara bergengsi ini. Grammy Awards yang di adakan ke-66 kalinya ini menjadi momen yang sangat istimewa untuk beberapa musisi papan atas Hollywood.

Terdapat Big Four yaitu sebutan untuk empat besar kategori yang menjadi target para musisi papan atas di Grammy Awards. Beberapa musisi kelas dunia masuk ke dalam kategori yang cukup bergengsi. Daftar lengkap nominasi dari kategori Grammy Awards 2024 telah di umumkan oleh Recording Academy secara resmi di hari Jumat, 10 November 2024 pada waktu tengah malam Indonesia. Di dalam daftar nominasi ajang bergengsi tersebut, SZA menjadi musisi yang mendapatkan nominasi paling banyak. Ia mendapatkan sembilan nominasi termasuk untuk Record of The Year, Album Of The Year, dan Song of the Year.

Sedangkan musisi lain yang masuk ke dalam kategori utama yaitu Olivia Rodrigo, Taylor Swift, Billie Eilish, Miley Cyrus, serta Boygenius. Kemudian Victoria Monet dan Jon Batiste juga termasuk musisi di dalam kategori utama Grammy Awards 2024. Lalu terdapat juga 8 musisi papan atas yang sama-sama memperoleh 6 nominasi yaitu Brandy Clark, Boygenius, Jack Antonoff dan Batiste. Tidak hanya itu, Taylor Swift, Miley Cyrus, Olivia Rodrigo, dan Billie Eilish juga masuk ke dalam nominasi tersebut.

Momen Grammy Awards 2024 Yang Penuh Kejutan

Berikut merupakan beberapa Momen Grammy Awards 2024 Yang Penuh Kejutan dan sangat menarik untuk di lewatkan.

1. Taylor Swift Mencetak Sejarah

Musisi papan atas Hollywood, Taylor Swift Mencetak Sejarah di ajang penghargaan musik bergengsi Grammy Awards 2024. Ia berhasil menjadi musisi wanita pertama yang meraih penghargaan Album Of The Year sebanyak empat kali. Taylor Alison Swift di tahun ini memenangkan piala dari kategori tersebut melalui salah satu albumnya yang berjudul Midnights. Sebelumnya penyanyi yang berusia 34 tahun ini juga telah mendapatkan penghargaan yaitu 3 piala untuk album terbaiknya yaitu Fearless (2010), 1989 (2015), dan Folklore (2021). Yang mengejutkan di saat ia sedang pidato atas kemenangannya, ia mengumumkan akan merilis album terbarunya dengan segera yang bertajuk The Tortured Poets Department.

Pidato Taylor Swift ini jelas menjadi sorotan banyak orang terutama para fansnya yang biasa di sebut dengan Swifties. Hingga saat ini banyak orang yang menantikan waktu perilisan album baru musisi Hollywood ternama tersebut. Rencananya album ini akan di rilis di tanggal 19 April 2024. Setelah beranjak dari atas panggung Grammy Awards, Taylor Swift langsung mengunggah sampul albumnya yang terbaru di akun instagram pribadinya.

2. Celine Dion Muncul Kembali

Celine Dion datang ke ajang penghargaan Grammy Awards dengan dramatis. Kehadiran musisi papan atas Hollywood ini tidak di sangka-sangka oleh semua orang. Celine Dion Muncul Kembali ke hadapan publik setelah sebelumnya ia mengidap penyakit dengan kelainan neurologis yang langka. Ia menderita stiff person syndrome yang di kabarkan semakin memperparah kondisinya. Sejak mengidap penyakit tersebut, Celine Dion membatalkan seluruh jadwal manggungnya. Tentu saja semua tamu yang hadir di Grammy Awards 2024 sangat terkejut akan kedatangan Celine Dion yang tiba-tiba.

Penyanyi legendaris berusia 55 tahun ini datang dengan memakai dress yang berwarna putih dengan coat yang warnanya keemasan. Celine Dion bekesempatan untuk menjadi pembaca penghargaan kategori Album Of The Year di mana Taylor Swift menjadi pemenangnya.

