Brand Asli Indonesia Yang Sering Di Sangka Brand Luar Negeri

Brand Asli Indonesia Yang Sering Di Sangka Brand Luar Negeri
Brand Asli Indonesia Yang Sering Di Sangka Brand Luar Negeri

Brand Asli Indonesia Yang Sering Di Sangka Brand Luar Negeri Di Bawah Ini Sering Kali Kita Temui Di Sekitar Kita. Banyak dari kita yang belum menyadari brand-brand tersebut merupakan brand lokal asli Indonesia dan bukan brand dari luar negeri. Brand-brand ini merupakan merek dagang yang ternama dan tersebar di seluruh Indonesia. Akan tetapi banyak masyarakat Indonesia yang masih mengira bahwa brand tersebut merupakan brand luar negeri. Padahal brand-brand ini berasal dari Indonesia dan merupakan salah satu upaya pemerintah Indonesia untuk terus meningkatkan perekonomian negara. Dengan mendorong perusahaan dalam negeri akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di negara kita sendiri. Pemerintah terus berupaya untuk memasarkan produk-produk dalam negeri ke kancah internasional. Maka dari itu kita harus mendukung industri lokal dan cintai produk-produk lokal agar pertumbuhan ekonomi di Indonesia menjadi semakin meningkat.

Namun, banyak masyarakat Indonesia yang masih memandang sebelah mata dan bersifat skeptis pada brand lokal Indonesia. Padahal brand-brand asli Indonesia ini memiliki kualitas yang tidak kalah bagusnya dengan produk luar negeri. Bahkan beberapa brand-brand asli Indonesia ini sudah di akui secara internasional. Jika kita berkunjung ke luar negeri brand-brand Indonesia juga akan tampak menghiasi etalase toko-toko di mancanegara. Oleh karena itu memakai produk dari brand kebanggaan tanah air akan memberikan banyak manfaat bagi negara kita.

Yang lebih menarik, banyak masyarakat Indonesia yang masih terkecoh dengan brand lokal yang di sangkanya dari luar negeri. Banyak warga Indonesia yang belum tersadar bahwa produk yang mereka gunakan setiap hari merupakan produk buatan anak negeri. Hal ini juga di karenakan brand lokal tersebut menggunakan bahasa asing di nama brandnya maupun nama produknya sehingga banyak orang yang salah sangka.

Penasaran dengan nama-nama Brand Asli Indonesia yang di sangka brand asing tersebut? Simak penjelasan setiap brandnya di bawah ini.

1. Krisbow, Brand Asli Indonesia

Krisbow, Brand Asli Indonesia pertama yang di bahas di dalam artikel ini. Kita dapat menemui brand asli Indonesia ini saat pergi ke Ace Hardware. Krisbow merupakan brand barang teknik ataupun perkakas yang sering di kira masyarakat Indonesia berasal dari luar negeri. Padahal Krisbow sendiri adalah brand asli Indonesia yang merupakan anggota dari Kawan Lama Group yang di ketahui juga menaungi Informa dan Ace Hardware.

Brand asli indonesia ini cukup populer di tengah masyarakat Indonesia karena menyediakan produk rumah tangga dan produk-produk elektronik. Di ketahui dari website resmi krisbow, terdapat lebih dari 10.000 produk brand ini dari berbagai macam kategori. Nama Krisbow sebenarnya adalah akronim dari pendiri Grup Kawan Lama yaitu Krisnadi Wibowo. Meskipun begitu, kualitas dari brand Krisbow ini tidak kalah dengan brand dari luar negeri.

2. Polytron

Polytron merupakan salah satu merk elektronik yang terkenal di Indonesia dan memiliki kualitas yang patut di acungi jempol. Brand Polytron sudah ada sejak tahun 1970-an dan di pakai oleh banyak masyarakat Indonesia. Namun tidak banyak masyarakat Indonesia yang telah mengetahui asal dari brand legend ini yang merupakan buatan anak negeri. Polytron berada di bawah naungan PT Hartono Elektronik yang berlokasi di Kudus, Jawa Tengah.

