Memutihkan Gigi Kuning Dengan Bahan Alami Berikut

Memutihkan Gigi Kuning Dengan Bahan Alami Berikut
Memutihkan Gigi Kuning Dengan Bahan Alami Berikut

Memutihkan Gigi Kuning Dengan Bahan Alami Berikut Yang Dapat Kita Lakukan Dari Rumah Saja Agar Lebih Percaya Diri. Gigi yang bersih dan putih tentunya menjadi impian semua orang. Hal ini di karenakan gigi yang bersih dan putih dapat meningkatkan rasa percaya diri apalagi saat sedang berhadapan dengan orang lain. Rasa percaya diri langsung meningkat jika gigi kita bersih dan putih dan merasa nyaman sehari-hari. Bahkan banyak orang yang rela menghabiskan banyak uang untuk melakukan perawatan khusus demi mendapatkan gigi yang putih. Cara memutihkan gigi juga sangat beragam dan banyak pilihannya. Mulai dari perawatan khusus ke dokter gigi ataupun menggunakan bahan alami yang dapat di lakukan dari rumah saja.

Sebelum kita masuk ke cara untuk memutihkan gigi agar terlihat putih dan bersinar, kita harus mengetahui dulu penyebab dari gigi kuning. Faktor penyebab ini bisa jadi berasal dari kebiasaan yang sering kita lakukan dan mengakibatkan gigi yang kotor dan kuning. Contoh kebiasaan tersebut seperti malas menggosok gigi terutama di pagi hari, kebiasaan mengonsumsi kopi dan teh, mengonsumsi alkohol, terlalu banyak makan permen, serta merokok. Tidak hanya itu, suka meminum minuman bersuplemen dan berkarbonasi, memakai obat tetes mata serta adanya penyakit tertentu juga dapat menyebabkan warna gigi menjadi kuning. Faktor penyebab inilah yang harus di perhatikan terlebih dahulu agar kita dapat membatasi kebiasaan-kebiasaan tersebut sebelum memulai memutihkan gigi.

Dengan gigi yang bersih dan putih, penampilan kita menjadi lebih fresh sepanjang hari dan percaya diri jika berhadapan dengan banyak orang. Maka dari itu banyak orang yang rela menghabiskan uangnya untuk memutihkan gigi dengan perawatan khusus agar mendapatkan penampilan yang lebih maksimal. Namun ada cara lain yang lebih alami untuk memutihkan gigi dan bisa kita lakukan dari rumah saja. Penasaran dengan bahan alami untuk Memutihkan Gigi Kuning? Berikut penjelasannya.

Memutihkan Gigi Kuning Dengan Bahan Alami

Berikut merupakan cara Memutihkan Gigi Kuning Dengan Bahan Alami.

1. Garam

Memutihkan gigi dengan Garam ternyata cukup efektif dan dapat di coba. Kita dapat memakai larutan air garam lalu berkumur-kumur dengan larutan tersebut setiap hari. Pasalnya terdapat kandungan antibakteri yang terdapat di dalam garam di kenal cukup ampuh untuk membunuh kuman yang menyebabkan gigi berlubang.

2. Siwak

Siwak sudah di pakai sejak zaman dahulu untuk membersihkan gigi. Orang pada zaman dahulu sering menggunakan Siwak sebagai alat pembersih gigi tradisional yang bermanfaat untuk membersihkan dan memutihkan gigi secara alami. Caranya yaitu dengan menggosokkan batang siwak ke gigi secara merata dan lakukan sebanyak dua hingga tiga kali sehari.

3. Lemon

Ternyata kandungan asam yang terdapat di dalam Lemon mampu mengangkat bakteri yang menyebabkan gigi kuning. Pasalnya kadar PH yang seimbang di dalam buah ini dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut kita. Caranya yaitu dengan mengambil satu buah lemon yang masih segar. Lalu ambillah air perasan lemon kemudian campurkan dengan baking soda sebanyak satu sendok teh. Gosokkanlah ke bagian gigi dengan memakai sikat.

4. Arang Kayu

Di dalam Arang Kayu terdapat kandungan alkali yang ternyata dapat membersihkan dan mengikis noda kuning yang sering menempel pada gigi. Kita dapat menggunakannya sesekali karena jika terlalu sering di gunakan malah akan mengikis lapisan enamel di dalam gigi. Caranya yaitu dengan mengambil secuil arang kayu lalu haluskan dan tambahkanlah air perasan lemon. Kemudian kita dapat menyikatkannya ke gigi kita.

