Berbelanja Murah Dan Mudah Melalui E Commerce

Berbelanja
Berbelanja Murah Dan Mudah Melalui E Commerce

Berbelanja Murah Dan Mudah Melalui E Commerce Saat Ini Semakin Di Gemari Karena Hanya Dengan Menggunakan Handphone. Tidak bisa di pungkiri bahwa saat ini dunia dan teknologi semakin maju dan berkembang pesat. Begitupun dunia jual beli yang dulunya harus pergi ke pasar sedangkan sekarang kita dapat membeli apa saja melalui handphone. Perkembangan teknologi yang pesat membuat kehidupan di internet semakin kompleks dan rinci. Mulai dari kehidupan sosial, bisnis, belajar, bahkan Berbelanja bisa kalian dapatkan di internet. Kalian bisa mencari apa saja di dalam internet jika ingin membeli sesuatu melalui e commerce ataupun media online lainnya.

Saat ini juga banyak media online yang berbasis social media juga dapat di gunakan sebagai marketplace atau tempat berbelanja. Kalian hanya perlu mencari tahu tagar ataupun toko online yang ada di social media yang bukan tempatnya berbelanja. Namun biasanya para penjual ataupun toko online tersebut juga hanya mempromosikan barang dagangannya melalui media tersebut. Lalu mereka menjualnya di marketplace yang sebenarnya seperti shopee, tokopedia dan lainnya.

Tentunya hal ini juga dapat memudahkan kalian dalam membeli barang ataupun sesuatu dari luar negeri. Pastinya media yang kalian gunakan untuk membeli memiliki layanan pengiriman yang dapat mengirimkan barang sampai ke tempat kalian. Karena telah banyak layanan pengiriman dari dalam hingga luar negeri yang dapat memudahkan kalian dalam Berbelanja. Bahkan kalian juga dapat menjadi supplier barang luar negeri dengan membeli barang dalam jumlah yang besar melalui import. Walaupun tentunya barang tersebut juga mahal dalam biaya pengirimannya untuk sampai ke tempat tujuan di Indonesia. Untuk itu kalian juga perlu memilah dan memilih barang yang bagus untuk di jadikan bisnis berjualan di dalam negeri.

Meskipun begitu belanja melalui media online ataupun e commerce juga memiliki kekurangan dan kelebihannya sendiri. Mulai dari pengiriman barang yang cukup memakan waktu hingga kondisi barang.

Tips Berbelanja Melalui Media Online

Dalam banyaknya hal bisnis jual beli, sering kali kita melihat banyak modus penipuan. Mulai dari produk yang tidak sesuai ataupun produk tersebut tidak original. Untuk itu kalian perlu Tips Berbelanja Melalui Media Online agar tidak di rugikan dan tentunya aman.

Pertama yang kalian harus lakukan adalah mengecek reputasi suatu toko ataupun penjual tersebut jika menginginkan barang yang kalian cari. Dengan cara mengecek testimoni bukti transfer ataupun grup jual beli yang bersangkutan oleh akun si penjual. Pastikan toko ataupun si akun si penjual terpercaya dan pastinya meyakinkan jika ia sedang berjualan. Biasanya jika akun penipuan akan terlihat beberapa celah jika akun tersebut di gunakan untuk menipu.

Jika kalian ingin mengecek keaslian barang ataupun barang tersebut original ataupun tidak. Kalian bisa meminta foto real dengan syarat tertentu ke si penjual. Kalian bisa meminta detail barang ataupun sesuatu yang ingin kalian beli nantinya. Tentunya kalian tidak boleh tertarik dengan barang yang jauh lebih murah di bandingkan dari harga officialnya. Karena saat ini sangat banyak barang palsu di jual di pasaran yang menyerupai aslinya. Untuk itu kalian harus lebih teliti lagi dan mengecek reputasi toko ataupun si penjual juga barangnya.

