Asus ROG Phone 8 Series Sudah Di Luncurkan

Asus ROG Phone
Asus ROG Phone 8 Series Sudah Di Luncurkan

Asus ROG Phone 8 Series Resmi Di Umumkan Di Sebuah CES 2024, Terdapat Sejumlah Pembaruan Dan Adanya Peningkatan Di Hasilkan HP Gaming Ini.Kini ponsel tersebut sudah hadir dengan tiga varian, yaitu ROG Phone 8, ROG Phone 8 Pro dan juga ROG Phone 8 Pro Edition. Perbedaan antara ketiga ponsel ini terletak di sebuah memorinya dan juga pada tampilannya yang berada di bagian belakangnya.

Pada ketiga varian Asus ROG ini sudah sama-sama mengusung bodi yang bisa di bilang lebih ramping kini ketebalan pada ponsel ini hanya 8,9 mm. Dan juga pada bobotnya bisa di bilang ringan hanya 225 gram. Jika ponsel ini di bandingkan dengan pendahuluannya yang memiliki tebal 10,3 mm dan beratnya 239 gram.

Pembuatan pada Asus ROG Phone 8 Series yang lebih tipis dan ringan juga, pembuatan tersebut ada yang harus di korbankan juga. Nah, pada kapasitas baterai ponsel ini di pangkas menjadi 5.500 mAh, beda dengan sebelumnya yang memiliki kapasitas baterai 6.000 mAh. Walaupun kapasitas baterainya segitu, namun asus sudah membuat daya tahan pada baterainya sama dengan sebelumnya. Dan juga melengkapi sebuah fast charging 65W.

Asus ini sudah mengadopsi punch hole, hal ini yang sudah menghilangkan bezel pada bagian atasnya yang besar. Dan juga menyembunyikan kamera depan yang berada pada ponsel ROG sebelumnya. Namun, asus sudah memberikan opsi supaya bisa mengecilkan area tampilan agar bisa menghindari lubang kamera depan, yang di mana hal ini tidak akan mengganggu pandangannya.

Pada modelnya, kini Asus ROG Phone 8 Series sudah di dukung dengan chip Snapdragon 8 gen 3 yang di padukan dengan RAM LPDDR5x dan juga memori internalnya sudah berjenis UFS 4.5. kini ponsel asus juga memiliki sistem pendingin konduksi yang di mana sudah menggunakan boron nitrida dan juga membuangnya dari penutup pada bagian belakang ponsel tersebut.

Ponsel Asus ROG Phone 8 Series Sudah Membawa Sebuah Fitur AI Baru

Kini ponsel asus sudah mengklaim bahwa pendekatannya kali ini 20 persen sangat efisien oleh termal. Namun, ketika pengguna menginginkan pendingin yang lebih, perusahaan juga menghadirkan versi baru dari sebuah Aero Active Cooler yang bisa di pasang pada bagian belakang ponsel. Hal ini bisa mengurangi panas pada penutup belakang yang sudah di klaim hingga memiliki 26 derajat Celcius.

Pada Ponsel Asus ROG Phone 8 Series Sudah Membawa Sebuah Fitur AI Baru. Hal ini di sebut dengan AI Grabber yang sudah di rancang khusus supaya bisa memudahkan pada pencarian (penelusuran) sebuah game online. Dengan cara mengenali dan juha menyalin sebuah teks dalam game tersebut. Bukan hanya itu saja, kini AI ada pereda bising juga hal ini berfungsi untuk panggilan standar untuk obrolan di dalam game.

Membahas tentang layar, kini smartphone Asus tersebut sudah menggunakan sebuah panel OLED 6,78 inch dengan memiliki refresh rate dinamis 1-165Hz dan juga pada kecerahannya terdapat 2.500 nits. Pada bagian atasnya juga terdapat sebuah kamera depan yang berukuran 32 megapixel, kini bagian belakangnya juga terdapat susunan tiga kamera yang sudah memiliki sensor utama yaitu 50 megapixel (sensor SOny IMX 890) sudah di lengkapi dengan 6-axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0, ada juga ultrawide 13 megapixel, dan juga telefoto 32 megapixel yang memiliki zoom optix sampai 3x.

Jadi buat kalian yang ingin mencari ponsel gaming. Kalian bisa saja memilih ponsel asus ini yang di mana ponsel ini sudah memiliki fitur, desain, dan spek yang bagus. Ponsel ini di hadirkan memang khusus untuk bermain game. Sudah pastinya di saat bermain game memakai ponsel ini tidak akan mengalami lag atau patah-patah. Nah jadi asus ini bisa kalian temukan di toko resminya yaitu asus.

