Memilih Makanan Kucing Terbaik Yang Sehat Dan Bergizi

Memilih Makanan Kucing
Memilih Makanan Kucing Terbaik Yang Sehat Dan Bergizi

Memilih Makanan Kucing Adalah Salah Satu Hal Yang Harus Di Perhatikan Agar Kucing Peliharaan Anda Tetap Sehat Dan Mempunyai Bulu Yang Bagus. Kucing adalah salah satu hewan yang sangat menggemaskan mungkin dari kita semua pasti punya. Memiliki seekor kucing kucing peliharaan tentunya harus kita pelihara dengan memberikan makanan yang terbaik untuk kucing.

Selain itu makanan terbaik akan memberikan kesehatan kepada kucing dan juga merawat bulu yang ada pada kucing. Jika anda pecinta kucing maka Pilihlah makanan terbaik yang memiliki nutrisi dan kandungan gizi yang baik untuk kesehatan pada kucing anda. Apabila kucing di berikan makanan yang tidak baik atau kurang sehat maka dapat mempengaruhi kesehatan daripada kucing yang kita rawat.

Kemudian tidak semua kucing itu memiliki kesukaan makanannya yang sama. Sehingga ada beberapa kucing yang perlu Memilih Makanan Kucing agar tetap sehat terutama pada bulu kucing. Jika anda memelihara kucing anggora maka itu lebih sensitif lagi dalam perawatannya. Maka dari itu kucing membutuhkan sebuah makanan yang berkualitas dan juga kaya nutrisi agar kesehatannya selalu terjaga. Jika anda memiliki kucing kampung Mungkin mereka bisa makan dengan sesuka hati. Karena kita ketahui bahwa kucing kampung itu memiliki tubuh yang cukup kuat dan berbeda dengan kucing-kucing peliharaan lainnya. Seperti anggora, persia kemudian british short Dan kucing hias lainnya.

Memilih Makanan Kucing memang cukup susah karena tidak semua kucing itu cocok dengan satu jenis makanan saja. Apalagi jika kita Pelihara kucing seperti anggora yang memiliki bulu tebal tentu harus memilih makanan yang sehat agar bulunya terjaga. kemudian tidak Terserang penyakit seperti gangguan kulit, diare Dan penyakit lainnya.

Nah untuk itu di sini kami akan memberikan pembahasan mengenai makanan kucing terbaik dan bernutrisi agar kucing anda tetap sehat. Kemudian makanan ini nanti yang kami rekomendasikan membantu untuk menjaga kualitas dari kucing anda terutama bulu.

Memilih Makanan Terbaik Untuk Kucing Anda

Kali ini kami akan berikan beberapa Makanan yang baik untuk kucing peliharaan anda agar tetap sehat. Berikut kami berikan pilihan dalam Memilih Makanan Terbaik Untuk Kucing Anda.

1. Felibite mother and kitten

Kamu bisa mendapatkan makanan kucing ini dengan mudah di pet shop terdekat di daerah anda. Makanan ini sudah punya formulasi dengan nutrisi yang seimbang sehingga mampu untuk meningkatkan stamina juga kekebalan pada tubuh khususnya anak kucing. Kemudian pada makanan ini juga mempunyai kandungan omega 3 juga 6 yang baik untuk kesehatan bulu.

2. Royal Canin

Royal Canin adalah makanan kucing yang sangat populer saat ini. Kalian bisa memberikan makanan ini untuk kucing peliharaan Anda di rumah. Karena makanan ini bisa untuk meningkatkan kinerja pada pencernaan karena memiliki kandungan LIP. Kandungan ini adalah zat protein yang tingkat daya cernanya itu mencapai 90%.

3. Purina Pro Plan

Makanan ini juga menjadi makanan kucing untuk jenis anggora. Karena kandungannya bisa menutrisi bulu dan kulit karena adanya kandungan asam lemak omega 6 dan vitamin. Selain itu purina pokland ini mempunyai kandungan serat yang tinggi sehingga bagus pada kesehatan pencernaan pada kucing selain itu juga kandungan probiotiknya mampu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada kucing.

4. Me-o tuna

Me-o tuna adalah jenis makanan kering khusus pada kucing dewasa karena makanan ini mempunyai kandungan formula diet harian. Yang bergizi sangat tinggi untuk kesehatan pada kucing peliharaan anda. Makanan ini anda bisa dapatkan di Indomaret dan market terdekat lainnya.

