Kota Terindah Di Swiss Yang Wajib Kamu Kunjungi

Kota Terindah Di Swiss Yang Wajib Kamu Kunjungi
Kota Terindah Di Swiss Yang Wajib Kamu Kunjungi

Kota Terindah Yang Terletak Di Negara Swiss Harus Kita Kunjungi Karena Terdapat Pemandangan Alam Dan Kota Yang Memukau. Negara Swiss adalah satu di antara deretan negara di benua Eropa yang terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah dan memukau. Tidak heran jika negara Swiss selalu menjadi destinasi wisata favorit yang menjadi wishlist banyak orang di dunia terutama para traveller. Terdapat banyak tempat wisata yang sangat indah di negara Eropa bagian Barat tersebut. Selain pemandangan alamnya yang indah, kota-kota di negara Swiss juga menyuguhkan pemandangan yang membuat kita merasa seperti di negeri dongeng.

Kemudian para turis juga akan di suguhkan dengan pemandangan pegunungan yang sangat memukau. Tidak hanya itu, terdapat juga pemandangan danau yang biru, sungai yang jernih hingga bangunan bersejarah di kota-kota di Swiss.Terdapat perpaduan bentang alam dengan suasana perkotaan yang dekorasinya cukup artistik sehingga banyak wisatawan dari mancanegara yang berbondong-bondong mendatangi negara Eropa Barat ini.

Faktanya, tidak sembarang orang dapat pergi ke Swiss. Swiss memberikan syarat atas kepemilikan visa sama seperti banyak negara lain yang menerapkan syarat tersebut juga. Hal ini di karenakan negara Swiss yang masuk dalam kawasan benua Eropa dan mewajibkan kita untuk memiliki Visa Schengen. Kemudian sejak bulan Mei tahun 2022, negara Swiss juga telah meringankan persyaratan wisatawan dengan menghapuskan semu syarat wisatawan yang berkaitan dengan Covid-19. Hal ini mencakup bukti vaksinasI, bukti PCR, sampai syarat melakukan karantina. Berdasarkan dengan peraturan yang terbaru, semua syarat tersebut sudah tidak berlaku lagi.

Lalu saat kita sampai di negara Swiss, kita juga tidak perlu menggunakan masker. Hal ini di karenakan Pemerintah Negara Swiss yang telah menyimpulkan bahwa negaranya telah berada di kondisi yang aman dan terbebas dari adanya virus Covid-19. Oleh karena itu berikut merupakan deretan Kota Terindah di negara Swiss yang harus kamu kunjungi.

1. Kota Terindah Di Swiss, Interlaken

Kota Terindah Di Swiss, Interlaken jangan sampai di lewatkan saat berkunjung ke Swiss. Interlaken terletak di Swiss Tengah tepatnya di pegunungan Bernese Oberland. Kemudian kota ini juga terletak di antara Danau Brienz dan Danau Thun. Kota Interlaken terkenal dengan pemandangan pegunungannya yang sangat indah. Terdapat tiga pegunungan di sekitar kota Interlaken yaitu Kota Monch, Eiger, dan Jungfrau. Pemandangan indah di Kota Interlaken sangat menakjubkan dengan sungainya yang jernih, danau sebiru kristal serta pegunungan hijau yang terbentang. Kita akan merasakan sensasi seperti berlibur ke negeri dongeng saat mengunjungi kota indah yang terletak di Swiss ini. Wisatawan mancanegara dapat menjelahi pegunungan di Interlaken dengan naik ke kereta gantung. Di kota Interlaken juga terdapat kawasan ski yang sangat terkenal di dunia. Oleh karena itu banyak turis mancanegara yang mengunjungi Kota Interlaken untuk melihat pemandangannya serta bermain ski di sana.

2. Bern

Kota Bern adalah ibu kota Swiss yang mempunyai banyak destinasi wisata di dalamnya. Ibu kota Swiss ini menjadi salah satu kota yang banyak di kunjungi oleh turis mancanegara. Di kutip dari The Culture Trip, Bern merupakan kota tua yang sangat menawan dan masuk ke dalam UNESCO sebagai Situs Warisan Budaya Dunia. Terdapat banyak bangunan dengan gaya klasik yang sangat unik khas Kota Bern. Salah satunya seperti Museum Alpen Siwss, gedung parlemen serta rumah dari Albert Einstein. Selain itu terdapat juga Sungai Aare yang memiliki air yang sangat jernih karena bersumber dari Pegunungan Alpen. Kemudian para wisatawan juga akan menikmati panorama alam dari Pegunungan Alpen yang sangat memukau dari kejauhan. Maka dari itu Bern menjadi salah satu kota yang sangat ramai jika memasuki musim liburan.

