Asal Usul Homelander, Kekuatan, Hingga Kelemahannya

Asal Usul Homelander, Kekuatan, Hingga Kelemahannya
Asal Usul Homelander, Kekuatan, Hingga Kelemahannya

Asal Usul Homelander Bukanlah Alien Seperti Superman Melainkan Zat Compound V Yang Di Suntikkan Ke Homelander Sejak Bayi. Hal ini yang membuat ia memiliki kekuatan seperti superman. Homelander Adalah Karakter Antagonis Utama Dalam Series Maupun Komik The Boys. Homelander adalah karakter antagonis utama dalam series maupun komik The Boys. Ia merupakan superhero yang keji, munafik, dan kejam. Homelander muncul dalam serial maupun komik The Boys. The Boys ini menyajikan cerita bagaimana jika superhero yang kalian pandang baik selama ini ternyata tidak sebaik yang kalian kira. Tapi sekarang kita tidak akan membahas serialnya melainkan akan menceritakan asal-usul terlahirnya sosok Homelander dan mengapa ia bisa menjadi superhero di komiknya. Homelander adalah pemimpin dari kelompok superhero yang bernama the Seven yang terinspirasi dari kelompok superhero dari DC Comics yaitu Justice League. Namun Homelander ini adalah sisi gelap dari sosok pahlawan seperti Superman ataupun Captain America.

Pembuat karakter ini memahami bahwa selama ini superhero di gambarkan dengan baik hati, tulus, dan juga pembela kebaikan. Tetapi superhero juga makhluk yang punya hati, terkadang mereka pasti punya situasi yang sedang buruk. Memang Homelander memiliki kekuatan yang luar biasa tetapi efeknya Ia memiliki sifat yang sangat jahat dan membuatnya tumbuh dengan standar moral yang rendah juga memiliki kewarasannya rendah. Homelander selalu menyebabkan kematian kemanapun ia pergi, bahkan ketika ia ingin berbuat baik saja ia selalu melakukan kesalahan dan sudah pasti mencelakakan banyak orang. Tapi lagi-lagi kejahatannya ini selalu terlindungi berkat Vought American ini memiliki hubungan khusus dengan pemerintah.

Jadi apapun yang ia lakukan di anggap sebagai misi penyelamatan dan kecelakaan yang terjadi merupakan insiden yang tidak dapat dihindari, mengingat ia sangat lihai dalam memalsukan suatu kejadian. Karena sifat liciknya, ia mampu memanipulasi masyarakat, seolah-olah segala hal yang ia lakukan itu demi kebaikan masyarakat.

Asal Usul Homelander

Asal Usul Homelander bukanlah alien seperti Superman karena Zat Compound V yang di suntikkan ke Homelander sejak bayi lah yang membuat ia memiliki kekuatan seperti Superman. Ibu homelander ini menderita cacat mental dan meninggal ketika melahirkan Homelander. Mereka menjadikan Homelander bahan percobaan, dan dia menjadi kuat seperti sekarang. Dalam Laboratorium Homelander ini di uji coba, yang pertama kali menjadi manusia super pertama, yaitu karakter yang bernama Black Noir. Setelah itu, muncullah manusia super buatan lainnya, seperti Homelander dan anggota The Seven lainnya.

Kelompok superhero The Seven memang di niatkan untuk menolong manusia, tetapi kenyataannya justru malah memperburuk keadaan dikarenakan Homelander terbiasa memperlakukan manusia seperti binatang karena memiliki kekuatan yang luar biasa kuat daripada yang lain. Ia juga tidak segan-segan membunuh atau mengabaikan kecelakaan. Bahkan, ia dipercaya telah memperkosa istri Billy Butcher (protagonis utama dalam komik dan serial The Boys). Karakter Homelander diciptakan oleh Garth Ennis dan Darick Robertson. Awalnya, Homelander adalah karakter candaan. Homelander yang bergaya seperti Superman pertama kali muncul di komik The Boys bagian 3 yang di rilis pada tahun 2006. Karakter ini terinspirasi dari sosok Superman, tetapi di buat versi kejam dan jahat. Ini di lakukan untuk menghindari tuntutan dari DC Comic.

Kekuatan Homelander mirip dengan Superman. Ia bisa memancarkan sinar-x dari matanya, penciuman yang tajam, terbang, kebal terhadap senjata apapun, memiliki daya tahan tubuh yang kuat, melontarkan teriakan ultrasonik yang bisa meledakkan kepala lawannya, bahkan mengendalikan cuaca. Homelander mendapatkan kekuatannya dari Vought American, perusahaan yang menciptakan para superhero The Seven. Vought American menggunakan zat Compound V untuk membuat para superhero seperti kelompok The Seven agar dapat memiliki kekuatan super. Kekuatan Homelander sangat luar biasa, sehingga ia menjadi ancaman yang luar biasa serius bagi dunia.