3. Hammer

Pernah mendengar nama brand Hammer? Hammer adalah brand pakaian yang telah lama ada di Indonesia. Karena nama brandnya yang menggunakan bahasa Inggris, brand ini sering di kira orang sebagai brand dari luar negeri. Padahal brand ini merupakan merk asli yang berasal dari Indonesia. Brand Hammer di ciptakan oleh Eddy Hartono dan berada di kelola oleh PT Warna Mardhika. Kini, perusahaan ini telah di pimpin oleh Mario Hartono yang merupakan putra dari Eddy Hartono.

Di lansir dalam website resmi perusahaan, PT Warna Mardhika di dirikan sejak tahun 1987 dan langsung merilis brand Hammer. Brand Hammer merupakan brand pakaian yang trend dan modern namun tetap memberikan gaya yang kasual dan simple. Tidak hanya Hammer, perusahaan ini juga di ketahui telah menaungi brand ternama di Indonesia yaitu Osprey, Pulau Kelapa, Coconut Island Kids, serta Nail.

4. J.CO Donut And Coffee

Brand makanan yang satu ini memang mengusung konsep yang agak kebarat-baratan. Oleh karena itu tidak heran jika banyak yang mengira bahwa J.CO Donut And Coffee merupakan negara lain yang masuk ke Indonesia. Padahal restoran ini di dirikan pada tahun 2005 oleh Johnny Andrean, yang merupakan pengusaha asal Indonesia. Walaupun begitu, restoran yang menyuguhkan donat lezat ini berhasil memperluas pasarnya ke Filipina, Singapura, Arab Saudi serta Hong Kong. Ia mendirikan gerainya di Singapura pada tahun 2008. Kemudian ia membangun gerainya di Hongkong pada tahun 2016 dan di Arab Saudi pada tahun 2018.

5. CFC

CFC merupakan restoran yang menyediakan makanan fast food pertama di Indonesia. Restoran cepat saji ini di bangun pada tahun 1983. Pada mulanya, CFC ternyata adalah franchise dari California Pioneer Chicken, lalu kemudian restoran ini membangun usaha restoran cepat saji yang di kelola di bawah naungan PT Pioneerindo Gourmet International Tbk. Sejak itulah CFC mulai memasarkan produknya sendiri.

6. Holland Bakery

Perusahaan Holland Bakery telah muncul sejak tahun 1978. Holland Bakery menjadi salah satu industri bakery modern yang terdapat di Indonesia. Akan tetapi bukan berarti produk dari brand Holland Bakery berasal dari negeri Belanda seperti cover brand yang di tampilkan. Brand bakery ini di kelola oleh PT Mustika Citra Rasa yang berlokasi di Karang Bolong, Jakarta Utara.

7. HokBen

Salah satu restoran asal Indonesia ini mengusung konsep ala restoran cepat saji di Jepang. Hokben yang dulunya bernama Hoka-Hoka Bento ternyata sudah berdiri dari tahun 1985. Restoran cepat saji ini menjadi salah satu restoran yang sangat di sukai oleh masyarakat Indonesia yang sangat menyukai makanan dari negeri Sakura. Hokben di dirikan oleh Hendra Arifin yang merupakan pengusaha asal Indonesia dan berada di bawah naungan PT Boga Inti.

8. SilverQueen

Pecinta coklat pasti mengetahui brand coklat legendaris yang satu ini. Banyak orang yang menyukai rasa dari coklat SilverQueen yang akan memanjakan lidah kita dengan rasa manisnya. Tak heran jika brand SilverQueen menjadi salah satu brand coklat terfavorit di Indonesia. Namun di ketahui bahwa SilverQueen ternyata merupakan produk dari PT Petra Foods yang mana merupakan perusahaan asli Indonesia. Dari awal, SilverQueen memang mengusung strategi marketing yang terlihat seperti dari mancanegara untuk memperluas cakupan pasarnya. Hal ini terbukti dari berhasilnya produk ini di ekspor dan berkembang pesat di beberapa negara di dunia. Kualitas coklat SilverQueen pun tak kalah bagus jika di bandingkan dengan brand coklat asal luar negeri seperti M&M yang di rilis di Amerika Serikat dan Toblerone yang merupakan coklat dari Inggris.

Itu dia beberapa Brand Asli Indonesia yang sering di sangka sebagai brand dari luar negeri. Kita harus mendukung agar ekonomi Indonesia bertumbuh pesat dengan mendukung Brand Asli Indonesia.

Exit mobile version