3. Zurich

Kota Zurich merupakan salah satu kota yang indah yang berada di negara Swiss. Zurich terletak di Swiss Utara teparnya di ujung utara Danau Zurich. Kemudian Kota Zurich menyuguhkan kombinasi pemandangan alam yang memukai dan pemandangan kota tua yang sangat menakjubkan. Ikon Kota Zurich yang sangat populer adalah menara kembar di Gereja Grossmunter yang memiliki gaya khas Romawi. Tidak hanya itu saja, terdapat banyak teater, cafe, gedung opera serta museum yang semakin menambah destinasi wisata di kota yang indah ini. Altstadt dan The Old Town merupakan jantung kota Zurich yang mana para turis dapat berjalan melewati lorong berbatu. Apabila kita ingin menikmati pemandangan Kota Zurich yang memukau, kita dapat pergi ke Gunung Uetliberg untuk melihat keindahan danau, kota serta Pegunungan Alpen yang sangat memukau.

4. Jenewa

Kota Jenewa terletak di Danau Jenewa bagian ujung selatan. Jenewa juga di kelilingi oleh pemandangan Pegunungan Alpen, Blanc, Jura serta Jenewa. Pemandangan pegunungan yang indah inilah yang akan memberikan sensasi seperti berada di negeri dongeng. Kemudian selain memiliki bentang alam yang indah, Jenewa juga memiliki bangunan dengan arsitektur yang sangat indah. Salah satu bangunan indah terssebut adalah Katedral Santo Petrus. Kota Jenewa dulunya juga merupakan tempat besar bagi Palang Merah Eropa serta PBB. Terdapat juga banyak kegiatan yang dapat kita lakukan saat berkunjung di Jenewa. Kegiatan seru yang dapat kita lakukan adalah jalan-jalan di kebun anggur, naik paralayang, berjalan-jalan di kota, dan juga sebagainya.

5. Montreux

Kota di Swiss berikutnya yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Kota Montreux. Montreaux terletak tepat di kaki Pegunungan Alpen yang mana sangat dekat dengan Danau Jenewa. Maka dari itu tidak heran jika Kota Montreux menyuguhkan pemandangan yang sangat indah dengan panorama alam danau serta lereng bukit. Ikon yang sangat terkenal di Kota Montreaux salah satunya adalah Chateau de Chillon, kastil yang sudah ada sejak abad ke-13. Kastil ini menawarkan pemandangan alam yang sangat indah karena menghadap ke Danau Jenewa. Kota ini juga penuh dengan karya seni, taman bunga serta banyaknya bangunan bergaya klasik yang cukup megah. Apabila kita mengunjungi Montreux pada musim panas yang bertepatan dengan Bulan Juli, kita dapat menyaksikan Jazz Festival di Montreux yang sangat memanjakan telinga. Kita juga dapat berjalan-jalan ke kebung anggur, pergi ke danau serta ke pegunungan di sekitar Montreux.

6. Wengen

Kota Wengen adalah sebuah desa resort yang berada di sekitar Pegunungan Alpen. Uniknya daerah Wengen ini terbebas dari transportasi modern seperti mobil sehingga udara di desa ini sangat sejuk dan segar. Kita dapat menaiki kereta api dari Lauterbrunnen jika ingin pergi ke Wengen. Kemudian di kota ini juga terdapat kawasan untuk bermain ski yang sangat terkenal di Swiss. Kita juga dapat menyaksikan panorama alam yang memadukan pemandangan Pegunungan Alpen dan lembah yang berada di sekitarnya. Tidak hanya dapat bermain ski, kita juga dapat melakukan hiking, menaiki kereta luncur, arung jeram, kano serta bermain paralayang.

Itu dia beberapa Kota Terindah di Negara Swiss yang harus kita kunjungi dengan pemandangan alamnya yang sangat luar biasa. Tak heran jika kota-kota di Negara Swiss tersebut masuk ke dalam daftar Kota Terindah.

Exit mobile version