Asus Menghadirkan Handphone Gamingnya Yang Memiliki Fitur Tahan Air

Kini Asus Menghadirkan Handphone Gamingnya Yang Memiliki Fitur Tahan Air juga loh?, yang di mana hal ini sudah mengantongi sertifikat IP68. ROG juga di bekali dengan adanya dukungan Wifi 7, juga dua port USB Type C, dan juga jack audio pada ponsel tersebut. Nah, sehingga ponsel ini sangat di minati oleh anak muda, karena memiliki fitur yang banyak dan juga spek yang bagus.

Bukan hanya itu saja, ponsel gaming ini juga mendukung Microsoft Phone Link. Yang di mana hal ini sudah memungkinkan kepada penggunanya yang mengakses aplikasi ke PC yang sudah terhubung di ponsel tersebut. Namun juga bisa memudahkan transfer data. Ponsel ROG ini memiliki dua warna yaitu Phantom Black dan Rebel grey.

Berbicara tentang harga, kini ponsel ROG Phone 8 sudah di bandrol dengan harga US$ 1.100 kalau di rupiahkan menjadi Rp 17 juta. Ponsel ini memiliki logo RGB pada bagian belakangnya, ponsel ini sudah di lengkapi dengan RAM 12GB dan penyimpananya 256GB. Sementara ponsel ROG Phone 8 Pro harganya US$ 1.200 setara dengan Rp 18,5 jutaan yang sudah memiliki RAM 16GB dan terdapat pada penyimpananya 512GB.

Nah kini ponsel ROG Phone 8 Pro Edition harganya US$ 1.500 kalau di rupiahkan menjadi Rp 23,3 jutaan. Yang di mana ponsel ini memiliki RAM 24GB dan pada penyimpanannya sudah mencapai 1TB. Keduanya sudah hadir yang memiliki tampilan dot-matrix LED pada bagian belakangnya. Jika anda memiliki bajet pas apakah anda mau membeli handphone ROG ini, yang harga cukup mahal. Namun, penting untuk di ketahui dengan harganya yang segitu, kemungkinan anda tidak akan menyesal ketika anda membelinya. Karena ponsel tersebut sangat baik di gunakan untuk anda yang hobi bermain game.

Mengetes Performa Berbagai Game Pada Ponsel ROG

Ponsel ROG memiliki performa yang sangat istimewa, istimewanya karena sudah ada yang mengetes ROG ini dengan memainkan beberapa game. Dengan memiliki berbagai genre dan juga tingkat kerumitan pada grafis yang di bilang berbeda-beda. Pasti kalian penasaran gimana caranya Snapdragon 845 ini melibas game yang tersedia di android. Berikut penjelasan kami tentang Mengetes Performa Berbagai Game Pada Ponsel ROG:

Game AoV

AoV merupakan game yang bisa di bilang populer di indonesia, dan juga di dunia. Game tersebut sempat menjadi game yang di gunakan dalam pertandingan Asian Games 2018 untuk e-sport. Game MOBA tersebut juga berjalan dengan lancar di ROG dengan menggunakan grafis yang tinggi. Nah, kini game AoV sangat berjalan lancar yang memiliki 60 FPS saja. Hal ini merupakan angka FPS yang sangat baik untuk di sebuah game. Terdapat adanya informasi bahwa ponsel ROG ini sudah memiliki kemampuan CPU sebesar 21 persen dan juga GPU sebesar 9 persen.

Game PES 2019

Game PES ini adalah sebuah game bola yang besutan dari konami. Kemudian Game ini sudah sempat menjadi game yang terpopuler di ranah konsol dan juga PC. Sehingga game ini juga di hadirkan di Android dengan yang di mana sudah menawarkan gameplay, game ini tidak ada berbeda. Untuk sebuah grafis pada game PES 2019 yang versi mobile ini sudah menghadirkan grafis sangat detail dan juga rumit.

Ponsel ROG sudah pasti bisa memainkan sebuah game ini dengan lancar, yang di hasilkan dari ponsel ini adalah 31 FPS. FPS ini yang masih bisa di bilang nyaman di saat bermain sebuah game. Game tersebut ternyata sangat membutuhkan sebuah resource CPU sebesar 34 persen dan juga GPU sebesar 22 persen. Angka tersebut lebih tinggi lagi dai pada game AoV. Masih banyak game lainnya seperti MLBB, Modern combat 5, Free Fire yang bisa di mainkan oleh ponsel Asus ROG Phone.

Exit mobile version