Kapten Tim NHL Di Pilih Melalui Proses, Kriteria & Lainnya

Kapten Tim NHL Di Pilih Melalui Proses, Kriteria & Lainnya
Kapten Tim NHL Di Pilih Melalui Proses, Kriteria & Lainnya

Kapten Tim NHL Di Pilih Melalui Proses, Kriteria & Lainnya, Lalu Bagaimana Proses Yang Mereka Gunakan Untuk Menemukan Kapten Yang Tepat. Memperbaiki apa pun yang salah dengan Vancouver Canucks menjadi prioritas Rick Tocchet ketika ia di pekerjakan oleh tim tersebut pada Januari lalu. Dan ia berhasil memperbaikinya, dengan memenangkan 20 dari 36 pertandingan terakhir di musim 2022-23. Tocchet juga di beri tugas lain oleh kantor depan Canucks untuk menemukan Kapten Tim NHL berikutnya. Melakukan pencarian mendorongnya untuk mundur, ia ingin melihat bagaimana reaksi para pemain setelah Canucks menang atau kalah. Pada akhirnya, Canucks memilih Quinn Hughes sebagai Kapten Tim NHL berikutnya.

Tapi bagaimana proses yang mereka gunakan untuk sampai ke sana? Siapa saja pemangku kepentingan yang terlibat dalam keputusan tersebut? Berapa lama waktu yang di butuhkan? Dan seberapa besar manfaatnya bertemu dengan orang tua Hughes sebelum memberinya salah satu peran terpenting di NHL? Ini hanyalah beberapa contoh jenis pertanyaan yang harus dijawab oleh waralaba NHL ketika memilih seorang kapten. Canucks adalah satu dari enam tim yang memilih kapten baru, sementara lima tim belum menyebutkan satu pun. Apa yang di cari suatu tim dalam diri seorang kapten bisa berbeda dari tim lainnya; proses seleksinya juga bisa bermacam-macam.

Beberapa waralaba mencari masukan dari berbagai pihak. Yang lain lebih memilih lingkaran yang lebih kecil dan menyerahkannya kepada pelatih. Bahkan bagian dari proses tersebut menimbulkan pertanyaan apakah pemain harus berperan lebih aktif dalam menentukan siapa yang menjadi kapten, karena sekarang pemberdayaan pemain menjadi semakin penting di liga olahraga profesional. Merupakan suatu kehormatan besar jika sebuah tim memiliki keyakinan dan keyakinan pada seseorang untuk memimpin tim. Di dunia hoki, merupakan suatu kehormatan untuk mendapatkan hal itu karena hal itu disertai dengan standar yang tinggi.

Kapten Tim NHL lebih Statis Jika Di Bandingkan

Tim Major League Baseball telah menunjuk kapten di masa lalu, meskipun mereka biasanya tidak memakai surat. Satu-satunya pemain MLB saat ini dengan huruf “C” untuk “kapten” di jerseynya adalah penangkap Kansas City Royals, Salvador Perez. NBA juga sama, pada tahun 2022, Golden State Warriors memiliki huruf C di salah satu jersey edisi klasik mereka. Namun sebelum itu, tim terakhir yang memiliki nilai C di seragamnya adalah New Orleans Hornets pada musim 2011-12. Dalam kedua kasus tersebut, beberapa pemain mengenakan huruf C saat berada di lapangan bersama-sama. Di NFL, tim di perbolehkan memiliki enam kapten, beberapa tim merotasi peran tersebut setiap minggu. 

Kapten Tim NHL lebih Statis Jika Di Bandingkan, hanya ada satu kapten yang memakai huruf C di sweternya, sedangkan kapten pengganti memakai huruf “A”. Namun, jabatan kapten dapat berubah jika seorang pemain di tukar, mundur dari perannya, atau di copot. Meskipun NHL memiliki sejarah kapten muda, beberapa di antaranya masih remaja ketika mereka mengambil alih, belum pernah ada rookie yang memakai C dalam sejarah liga modern. Francis mengatakan tantangan yang di hadapi menjadi kapten muda adalah berbicara dengan pemain yang lebih berpengalaman. Para Pemburu Paus Hartford berada dalam fase transisi ketika mereka menunjuk Francis sebagai kapten mereka.

Tahun itu, Whalers memiliki sembilan pemain di bawah 22 tahun yang memainkan lebih dari 50 pertandingan. Mereka juga memiliki 10 pemain lebih tua dari Francis yang juga tampil di lebih dari 50 pertandingan. Pelatih Tocchet dan Carolina Hurricanes, Rod Brind’Amour menguraikan seberapa besar perubahan yang menghubungkan usia dengan jabatan kapten dari waktu ke waktu. Tocchet berusia 27 tahun dengan delapan musim ketika Philadelphia Flyers mengangkatnya sebagai kapten pada awal musim 1991-92. Tocchet mengatakan, menjadi kapten berusia 27 tahun saat itu tergolong muda karena banyak sekali kapten yang berusia 30-an. Pada musim pertama Tocchet sebagai kapten, ia menjadi pemain termuda ketujuh di liga. 