Selain itu kalian juga bisa melakukan transfer pihak ketiga. Entah itu aplikasi ataupun perorangan yang menyediakan layanan rekber yang menahan uang sebelum barang sampai. Namun saat ini sangat sedikit komunitas ataupun grup yang menyediakan layanan rekber tersebut. Belum lagi perorangan yang menyediakan jasa tersebut terbilang cukup susah untuk di temukan di suatu forum. Karena banyaknya kasus penipuan dan layanan E commerce yang lebih terpercaya dalam hal jual beli. Maka layanan rekber tersebut telah tergantikan seiring perkembangan zaman saat ini.

Namun jika kalian masiih tetap tidak percaya dengan barang ataupun sesuatu yang ingin kalian beli. Kalian sekarang bisa membeli melalui online dan mengeceknya melalui sistem COD cek dulu di shopee.

Cara Berjualan Online Di E Commerce

Tidak bisa di pungkiri lagi bahwasanya kebutuhan manusia kini kian meningkat. Beragam kebutuhan dan keperluan hidup kini semakin tinggi permintaannya. Dengan kondisi jalanan dan ramainya kegiatan yang semakin padat di waktu-waktu tertentu. Tentunya hal ini membuat sebagian orang enggan untuk terus berada di tempat keramaian apalagi sekedar membeli sesuatu. Untuk itu sebagian orang memilih untuk membeli sesuatu tersebut melalui media online saja agar tidak perlu keluar rumah. Oleh sebabnya dari sini bisa di ambil keuntungan berbisnis melalui media online dengan mudah. Cara Berjualan Online DI E Commerce sudah sangat banyak dan bisa di lihat di Internet.

Salah satu keuntungan berjualan online yaitu kita tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk biaya operasional toko. Dan juga biaya lainnya seperti sewa tempat ataupun listrik serta perawatan logistik kita. Namun hal ini tetap kembali kepada masing-masing penjual. Ada kalanya jika kita punya barang sendiri kita tetap harus memiliki gudang ataupun tempat penyimpanan. Namun hal itu tidak di perlukan ketika kalian lebih memilih sebagai dropshipper ataupun supplier barang. Hanya dengan bermodalkan marketing dan iklan di suatu media kalian bisa dengan mudah mendapatkan keuntungan. Namun sebagai penjual tentunya kalian harus memiliki pasar ataupun kolam tersendiri untuk mendapatkan keuntungan dan kepercayaan pelanggan.

Kelebihan Dan Kekurangan Berbelanja Melalui Media Online

Beberapa Kelebihan Dan Kekurangan Berbelanja Melalui Media Online telah di sebutkan di atas. Mulai dari jasa pengiriman hingga kondisi asli barang yang akan kita beli. Namun kita akan bahas lebih lanjut tentang kelebihan serta kekurangan dari belanja melalui media online.

Kelebihan dari belanja online saat ini banyak kita rasakan manfaatnya. Kita bisa melihat perbandingan harga secara langsung melalui para penjual. Serta melihat banyaknya review dari toko online yang bisa kita jadikan tempat untuk melihat rekomendasi suatu toko. Kita bisa menanyakan langsung real time kondisi serta stok barang tersebut apakah masih tersedia atau tidak. Selain itu belanja online hanya menggunakan handphone dan kita tinggal menunggu barang datang dengan santai di rumah.

Namun di balik kelebihan tersebut ternyata ada cukup banyak kekurangan dari belanja online tersebut. Mulai dari ekspedisi yang tidak sesuai estimasi pengiriman. Barang yang tidak sesuai dengan foto katalog ataupun barang cacat saat datang. Dan terkadang barang dapat hilang di dalam perjalanan, terlebih jika barang tersebut tidak sesuai dengan apa yang kita pesan. Belum lagi jika terdapat beberapa kali kasus penipuan dalam membeli sesuatu melalui media online. Tentunya ini kembali lagi kepada ketelitian kita untuk membeli sesuatu di internet. Jangan sampai kita menjadi sasaran kepada penipu yang tidak bertanggung jawab. Untuk itu kalian perlu lebih hati-hati dan teliti jika ingin membeli sesuatu melalui online ataupun Berbelanja.

Exit mobile version