Kelemahan Homelander

Cahaya yang sangat terang dapat menyakiti Homelander, Ini merupakan Kelemahan Homelander yang pertama. hal ini terlihat dalam komiknya yaitu ketika homelander melihat cahaya dari kekuatan Lamplighter. Tidak begitu jelas kenapa ia hanya terdampak dari cahaya terang super atau dia dapat dibutakan oleh cahaya terang apapun. Kemudian salah satu superhero yang mampu mengalahkannya adalah Black Noir, percobaan pertama Vought American yang berhasil. Black Noir di ciptakan untuk menghentikan Homelander jika ia keluar jalur.

Dalam alur komiknya, Homelander menyadari bahwa ia telah di permainkan selama ini oleh Black Noir sehingga ia bertarung dengan Black Noir dengan sangat sengit. Dalam pertarungan tersebut, Homelander terbunuh. Sebelum kematiannya, Homelander mengetahui bahwa Black Noir adalah orang yang lebih kejam dan sadis daripadanya. Karakter Black Noir adalah supervillain sejati yang bertanggungjawab pada kematian banyak orang selama ini. Kelemahan Homelander yang terakhir yaitu karena Homelander sudah terbiasa berhadapan dengan orang-orang yang takut dan membencinya, homelander tidak tahu apa yang harus dilakukan ketika dia berhadapan dengan orang yang sama sekali tidak peduli dengannya. James Stillwell tidak takut dan tidak membenci Homelander, sehingga hal ini membuat Homelander tidak tahu harus berbuat apa ketika berhadapan dengan Stillwell.

Homelander di kenal sebagai bayi alien yang turun ke bumi dan berdedikasi untuk melindunginya. Namun, dia sebenarnya adalah hasil percobaan Compound V. Tujuh superhero, termasuk Homelander, di suntikkan Compound V sejak masih di dalam rahim atau ketika mereka masih bayi. Compound V adalah zat kimia berbahaya yang di ciptakan oleh ilmuwan Nazi untuk memberikan kekuatan super kepada manusia. Namun Compound V tidak sempurna, dan penggunaannya dapat memiliki efek samping. Efek sampingnya tergantung pada susunan fisiologis orang tersebut dan dosis yang di gunakan. Homelander menerima dosis Compound V yang sangat tinggi.

Fakta Lain Homelander

Pada akhirnya Homelander dan superhero palsu lainnya ini ingin menguasai dunia karena mereka menganggap bahwa mereka pantas untuk memimpin daripada orang-orang lemah di balik kursi pemerintahan. Di dalam komiknya, Homelander menyerang gedung putih lalu mencoba menguasai dunia. Fakta Lain Homelander adalah Homelander dengan tega membunuh superhero lain yang tidak ingin bergabung dengannya untuk menguasai dunia.

Kesimpulan dari sosok Homelander ini adalah dia merupakan definisi dari psikopat sejati. Ia jahat, sadis, dan suka sekali membunuh orang. Namun pada akhirnya Homelander masih manusia biasa. Ia menjadi sosok jahat dan tidak terkontrol karena kejiwaannya terganggu. Vought membesarkan dia tanpa kasih ibu dan keluarga, sehingga tidak mengherankan jika dia menjadi seperti itu. Faktanya Homelander jadi karakter terkuat di universe nya The Boys. Homelander menggunakan kekuatannya untuk menyakiti orang, bahkan membunuh orang yang seharusnya dia selamatkan. Homelander adalah seorang penjahat yang berkedok sebagai pahlawan, serta ia sangat pintar berakting di depan kamera dan lihai dalam berbuat munafik. Ia kebal, tetapi ia juga kebal terhadap rasa kemanusiaan. Homelander tidak segan-segan menyakiti orang yang menghalanginya. Serta dia juga sangat terobsesi dengan kehidupan hedonisme dan juga suka dengan kehancuran. Merasa paling kuat membuat dia egois serta tidak membutuhkan bantuan siapapun.

Itu dia fakta dari Asal Usul Homelander, Kekuatan, Hingga Kelemahannya dari series dan komik The Boys. Pembaca dapat menonton series The Boys ini lewat layanan streaming legal yang tersedia di Internet. Semoga dapat menambah pengetahuan kita mengenai Asal Usul Homelander.

Exit mobile version