Rata-rata Usia Seorang Captain NHL

Berbeda dengan saat Brind’Amour pertama kali menjadi kapten. Ia menjadi pemain pengganti pada usia 24 tahun dengan Flyers tetapi tidak menjadi kapten NHL sampai dia berusia 35 tahun, bersama Hurricanes. Pada tahun 2003-04, Rata-rata Usia Seorang Captain NHL adalah 32 tahun. Liga ini memiliki lima kapten yang berusia lebih dari 40 tahun dengan yang tertua adalah Mark Messier yang berusia 43 tahun. Yang termuda saat itu adalah Patrick Marleau, berusia 24 tahun. Pada musim 2013-14, usia rata-rata seorang kapten adalah 29 tahun. Yang tertua saat itu adalah Martin St. Louis, berusia 38 tahun, sedangkan yang termuda adalah Gabriel Landeskog pada usia 21 tahun.

Demografi kapten NHL saat ini mencerminkan pendapat Tocchet tentang perubahan. Ovechkin adalah kapten tertua, yaitu 38 tahun, sementara ada tiga kapten Nick Suzuki, Hughes dan Tkachuk yang masing-masing berusia 24 tahun. Meski usia rata-rata seorang kapten musim ini adalah 31 tahun, ada cukup banyak pemain yang mewarisi kapten tersebut. Crosby dan Ovechkin berada di garda depan pergeseran itu ketika tim mulai menunjuk kapten yang lebih muda. Meskipun Crosby dan Ovechkin adalah kapten dengan masa jabatan terlama di NHL, mereka adalah bagian dari grup yang terdiri dari 12 pemain saat ini yang menerima C sebelum mereka berusia 25 tahun.

Grup tersebut juga mencakup Alexander Barkov, Jamie Benn, Dylan Larkin, Steven Stamkos, Hischier, Hughes, Suzuki dan Tkachuk. Semua pemain tersebut di anggap sebagai pemain terbaik atau di antara pemain terbaik di tim mereka dan saat ini memiliki atau pernah memiliki kontrak jangka panjang. Seberapa pentingkah faktor-faktor tersebut dalam memilih seorang kapten? Pelatih Colorado Avalanche Jared Bednar mengatakan apakah itu kapten atau kapten pengganti, tujuannya adalah menemukan seseorang yang menginginkan kesuksesan untuk tim dan bukan hanya diri mereka sendiri.

Menjadi Kapten NHL Memiliki Beberapa Tanggung Jawab

Menjadi Kapten NHL Memiliki Beberapa Tanggung Jawab. Mereka sering menjadi penghubung antara staf pelatih dan ruang ganti. Mereka biasanya berbicara dengan ofisial di atas es selama pertandingan. Kemudian mereka juga harus menampilkan diri mereka sebagai wajah dari waralaba apakah tim mereka akan memenangkan Piala Stanley atau menjalani musim di dekat ruang bawah tanah. Lalu bagaimana cara kerjanya bagi pemain yang dulunya memakai huruf C di satu tim namun pindah ke tim lain yang pekerjaan itu menjadi milik orang lain? Dan jika mantan kapten tersebut di minta untuk menjadi bagian dari kelompok kepemimpinan tim baru mereka. Bagaimana mereka menentukan batas antara mengetahui kapan harus membantu versus melangkah lebih jauh?

Mereka mengatakan bahwa terserah pada staf pelatih atau manajemen untuk memilih kapten, sejak mereka bermain di perguruan tinggi atau junior utama hingga NHL. Karena peran kapten sangat berpengaruh, mungkinkah NHL dan tim-timnya pada akhirnya mengizinkan para pemain untuk mempunyai lebih banyak suara? Di NFL, beberapa tim memiliki pemain yang memilih kapten. Pemain bertahan veteran Avs, Jack Johnson, mengatakan para pemain tidak banyak bicara ketika ia masuk ke liga pada tahun 2007. Ia mengatakan bahwa hal itu telah berubah, dan ia menggunakan ilmu olahraga sebagai contoh mengapa hal itu terjadi. 

Johnson mengatakan para pelatih terbuka untuk mendengar pendapat para pemain tentang kapan mereka perlu didorong dan kapan mereka perlu istirahat, berdasarkan data yang mereka terima dari monitor detak jantung. Hal ini dapat mengarah pada keterbukaan terhadap keputusan lain. Namun ada situasi tertentu ketika semua orang mulai dari manajemen hingga pemain mengetahui siapa yang harus menjadi kapten tim, yang merupakan poin yang di sampaikan kapten pengganti Panthers Aaron Ekblad ketika di tanya apakah para pemain harus memilih. Apakah para pemain memilihnya atau manajemen yang memilihnya. 90% atau bahkan 95% itu akan tetap merupakan keputusan yang sama dalam memilih Kapten Tim NHL.

Exit mobile version