Pedoman Bagi Anda Yang Ingin Memberi Makan Kucing

Di sini kami akan memberikan pembahasan mengenai Pedoman Bagi Anda Yang Ingin Memberi Makan Kucing. Kucing merupakan hewan karnivora ini berarti bahwa kucing itu dapat bertahan hidup dengan pola makan nabati. Untuk bertahan hidup dan tetap sehat biasanya kucing membutuhkan paling tidak 70% nutrisi yang ada pada daging hewan. Oleh karena itu Anda harus pilih makanan dengan tepat.

Kemudian ada pertanyaan Bagaimana buat rencana untuk memberikan kucing saya?

 Anda bisa membagi beberapa porsi dari makanan harian kucing anda. Misalnya Anda buat 2 porsi untuk makanan pertama itu jam 06.00 kemudian makanan kedua itu Anda berikan pada saat jam 18.00 sore. Tentunya Ketika anda memberikan porsi makanan untuk kucing Anda juga perlu siapkan kalori dan nutrisi yang baik untuk kucing. Agar kucing anda tetap sehat dan Sebelum andabergizi tidak mudah terserang penyakit.

Sebelum Anda buat rencana untuk memberi makan kucing anda, penting sekali untuk bisa memahami makanan yang tepat untuk mereka. Pertama kucing itu membutuhkan asupan kalori yang cukup banyak. Apalagi kucing yang lincah dan aktif itu pasti membutuhkan banyak kalori dibanding kucing yang hanya suka diam saja.

Kemudian Pertanyaan selanjutnya seberapa sering sih kita harus memberi makan kucing? Jawabannya adalah kebanyakan kucing itu harus terus kita beri makan minimal dua kali dalam sehari sepanjang hidup mereka. Walaupun hewan peliharaan itu bisa saja satu kali makan. Kemudian untuk jumlah makanan atau porsi yang kita berikan untuk kucing.

Anda juga harus memperhatikan usia kemudian ukuran dan aktivitas dari kucing anda. Jika kucing Anda aktif suka lari kesana kemari maka Berikan makan yang banyak mengandung kalori. Tapi ingat jangan terlalu banyak memberi makanan kepada kucing karena akan memberikan dampak negatif.

Berikan Minuman Dan Vitamin Untuk Kucing

Selain anda memberikan makanan untuk kucing,  perlu anda ketahui juga bahwa kucing juga membutuhkan minum.  Karena kucing memang juga sangat butuh air dengan jumlah yang cukup.  Sehingga anda harus memberinya minum untuk bisa metabolisme makanan yang ada dalam tubuhnya.  Berikan Minuman Dan Vitamin Untuk Kucing. Letakkan di samping makanannya, biasanya di letakkan di samping atau mangkuk tempat makanan ia berada.  Selain itu kamu juga bisa memberikan makanan basah untuk kucingmu  sebagai sumber hidrasi.

Kemudian ada pertanyaan apakah kucing perlu vitamin? Tentunya setiap peliharaan hewan yang kita miliki pasti membutuhkan vitamin. Berbeda dengan kita manusia bahwasanya vitamin yang kita konsumsi itu berbeda.  Kalau hewan atau kucing biasanya vitamin yang bisa kita berikan itu terdapat pada makanan.  Sehingga ia mendapatkan nutrisi makanan yang baik itu terdapat pada makanan yang kita berikan.  Kecuali ketika kucing kita mengalami sakit ataupun kurang sehat maka kita bisa memberikan vitamin tambahan yang sudah ada pada takaran yang diperlukan.

Kita bisa dapatkan  di pet shop ataupun tanya langsung kepada dokter hewan yang ada di sekitar rumah anda. Tapi jika anda sudah memberikan makanan dengan kandungan gizi yang lengkap kemudian nutrisinya juga lengkap,  tidak perlu lagi untuk memberikan vitamin. Kamu bisa memberikan beberapa suplemen saja untuk kucing kamu.  Beberapa suplemen yang mungkin bisa kamu berikan ada asam lemak esensial,  vitamin dan mineral umum,  kemudian probiotik.  Jadi itulah yang bisa kami berikan untuk anda mengenai pemilihan atau pemberian makanan kepada kucing.  Sehingga anda tidak lagi kesulitan dalam memberikan ataupun Memilih Makanan Mucing.

Exit mobile version