3. Kritik Pedas Dari Rapper Jay Z

Rapper Jay Z berhasil meraih penghargaan di kategori Dr. Dre Global Impact Grammy Awards 2024. Kemudian ia juga mengajak Blue Ivy, putrinya untuk berpidato di atas panggung Grammy Awards. Akan tetapi Jay z di dalam pidatonya jutsru mengungkapkan kritik yang cukup pedas untuk penyelenggara acara penganugerahan bergengsi tersebut. Hal ini di karenakan istrinya, Beyonce belum pernah meraih penghargaan di dalam kategori Best Album walaupun telah mendapatkan banyak piala Grammy. Di kutip dari USA Today, Jay Z dalam kritik pedasnya mengungkapkan bagaimana metrik di Grammy Awards yang tidak masuk akal karena istrinya tidak pernah memenangkan best album sampai tahun ini. Padahal Beyonce selalu memborong banyak piala Grammy Awards. Maka dari itu Kritik Pedas Dari Rapper Jay Z ini sangat menjadi sorotan banyak orang mengenai penyelenggaraan acara Grammy Awards 2024.

4. Piala Grammy Kedua Untuk Michelle Obama

Grammy Awards di tahun ini cukup menarik karena terdapat momen penghargaan Piala Grammy Kedua Untuk Michelle Obama. Michelle Obama sebagai mantan ibu negara Amerika Serikat berhasil meraih piala Grammy Awards dalam kategori Best Audio Book Recording. Penghargaan ini di dapatkan Michelle Obama lewat bukunya yang terbaru dengan tajuk “The Light We Carry: Overcoming in Uncertain Times”. Di lansir dari People, buku ini bercerita tentang kumpulan perjalanan Michelle Obama sebagai seorang pasangan, tokoh politik, seorang ibu serta seorang perempuan. Michelle membagikan ceritanya yang menawarkan pencerminan yang cukup mendalam mengenai kekuasaan, perubahan serta tantangan hidup. Kemudian Michelle Obama sebelumnya juga telah mendapatkan penghargaan Grammy-nya yang pertama kali di tahun 2020 pada kategori yang sama dengan bukunya yang bertajuk “Becoming”.

5. Grammy Awards Pertama Bagi Miley Cyrus

Momen selanjutnya adalah penghargaan Grammy Awards Pertama Bagi Miley Cyrus. Miley Cyrus mendapatkan piala Grammy Awardsnya yang pertama melalui lagunya yang berjudul “Flowers” pada kategori Best Pop Solo Performance. Mariah Carey sebagai penyanyi senior membacakan pemenang nominasi tersebut dan Miley Cyrus terkejut mendengar namanya sebagai pemenang di dalam kategori tersebut. Penyanyi yang berumur 31 tahun tersebut tidka menyangka dirinya mendapatkan penghargaan bergengsi pada Grammy Awards di tahun ini. Miley Cyrus mengungkapkan bahwa penghargaan Grammy yang ia dapatkan ini sangat berarti bagi dirinya. Apalagi penghargaan ini telah di dapatkannya setelah ia berkarya selama hampir 20 tahun di industri musik.

6. Billie Eilish Mendapatkan Dua Piala Untuk Soundtrack Barbie

Momen yang menarik selanjutnya adalah kemenangan Billie Eilish Mendapatkan Dua Piala Untuk Soundtrack Barbie yang di garapnya. Film Barbie yang sangat sukses telah mengantarkan Billie Eilish menjadi pemenang di dalam dua kategori Grammy Awards di tahun ini. Lewat soundtrack Barbie yang berjudul “What Was I Made For?”, Billie Eilish menjadi pemenang di dalam kategori Best Song Written For Visual Media. Kemudian ia juga memenangkan nominasi di dalam kategori Best Song Of The Year.

Itu dia beberapa Momen Grammy Awards 2024 yang sangat menarik dan penuh dengan kejutan bagi semua orang. Tidak heran jika banyak orang masih berbincang di sosial media hingga saat ini mengenai Momen Grammy Awards.

Exit mobile version