5. Kulit Pisang

Sesudah makan buah pisang ada baiknya jangan langsung membuang kulitnya. Hal ini di karenakan Kulit Pisang bisa di pakai kembali untuk membersihkan dan memutihkan gigi yang kuning. Caranya cukup mudah dengan menggosokkan kulit pisang ke gigi kita secara merata.

6. Baking Soda

Ternyata salah satu bahan untuk membuat kue ini memiliki khasiat tersembunyi. Khasiat tersembunyi dari Baking Soda yakni dapat membantu memutihkan gigi yang kuning dengan alami. Baking soda di ketahui mampu untuk mengangkat noda kuning yang menempel pada gigi. Caranya juga sangat mudah yaitu dengan menggosokkan ke bagian gigi lalu diamkan selama tiga hingga lima menit. Kemudian kita dapat berkumur-kumur dan rasakan manfaatnya.

7. Kulit Jeruk

Selain kulit pisang, Kulit Jeruk ternyata juga dapat kita manfaatkan untuk membersihkan hingga memutihkan gigi yang kuning. Caranya juga sama dengan menggunakan kulit pisang, yaitu dengan menggosokkan kulit jeruk ke gigi dan lakukan secara merata. Untuk hasil yang lebih maksimal, kita dapat menggunakannya setiap hari.

8. Stroberi

Buah yang banyak di sukai oleh orang ini ternyata bermanfaat untuk memutihkan gigi yang kuning dnegan alami. Kita dapat menggunakan Stroberi untuk memutihkan gigi dengan cara menggosokkan bagian luar stroberi ke gigi kita. Cara ini di nilai cukup ampuh untuk mengangkat kotoran dan noda yang menempel di gigi kita.

9. Cuka Apel

Ternyata Cuka Apel yang sering di tambahkan ke dalam makanan untuk menambah cita rasa ini berkhasiat untuk membersihkan dan memutihkan gigi. Caranya cukup simple dengan mengambil sesendok cuka apel lalu gosokkanlah dengan merata di bagian gigi.

10. Apel

Apel di kenal sebagai buah yang sangat bagus untuk kesehatan sistem pencernaan. Selain itu, apel juga di kenal bermanfaat untuk membuat gigi yang kuning menjadi putih alami. Kita dapat memakan buah apel setiap hari secara rutin. Kemudian kita juga dapat menggosokkan buah apel ke bagian gigi secara langsung agar noda kuning di gigi kita akan terangkat dan menjadi bersih.

11. Daun Sirih

Ternyata pada zaman dahulu nenek moyang kita memakai Daun Sirih untuk membersihkan gigi dengan cara yang alami. Daun sirih bisa membasmi kuman yang menyebabkan gigi rusak serta dapat memutihkan gigi dengan cara alami. Caranya yaitu dengan mengambil satu hingga dua helai daun sirih lalu gosokkanlah ke gigi dengan merata. Kemudian kita juga dapat merebus daun sirih lalu berkumurlah dengan rebusan tersebut.

12. Biji Buah Pinang

Selain daun sirih, nenek moyang kita di zaman dahulu juga menggunakan Biji Buah Pinang untuk membersihkan gigi. Biji dari buah pinang ini ternyata mampu untuk membersihkan gigi dengan menyeluruh. Bahkan biji buah pinang juga di ketahui dapat mempertahankan kekuatan gigi dengan alami. Caranya yaitu dengan terlebih dahulu menghaluskan biji buah pinang. Kemudian kita baru dapat menggunakannya dengan menggosokkannya ke gigi dengan merata.

13. Susu

Ternyata selain memberi manfaat penambahan asupan kalsium di dalam tubuh, susu juga bisa memberi manfaat untuk gigi. Susu dapat membersihkan gigi dari noda kuning yang membandel. Pasalnya terdapat kandungan magnesium dan fosfor yang berkhasiat untuk membuat gigi kuat dari dalam. Caranya cukup mudah yakni dengan mengonsumsi susu setiap hari secara teratur.

14. Daun Salam

Daun Salam selain di pakai untuk menambah cita rasa masakan juga dapat di manfaatkan untuk memutihkan gigi. Caranya cukup sederhana yaitu dengan merebus daun salam lalu kita dapat memakainya untuk berkumur-kumur.

Itu dia beberapa bahan alami yang bermanfaat untuk Memutihkan Gigi Kuning. Jangan lupa untuk memakai bahan alami tersebut secara rutin untuk Memutihkan Gigi Kuning.

Exit mobile version